Estelle-35 – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Efek Samping

380

Apakah anda pernah menggunakan kontrasepsi obat? Namun kami yakin mungkin anda masih belum tahu banyak mengenai Estelle-35. Estelle-35 merupakan sebuah obat yang di dalamnya mengandung suatu zat aktif yakni cyproterone acetate sebanyak 2 mg dan juga mengandung ethinylestradiol sebanyak 0.035 mg.

Estelle-35 bisa diberikan bersamaan dengan makanan untuk membantu memperlancar proses penyerapan obat ini. Bagi anda yang ingin mendapatkan informasi yang lebih lengkap seputar Estelle-35, maka kami sarankan agar supaya anda membaca informasi yang akan kami sampaikan di bawah ini:

Fungsi Estelle-35

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa Estelle-35 merupakan sebuah obat yang berguna sebagai kontrasepsi oral. Selain itu, jika anda mengkonsumsi Estelle-35, diketahui bisa menghindarkan anda dari mengalami beberapa masalah yang ada di bawah ini:

  1. Estelle-35 mampu digunakan untuk membantu mencegah penyakit kanker prostat
  2. Estelle-35 juga bisa digunakan untuk membantu mencegah dan mengatasi masalah pertumbuhan rambut yang berlebihan pada bagian wajah maupun tubuh wanita.
  3. Fungsi lain dari Estelle-35 adalah sebagai obat untuk membantu mengatasi jerawat berlebih pada wanita.
  4. Pubertas dini juga diketahui mampu dikontrol atau diatasi dengan mengkonsusmi Estelle-35.
  5. Dalam beberapa kasus juga dijelaskan bahwasanya Estelle-35 mampu digunakan untuk mengatasi hyperseksual pada laki-laki.

Kontraindikasi Estelle-35

  • Disarankan untuk berhati-hati mengkonsumsi Estelle-35 jika sebelumnya anda pernah mengalami masalah berupa hipersensitifitas.
  • Estelle-35 juga disarankan untuk tidak sembarangan diberikan kepada seseorang yang pernah mengalami alergi terhadap kandungan yang ada di dalam Estelle-35, maupun obat-obatan yang termasuk kontrasepsi oral lainnya.
  • Estelle-35 tidak dianjurkan untuk diberikan kepada pasien yang pernah mengalami masalah berupa faktor resiko berat terhadap terjadinya trombosis vena maupun arteri.
  • Estelle-35 juga tidak dianjurkan untuk diberikan kepada pasien yang sebelumnya pernah mengalami masalah berupa migrain atau sakit kepala sebelah.
  • Pasien yang pernah mengalami masalah penyakit hati atau penyakit jantung berat juga disarankan untuk tidak diberikan Estelle-35.

Dosis Estelle-35

Anda harus mengkonsumsi Estelle-35 sesuai dengan takaran dosis yang telah diberikan dan jangan pernah menambah atau bahkan mengurangi takaran dosis tersebut sebelum anda mendapatkan instruksi langsung dari dokter. Adapun untuk dosis umum bagi pasien yang ingin mengkonsumsi Estelle-35 adalah sebanyak 1 tablet setiap harinya.

Khusus untuk pasien yang menggunakan Estelle-35 sebagai kontrasepsi oral, anda harus mengkonsumsinya pada hari pertama menstruasi selama kurang lebih 21 hari kemudian akan dilanjutkan dengan periode bebas terapi selama kurang lebih seminggu.

Efek Samping Estelle-35

  1. Estelle-35 bisa mengakibatkan anda mengalami beberapa masalah seperti mual tanpa muntah sembelit atau konstipasi, maupun masalah lainnya yang berhubungan dengan gangguan pencernaan.
  2. Efek samping yang juga bisa anda alami selama mengkonsumsi Estelle-35 adalah payudara akan melunak dan juga mengalami nyeri pada beberapa bagian tubuh anda.
  3. Estelle-35 juga akan menyebabkan pembengkakan, perubahan libido, terutama jika digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  4. Efek samping lainnya akibat penggunaan Estelle-35 adalah pasien bisa mengalami gangguan suasana hati alias migrain.
  5. Efek samping yang berhubungan dengan gangguan kulit antara lain seperti ruam kulit, gatal, eritema multiformis, dan lain sebagainya.
  6. Selain itu, dalam beberapa kasus juga ditemukan bahwasanya penggunaan Estelle-35, terutama dalam jangka waktu yang lama maka bisa menyebabkan berat badan anda naik dan juga batu empedu dan juga asma.
  7. Jika selama mengkonsusmi Estelle-35 anda mengalami beberapa masalah yang berhubungan dengan alergi, maka anda harus segera menghentikan obat ini dan segera menghubungi dokter anda untuk segera mendapatkan perawatan.