Jumex – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan

134

Apakah anda tahu apa itu obat Jumex? Obat ini merupakan obat berfungsi sebagai pencegah bagi seseorang yang menderita parkinson. Parkinson merupakan sebuah penyakit yang menyerang saraf dimana kondisi ini semakin lama akan semakin memburuk jika tidak segera diobati.

Parkinson merupakan penyakit yang nantinya akan mempengaruhi fungsi otak yang bertugas untuk mengkordinasikan tubuh. Akibat dari penyakit ini adalah pasien akan kesulitan atau bahkan tidak bisa menggerakkan tubuhnya. Beberapa masalah yang ditimbulkan dari penyakit parkinson antara lain susah berjalan, berbicara, maupun juga menulis.

Oleh sebab itu, anda membutuhkan sebuah obat yang memang sudah terbukti secara medis untuk mengobati penyakit parkinson anda. Dan obat tersebut bernama Jumex. Namun anda harus tahu bahwasanya obat ini tergolong ke dalam obat keras sehingga ketika menggunakan obat ini tidak bisa secara sembarangan. Jika anda tidak mematuhi instruksi yang sudah diberikan oleh dokter, maka bisa menyebabkan pengobatan yang anda jalani malah tidak memberikan hasil yang maksimal.

Jumex mengandung suatu zat aktif yang bernama selegiline HCl ini yang nantinya akan berperan di dalam mengobati parkinson. Di bawah ini kami akan memberiakn penjelasan yang lebih lengkap mengenai apa saja yang berhubungan dengan Jumex.

Fungsi Jumex

  1. Jumex merupakan obat yang digunakan sebagai terapi bagi seseorang yang menderita parkinson.
  2. Kandungan selegiline HCl yang terkandung di dalam Jumex berperan di dalam mengobati kerusakan zat kimia yang ada pada otak yang mana kondisi ini bernama dopamine.

Jika anda ingin bertanya mengenai kemungkinan indikasi lain yang terkandung di dalam Jumex, maka silahkan anda tanyakan hal tersebut kepada dokter.

Kontraindikasi Jumex

  • Seseorang yang pernah mengalami alergi terhadap kandungan di dalam Jumex dianjurkan untuk tidak sembarangan menggunakan obat ini.
  • Seseorang yang terindikasi pernah mengalami hipersensitivitas terhadap selegiline HCl dianjurkan untuk menghubungi dokter terlebih dahulu sebelum ingin menggunakan Jumex.
  • Sementara itu, penggunaan obat ini terhadap pasien yang sebelumnya pernah mengalami penyakit kejang seperi epilepsi dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter.

Dosis Jumex

Seperti apa dosis yang harus digunakan oleh seseorang yang mengkonsumsi Jumex? Berikut ini jawabannya.

  • Dosis tablet oral yang disarankan untuk diberikan adalah 5 mg dan diminum sebanyak 2 kali dalam sehari. Untuk dosis maksimal yang boleh diberikan adalah sebanyak 10 mg  per hari.
  • Untuk dosis yang diberikan kepada orang dewasa yang menderita depresi adalah 6 mg  setiap hari. Dosis tersebut akan diberikan secara transdermal patch dan kemudain diinnteraksikan ke kulit pada setiap 24 jam.

Jika anda ingin mengetahui informasi lebih lengkap yang berhubungan dengan Jumex, maka silahkan anda tanyakan hal tersebut kepada dokter.

Cara Penggunaan Jumex

  1. Jumex harus selalu digunakan seperti apa yang sudah diberitahu oleh dokter.
  2. Anda jangan mengurangi atau bahkan menambah dosis Jumex jika sebelumnya anda tidak mendapatkan penjelasan dari dokter.
  3. Sementara itu, jika anda ingin menggunakan Jumex dalam waktu yang lama, maka kami anjurkan agar anda bertanya kepada dokter apakah memang obat ini bisa digunakan dalam waktu yang lama atau tidak.
  4. Untuk anda yang selama menggunakan Jumex ternyata mengalami ruam kulit maupun juga gatal, maka kami sarankan agar jangan menggunakan obat ini dan segeralah untuk menghubungi dokter.

Cara Penyimpanan Jumex

  • Jumex harus selalu anda simpan seperti keterangan pada kemasan obat tersebut.
  • Anda jangan pernah menyimpannya di tempat yang bisa terkena sinar matahari secara langsung.
  • Jangan satukan Jumex dengan obat atau benda-benda lain yang memiliki bau yang menyengat.