5 Tips Agar Cepat Hamil Pada Usia 35 Tahun ke Atas

274

Impian setiap pasangan yang menikah adalah memiliki keturunan dan salah satu indikator kebahagiaan manusia adalah memiliki anak kandung yang sesuai keinginan. Namun tak semua pasangan mudah untuk memiliki anak, karena banyak sekali penyebab seseorang sulit untuk hamil dan salah satunya adalah usia wanita yang sudah lebih dari 35 tahun. Namun pada usia yang tak muda lagi bukan sebuah hal yang mustahil bagi wanita untuk miliki keturunan dan ada banyak cara yang bisa ditempuh agar mempercepat proses kehamilan.

Berikut ini, tips agar cepat hamil pada usia 35 tahun ke atas:

1. Berhubungan seksual secara teratur

Melakukan hubungan seksual dengan pasangan secara teratur dapat membuat proses kehamilan menjadi lebih cepat dan bagi para wanita yang miliki usia diatas 35 tahun sebaiknya rutin berhubungan seks 4 sampai 10 kali dalam seminggu. Hal ini akan mempercepat proses kehamilan yang diinginkan oleh wanita yang sudah tak muda lagi.

2. Konsultasi dengan dokter

Bagi para pasangan yang menikah di usia 35 tahun keatas tentu harus melakukan konsultasi khusus bila ingin memiliki keturunan, hal ini didasarkan pada kondisi wanita yang sudah melewati masa kesuburan. Ada hal-hal yang perlu dilakukan saat usia sudah memasuki 35 tahun ke atas, karena bisa saja kondisi kesehatan tidak siap untuk memiliki anak.

3. Pola makan

Wanita yang ingin memiliki keturunan tentu harus bisa mengatur pola makan yang baik, apalagi bagi wanita yang sudah tak muda lagi dan mengkonsumsi makanan yang memiliki banyak protein akan membuat kondisi kesehatan wanita terjaga dengan baik. Jika pola makan teratur maka wanita yang berusia diatas 35 tahun akan berpeluang untuk hamil dan dengan pola makan baik kondisi kesehatan keseluruhan akan sangat terjaga dengan tepat.

4. Jaga kesehatan

Setiap pasangan yang menikah tentu memiliki impian untuk memiliki seorang anak, namun tidak semua pasangan mampu memiliki keturunan dan ada banyak hal yang bisa menjadi penghambat kehamilan seorang wanita. Bagi para pasangan yang miliki usia tak mudah lagi sebaiknya selalu menjaga kondisi kesehatan, agar performa saat diranjang dapat terjaga dengan baik.

5. Jangan merokok

Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa kegiatan merokok dapat memperburuk kualitas dari sperma dan dengan sperma yang jelek tentu sangat sulit untuk mendapatkan keturunan. Kondisi ini tentunya akan membuat wanita kesulitan hamil dan untuk memperbaiki kualitas sperma sebaiknya tinggalkanlah kegiatan merokok. Untuk miliki anak dengan cepat sebaiknya istri dan suami harus menghindari kegiatan merokok.

Demikian penjelasan artikel ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembacanya.