Jovial Probiotic + Zinc – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan

198

Apakah anda tahu apa itu obat Jovial Probiotic + Zinc? Obat yang satu ini merupakan obat yang dikhususnya untuk anak-anak. Fungsi yang terkandung di dalamnya adalah untuk menjaga fungsi pencernaan pada anak agar tidak mengalami masalah.

Kita semua tahu bahwa sistem pencernaan anak anda tidak seperi orang dewasa. Maksudnya, sistem pencernaan anak rawan terkena masalah. Jika anak sudah mengalami masalah yang menyerang sistem pencernaannya, maka akan membuatnya kehilangan nafsu makan.

Bahkan, kemungkinan kondisi ini jika dibiarkan bisa menyebabkan mual tanpa muntah pada anak. Maka dari itu, anda harus segera memberikan Jovial Probiotic + Zinc. Obat ini bisa menjadi solusi terbaik agar supaya sistem atau fungsi pencernaan anak anda tetap terjaga dengan baik. Biasanya obat ini disajikan dalam bentuk sachet.

Artinya, Jovial Probiotic + Zinc merupakan obat berbentuk cair. Sekedar informasi mengenai probiotik. Probiotik merupakan organisme yang hidup yang mana ia berupa jamur maupun juga bakteri yang berdiam di dalam sistem pencernaan manusia. Probiotik berperan di dalam menjaga dan melindung sistem pencernaan, terutama pada bagian usus dan juga lambung.

Probiotik juga bertugas di dalam menyalurkan makanan maupun juga minuman yang masuk ke dalam tubuh agar kemudian bisa langsung dicerna. Beberapa produk yang di dalamnya mengandung probiotik antara lain susu, tempe, yogurt, acar, kefir, dan juga suplemen seperti halnya Jovial Probiotic + Zinc.

Fungsi Jovial Probiotic + Zinc

Seperti apa yang sudah kami jelaskan sebelumnya bahwasanya fungsi dari Jovial Probiotic + Zinc adalah sebagai obat yang berperan di dalam menjaga fungsi dari sistem pencernaan anak anda. Suplemen ini nantinya akan diberikan kepada anak yang usianya sudah mencapai lebih dari 2 tahun. Jangan pernah memberikan Jovial Probiotic + Zinc kepada anak-anak yang usianya di bawah 2 tahun agar tidak sampai mengalami masalah yang tidak diinginkan.

Kontraindikasi Jovial Probiotic + Zinc

  • Jika anak anda pernah mengalami alergi terhadap obat-obatan untuk sistem pencernaan, maka kami menganjurkan agar anda bertanya kepada dokter.
  • Bagi anak anda yang usianya masih di bawah 2 tahun, anda tidak dianjurkan untuk menggunakan obat ini. Dikhawatirkan anak anda bisa mengalami hal-hal yang tidak diinginkan.

Informasi yang berhubungan dengan kontraindikasi Jovial Probiotic + Zinc, silahkan anda tanyakan kepada pihak apotek maupun juga kepada dokter.

Dosis Jovial Probiotic + Zinc

  • Untuk dosis yang harus diberikan adalah sebanyak 1 sachet. Dosis tersebut nanti akan diberikan dalam 1 sampai dengan 3 kali sehari.
  • Perlu anda tahu bahwasanya pemberian dosis obat ini secara tepat kepada anak anda akan berdampak pada kesembuhan yang akan ia dapatkan. Artinya, jika anda salah di dalam pemberian dosis, maka kemungkinan suplemen ini kurang begitu efektif di dalam menjaga sistem pencernaan anak anda.
  • Maka dari itu, penting untuk melihat seperti apa dosis yang sudah tertera di bagian kemasan dan kemudian menyesuaikan dengan kondisi anak anda tersebut.

Cara Penggunaan Jovial Probiotic + Zinc

  1. Jovial Probiotic + Zinc harus selalu digunakan sesuai dengan informasi yang tertera pada petunjuk kemasan.
  2. Untuk penggunaan Jovial Probiotic + Zinc dalam waktu yang lama, kami menyarankan agar anda bertanya kepada dokter terlebih dahulu.
  3. Jika sebelum menggunakan Jovial Probiotic + Zinc, anak anda juga mengkonsumsi obat atau suplemen lainnya, maka kami menganjurkan agar konsultasikan kepada dokter sehingga dokter bisa memberikan dosis yang tepat untuk mencegah terjadinya interaksi obat.
  4. Jika obat ini malah menyebabkan ruam kulit atau juga gatal, maka segera hubungi dokter.

Demikian penjelasan yang bisa kami sampaikan mengenai Jovial Probiotic + Zinc. Semoga bermanfaat.