Home Merk Obat A-ZMerk Obat H Hytrin – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan

Hytrin – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan

by Robi Diansah

HytrinApakah anda pernah mengalami tekanan darah tinggi? Tekanan darah tinggi atau yang juga disebut dengan hipertensi merupakan sebuah kondisi dimana takanan darah seseorang mengalami peningkatan melebihi batas normal. Seseorang yang menderita tekanan darah tinggi berpotensi bisa menyebabkan ia mengalami stroke atau juga serangan jantung.

Hytrin termasuk ke dalam obat resep sehingga anda tidak bisa mendapatkan Hytrin tanpa melalui resep dokter. Di dalam Hytrin terkandung zat aktif yang bernama Terazosin HCl sebanyak 2 mg yang memang memiliki fungsi utama di dalam mengatasi hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Berikut ini kami akan memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai segala hal yang berhubungan dengan Hytrin, termasuk juga mengenai dosis dan bagaimana cara pemakaian atau penggunaan Hytrin yang sesuai dengan anjuran dokter.

Fungsi Hytrin

  1. Hytrin merupakan obat yang digunakan untuk mengatasi hipertensi maupun juga tekanan darah tinggi.
  2. Hytrin juga digunakan untuk mengobati penyakit prostat atau juga penyakit saluran kemih.

Bagi anda yang ingin tahu lebih lanjut mengenai Hytrin, maka kami sarankan agar anda bertanya kepada dokter.

Kontraindikasi Hytrin

  • Seseorang yang pernah mengalami alergi terhadap kandungan yang ada di dalam Hytrin sebaiknya berhati-hati ketika ingin menggunakannya.
  • Seseorang yang juga pernah mengalami hipersensitivitas terhadap obat juga sebaiknya berhati-hati agar tidak sampai menimbulkan permasalahan yang tidak diinginkan.
  • Adapun bagi ibu hamil dan menyusui yang ingin mengkonsumsi Hytrin, anda juga harus bertanya kepada dokter mengenai keamanan dari obat ini guna mencegah anda dari masalah yang tidak diinginkan.
  • Seseorang yang memiliki penyakit ginjal ketika menggunakan Hytrin, disarankan untuk berbicara kepada dokter mengenai takaran dosis obat ini agar tidak sampai menimbulkan masalah yang tidak diinginkan.

Dosis Hytrin

Di bawah ini kami akan jelaskan mengenai takaran dosis Hytrin yang harus diperhatikan sebelum nanti anda mengkonsumsi obat ini.

  • Dosis awal yang harus diberikan adalah sebanyak 1 kali dalam sehari dengan takaran 1 mg.
  • Dosis tersebut nanti bisa ditingkatkan hingga menjadi 1 kali sehari dengan takaran sebesar 5 mg.
  • Anda harus mengkonsumsi Hytrin sebelum tidur.

Cara Penggunaan Hytrin

  • Anda harus selalu menggunakan Hytrin sesuai dengan takaran dosis yang telah ditentukan oleh dokter.
  • Anda dilarang menggunakan Hytrin secara berlebihan maupun juga mengurangi takaran dosis obat ini jika sebelumnya anda tidak mendapatkan persetujuan dari dokter.
  • Gunakan Hytrin secara rutin dan juga di jam yang sama agar supaya Hytrin bisa bekerja dengan baik.

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan

  1. Jika anda menggunakan Hytrin, maka obat ini bisa menimbulkan beberapa masalah yang akan anda alami seperti mual tanpa muntah atau sakit kepala.
  2. Hytrin juga bisa menyebabkan anda mengalami mengantuk sehingga anda tidak boleh mengemudikan kendaraan.
  3. Hidung tersumbat dan juga kepala pusing juga bisa menjadi salah satu kondisi yang akan dialami, terutama jika digunakan dalam waktu yang lama.
  4. Jika selama penggunaan Hytrin, namun ternyata tidak ada peningkatan terhadap kondisi yang anda alami, maka anda harus segera mengubungi dokter guna mendapatkan solusi selanjutnya demi kesembuhan anda.

Cara Penyimpanan Hytrin

  1. Jangan menyimpan Hytrin di tempat yang bisa terkena sinar matahari secara langsung karena bisa merusak kualitas dari obat tersebut.
  2. Jauhkan Hytrin dari jangkauan anak-anak maupun juga hewan peliharaan anda.
  3. Anda dilarang untuk menyimpan di lemari es atau malah menyembunyikannya.

Demikian penjelasan yang bisa kami sampaikan kepada anda tentang apa saja yang berhubungan dengan Hytrin. Semoga bermanfaat.

You may also like