Improvox – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan

Improvox merupakan obat yang digunakan untuk mengobati berbagai macam masalah infeksi, seperti infeksi saluran pernapasan maupun juga infeksi kulit. Di dalam Improvox, terkandung zat aktif yang merupakan kombinasi dari amoxicillin dan juga asam klavulanat. Dan hasil dari kombinasi tersebut dinamakan coamoxiclav.

Bagi anda yang ingin mengkonsumsi Improvox, maka anda harus pergi ke dokter terlebih dahulu karena memang Improvox tergolong obat yang tidak bisa anda dapatkan tanpa harus melalui resep dokter.

Bagi anda yang ingin tahu lebih lengkap seputar obat Improvox, maka silahkan anda cermati informasi yang akan kami sajikan di bawah ini.

Fungsi Improvox

  1. Improvox merupakan obat yang digunakan untuk mengobati infeksi saluran kemih.
  2. Improvox juga merupakan obat yang digunakan untuk mengobati infeksi saluran pernapasan.
  3. Obat ini juga terbukti ampuh untuk digunakan sebagai solusi bagi anda yang menderita infeksi kulit dan juga jaringan lunak.
  4. Selain itu, Improvox juga bisa dijadikan obat untuk mencegah agar anda tidak mengalami endokarditis yang mana kondisi ini diakibatkan oleh serangan bakteri pada orang yang memiliki resiko tinggi ketika menjalani perawatan gigi.

Bagi anda yang ingin tahu lebih lengkap mengenai indikasi dari Improvox, maka silahkan anda bertanya kepada dokter.

Kontraindikasi Improvox

  • Bagi anda yang mengalami permasalahan terhadap alergi yang ada di dalam Improvox, maka anda harus bertanya kepada dokter.
  • Bagi anda yang pernah mengalami hipersensitivitas terhadap kandungan yang ada pada Improvox, maka anda disarankan mengkonsumsi obat lain, kecuali jika memang dokter memberikan instruksi yang berbeda.
  • Selain itu, Improvox tidak boleh digunakan terhadap pasien yang mengalami masalah disfungsi hati atau penyakit hati.

Informasi seputar kontraindikasi Improvox, maka sebaiknya anda menghubungi dokter guna memperoleh informasi yang lebih lengkap.

Dosis Improvox

Bagi anda yang ingin mendapatkan informasi seputar dosis Improvox, maka silahkan anda simak baik-baik penjelasan yang akan kami beriakn di bawah ini.

  • Dosis yang harus diberikan kepada pasien yang menderita infeksi ringan sampai dengan sedang adalah sebanyak 1/2 caplet untuk dikonsumsi sebanyak 3 kali sehari.
  • Untuk dosis yang harus diberikan kepada pasien yang menderita infeksi berat adalah sebanyak 1 caplet dan dikonsumsi dalam waktu 3 kali sehari.
  • Adapun dosis sirup yang harus diberikan kepada anak-anak yang berusia 7 sampai dengan 12 tahun adalah sebanyak 2 sendok takar untuk 3 kali dalam sehari.
  • Sementara itu, dosis untuk anak-anak yang berusia 2 sampai dengan 7 tahun adalah sebanyak 1 sendok takar dan diminum sebanyak 3 kali dalam sehari.

Cara Penggunaan Improvox

  1. Anda harus selalu menggunakan Improvox sesuai dengan instruksi yang telah diberikan oleh dokter.
  2. Jika anda menggunakan obat sirup, maka anda harus meminumnya sesuai dengan sendok takar yang ditentukan.
  3. Jangan memberikan dosis dengan menggunakan ukuran sendok lain agar supaya tidak sampai memberikan dosis yang berlebihan.
  4. Disarankan juga agar anda mengkonsumsi Improvox secara rutin dan di waktu yang sama setiap meminumnya. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan keefektifan dari Improvox.

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan

  1. Penggunaan Improvox dalam waktu yang lama bisa menimbulkan permasalahan kepada anda seperti mual tanpa muntah atau sakit kepala.
  2. Penggunaan Improvox juga bisa menimbulkan sembelit atau juga konstipasi.
  3. Perlu anda ingat bahwa jika selama mengkonsumi Improvox ternyata anda mengalami masalah seperti ruam kulit atau gatal, maka anda harus segera menghubungi dokter.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan berkaitan dengan Improvox. Semoga bermanfaat.