Home Gaya HidupKebiasaan Buruk 8 Bahaya Menggunakan Anting Magnet Bagi Kesehatan dan Telinga

8 Bahaya Menggunakan Anting Magnet Bagi Kesehatan dan Telinga

by Ana Rohma

Belakangan ini, segala perhiasan yang mengandung magnet sangat lagi populer di kalangan masyarakat. Hal ini disebabkan karena pengguna tidak repot dalam memasangnya, khususnya pada perhiasan anting. Dengan menggunakan anting magnet, pengguna tidak lagi harus menindik telinga mereka untuk memasang perhiasan anting seperti halnya memasanga anting biasanya. Dengan menggunakan anting magnet ini, pengguna bisa langsung memakainya tanpa harus menindik telinga untuk memasangnya.

Dengan menggunakan anting magnet pula, pengguna sangat merasa nyaman ketimbang menggunakan anting yang harus ditindik terlebih dahulu. Selain alasan tersebut, banyak yang mengatakan bahwa dengan menggunakan perhiasan yang terbuat dari magnet, kondisi keseimbangan tubuh pengguna akan menjadi seimbang dan bisa menambah stamina. Memang sangat banyak hal positif dalam menggunakan magnet. Yakni mengobati alzheimer atau dikenal dengan penderita yang sering lupa, mengobati rheomatoid (nyeri akibat radang sendi di lutut dan di pinggul), dan dapat meringankan depresi yang berlebihan bagi si pengguna.

Namun, setiap sesuatu yang digunakan pasti akan menimbulkan efek negatif kepada pemakainya atau bahaya dalam penggunaan. Dan perlu diketahui pula, sangat bahaya jika anting magnet dipakai secara terus-menerus oleh si pengguna. Meskipun memang banyak dapat menghasilkan hal-hal yang positif dalam menggunakannya, jelas pula disamping itu ada beberapa efek negatif dalam menggunakan anting magnet. Berikut akan dipaparkan bahaya dalam menggunakan anting magnet yang biasa dipakai oleh masyarakat :

1. Gangguan Metabolisme

Bahaya menggunakan anting magnet yang pertama adalah gangguan metabolime. Jika terus terus-terusan digunakan, akan meningkatkan kerja metabolisme menjadi meningkat. Hal ini akan menyebabkan kerusakan dalam organ tubuh si pengguna. Jika pada telinga, akan menyebabkan kondisi daun telinga yang melemah.

2. Kerusakan Daun Telinga

Bahaya dalam membeli anting magnet yang satuan magnetnya tidak ideal, Karena akan menyebabkan kerusakan daun telinga. Tidak ideal disini dalam artian magnet yang digunakan tidak asli atau mudah lepas jika dipasang pada daun telinga. Selain itu, anting akan tidak dapat membantu hal-hal yang positif dalam menggunakan anting magnet, sehingga yang diharapkan dalam menggunakan anting magnet malah menimbulkan efek negatif dalam menggunakannya.

3. Aliran darah di daun telinga terhambat

Dapat menyebabkan aliran darah pada daun telinga tidak seperti halnya. Sebab, magnet yang digunakan mempengaruhinya. Keseringan dalam menggunakan anting magnet secara terus menerus, akan merusak aliran darah pada daun telinga.

4. Merusak Saraf otak

Bahaya memakai anting magnet yang ke empat adalah merusak saraf otak. Mempengaruhi saraf pada otak yang mana jika anting magnet ini digunakan secara terus menerus, akan mempengaruhi bagian saraf yang terdekat.

5. Kelebihan ion positif

Dengan kelebihan ion positif akibat terganggunya metabolisme pada tubuh, akan menghilangkan fungsi daun telinga dan syaraf yang digunakan seperti halnya. Sebab, meskipun dapat membantu penyakit saraf pada otak tetapi setidaknya tidak digunakan terus-menerus, karena akan menimbulkan efek negatif pada pengguna.

6. Membekas menjadi hitam

Pada daun telinga yang digunakan anting magnet, dapat membekas yang berwarna hitam pada daun telinga tersebut karena sering sering di pakai untuk anting magnet tersebut.

7. Memelarkan daun telinga

Anting magnet yang berat, akan memelarkan daun telinga karena sering sering di pakai, sehingga bentuk daun telinga tidak seperti biasanya atau memelar.

8. Kepala sering pusing

Kepala juga bisa sering pusing karena disebabkan aliran darah dan rasa sakit kecil yang ditimbulkan oleh anting magnet yang terdapat di daun telinga (baca juga : kepala sering terasa berat).

Baca juga : Penyebab telinga berdenging terus menerus – Cara menjaga kesehatan telinga

Maka dari itu, sangat penting untuk diketahui bahaya dalam menggunakan anting magnet yang biasa dipakai oleh masyarakat sekarang ini. jangan melihat efek positifnya saja, akan tetapi dilihat pula efek negatif jika menggunakan anting magnet tersebut. Meskipun sangat simpel untuk dipakai dan mudah untuk memasangkannya ke telinga serta nyaman untuk digunakan, akan tetapi memiliki efek negatif jika anting yang terbuat dari magnet dipakai selalu atau terus-menerus . Jadi, alangkah baiknya jika menggunakan anting magnet dipakai seperlunya saja untuk menghiasi dan tidak dipakai secara terus-terusan serta digunakan dengan tujuan untuk hal-hal yang positif dan menimbulkan kesehatan pada diri sendiri.

You may also like