Home Merk Obat A-ZMerk Obat I Itraconazole OGB Dexa – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan

Itraconazole OGB Dexa – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan

by Robi Diansah

Itraconazole OGB Dexa merupakan obat yang berperan sebagai anti jamur yang tentunya berfungsi sebagia solusi bagi anda yang menderita penyakit infeksi akibat jamur. Obat ini biasanya akan dijadikan sebagai pilihan utama bagi seseorang yang menderita virus HIV.

Kita tahu bahwasanya HIV merupakan salah satu penyakit menular yang sangat berbahaya. Tidak sedikit orang yang meninggal akibat penyakit tersebut. HIV akan semakin parah seiring dengan virus yang semakin menyebar ke seluruh tubuh. Maka dari itu, anda harus segera mengatasinya dengan Itraconazole OGB Dexa.

Untuk bisa mendapatkan Itraconazole OGB Dexa, maka sudah tentu anda harus menyertakan resep dokter. Hal ini dikarenakan obat ini masuk ke dalam obat resep. Artinya, anda tidak bisa mendapatkannya secara sembarangan. Dan yang tidak kalah penting adalah dosis obat ini juga harus anda perhatikan. Jangan sampai anda nanti menggunakan dosis Itraconazole OGB Dexa melebihi dari apa yang sudah ditentukan oleh dokter.

Di bawah ini kami akan memberikan informasi selengkapnya yang berhubungan dengan obat Itraconazole OGB Dexa.

Fungsi Itraconazole OGB Dexa

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya bahwasanya Itraconazole OGB Dexa merupakan obat yang bermanfaat untuk pengobatan berbagai penyakit infeksi yang disebabkan oleh virus. Salah satu penyakit tersebut adalah HIV.

Anda bisa bertanya kepada dokter mengenai kemungkinan indikasi lain yang ada pada obat ini. Dokter akan menjelaskan kepada anda tentang apa saja indikasi yang terkandung di dalam Itraconazole OGB Dexa.

Kontraindikasi Itraconazole OGB Dexa

  • Itraconazole OGB Dexa harus berhati-hati ketika diberikan kepada seseorang yang pernah mengalami alergi terhadap kandungan di dalamnya.
  • Itraconazole OGB Dexa juga harus berhati-hati dan mungkin sebaiknya tidak diberikan kepada seseorang yang pernah mengalmai hipersensitivitas. Hal ini bertujuan untuk menghindarkannya dari berbagai masalah yang tidak diinginkan.
  • Adapun mengenai penggunaan Itraconazole OGB Dexa untuk ibu hamil dan menyusui, kami menyarankan agar anda bertanya kepada dokter terlebih dahulu. Alasannya adalah karena masih belum diketahui tentang keamanan untuk ibu hamil dan juga ibu menyusui.

Dosis Itraconazole OGB Dexa

  • Untuk dosis orang dewasa dengan blastomycosis yakni dosis awal yang harus diberikan adalah sebanyak 200 mg secara oral. Dosis tersebut harus diberikan dalam dua kali sehari dalam waktu 3 hari pertama selama masa terapi.
  • Dosis pemeliharaan yang harus diberikan adalah sebanyak 200 mg secara oral sebanyak sekali maupun juga bisa dua kali dalam sehari.
  • Sementara itu, dosis yang harus diberikan kepada orang dewasa yang menderita histoplasmosis adalah sebanyak 200 mg sebagai dosis awal. Dosis tersebut nanti akan diberikan dalam 3 kali sehari dalam waktu 3 hari pertama selama masa terapi.
  • Untuk dosis pemeliharaan yang harus diberikan adalah sebanyak 200 mg secara oral untuk satu atau dua kali dalam sehari.

Jika anda ingin mengetahui informasi yang lebih lengkap seputar dosis Itraconazole OGB Dexa, maka silahkan anda tanyakan kepada dokter.

Cara Penggunaan Itraconazole OGB Dexa

  1. Anda harus menggunakan Itraconazole OGB Dexa seperti yang sudah diberikan oleh dokter.
  2. Jika anda ingin mengurangi atau bahkan menambah dosis Itraconazole OGB Dexa, maka jangan melakukannya sebelum anda berkonsultasi dengan dokter.
  3. Untuk penggunaan Itraconazole OGB Dexa dalam jangka waktu yang lama, kami juga menyarankan agar anda berkomunikasi terlebih dahulu dengan dokter.
  4. Ruam kulit dan gatal yang jika anda alami akibat menggunakan Itraconazole OGB Dexa, maka hentikan penggunaan obat ini dan segera hubungi dokter.

Demikian penjelasan yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

You may also like