Lakukan 3 Hal Penting Ini Agar Tidurmu Bebas Radiasi Handphone !

295

Pada kesempatan kali ini akan lebih membahas mengenai beberapa hal yang penting yang harus kamu lakukan agar tidur mu dapat terbebas dari handphone, karena memang handphone yang selalu di bawa dapat menyebabkan bahaya yang mematikan.

Telepon genggam atau handphone saat ini telah menjadi bagian dari gaya hidup bagi setiap orang yang tak  terpisahkan. Mulai dari bangun tidur, hingga kembali tidur handphone selalu menemani, baik di dalam genggaman tangan, di kantong baju, saku celana, dalam tas, hingga menjelang tidurpun ada saja kesibukan menggunakan handphone.

Bahkan, banyak orang saat tidur handphone siaga berada di sisinya.  Padahal, menurut para ahli, handphone jenis apapun akan menghasilkan radiasi elektromagnetik yang dapat mempengaruhi kualitas tidur bahkan kualitas kesehatan kita. Nah, karena itu, kamu harus melakukan 3 hal penting ini, agar tidurmu terbebas dari radiasi handphone.

1. Jauhkan handphone dari area tidur

Saat tidur, jangan sekali-kali meletakkan handphone dekat ke tubuh, sebaiknya letakkan handphone dalam jarak minimal 1 meter dari posisi tidurmu. Hal ini berkaitan dengan kekuatan gelombang elektromagnetik yang dipancarkan oleh handphone yang akan melemah saat posisinya jauh dari tubuh kita. Semakin jauh, akan semakin baik agar radiasinya tidak sampai pada tubuhmu, sehingga tidurpun lebih berkualitas.

2. Nonaktifkan handphone menjelang tidur

Tidur yang berkualitas tentu sangat mempengaruhi kesehatan, untuk itu persiapkan tidurmu sebaik mungkin. Jangan biarkan radiasi gelombang elektromagnetik dari handphonemu mengganggu kualitas tidurmu. Salah satu caranya adalah dengan mengubah settingan handphone ke mode pesawat atau lebih bagus lagi matikan handphone saat kamu menjelang tidur.

Namun apabila kamu sewaktu-waktu harus siaga dengan panggilan telepon, maka kamu bisa menaruh handphone mu dalam jarak minimal 1 meter dari tempat tidurmu. Dengan demikian tidurmu tetap nyaman dan kamupun tetap dapat siaga bila sewaktu-waktu ada panggilan telepon.

3. Ubah kebiasaan & ketergantungan

Semenjak era canggih sekarang ini, orang menjadi tergantung dengan handphone, mengecek email, mengecek chat, update berita terkini, membaca e book, semua dilakukan setiap saat bahkan hingga menjelang tidur.

Sebaiknya mulai mengubah ketergantungan itu dengan mulai membiasakan diri membagi waktu, bahwa malam hari saat istirahat bukan lagi waktunya update berita, mengganti baca e book dengan membaca buku cetak. Dan bagi kamu yang tergantung pada handphone untuk digunakan sebagai alarm, saat ini kamu sudah tahu bahayanya radiasi gelombang elektromagnetik, maka kamu bisa mengganti lagi menggunakan alarm asli dari jam biasa yang jauh lebih aman dan sehat bagi kualitas tidurmu.

Dan yang terakhir, mulailah membiasakan diri untuk tidak memainkan handphone setelah pukul 10 malam. Karena malam hari adalah waktu yang sangat berharga bagi tubuhmu, untuk memulihkan kondisi fisik yang lelah setelah beraktivitas seharian. Tubuh yang mendapatkan istirahat berkualitas maka akan menjadi bugar keesokan harinya, siap kembali bekerja dengan fokus dan tentu saja memiliki tingkat kesehatan yang lebih baik.

Itulah tiga hal kebiasaan yang harus kamu lakukan agar kamu tidak mengalami bahaya radiasi hp yang mengerikan. Adapun beberapa bahaya radiasi hp diantarnaya adalah mengelami kerusakan otak, mengalami gangguan tidur, bahkan dapat menyebabkan insomia dan dapat menyebabkan pula tubuh menjadi lelah.

Dengan banyaknya bahaya radiasi hp maka kamu sejak sekarang harus mengusahakan agar tidak ketergantugan terhadap hp, karena hal tersebut dapat membuat kamu mengalami ganguan radiasi. Apalagi sudah pernah ada kasus yang menyebutkan bahwa kecelakaan pada saat tidur menyanding hp.