Hampir Capai 70 Tahun, Pria Ini Ungkap Rahasia Awet Muda

457

Seiring dengan berjalannya waktu, usia pun juga akan semakin bertambah. Tak hanya angka yang terus beranjak naik, kerutan-kerutan pada kulit akan mulai nampak jelas dengan kondisi tubuh yang semakin melemah.

Namun siapa sangka, pola hidup sehat bisa menjaga tubuh kita dari proses penuaan? Hal ini terbukti oleh pria tua asal Tiongkok. Usianya yang sudah mencapai 68 tahun tidak selaras dengan kondisi fisiknya sekarang, layaknya pemuda usia 20-30 tahunan.

Hu Hai, pria 68 tahun dari Shanghai, Tiongkok dijuluki sebagai Kakek Paling Modern di Shanghai tiga tahun lalu. Namanya mulai tersorot setelah ia mengikuti ajang unjuk bakat untuk para lanjut usia di Shanghai dimana seketika penonton tercengang ketika ia memandang kondisi tubuhnya yang begitu prima

Terbiasa Latihan Fisik Sedari Kecil

Ketika ditanya mengenai rahasia awet mudanya, Hu Hai menceritakan masa kecilnya. Hu Hai berasal dari keluarga pejuang saat itu. Oleh karena ayahnya seorang pejuang, Hu Hai sudah dikenalkan dengan berbagai bidang olahraga. Dari latihan fisik yang biasa ia lakukan dari kecil, maka terbentuklah tubuhnya yang prima hingga kini. Di sisi lain, ketika ayahnya meninggal, Hu Hai juga mengaku ia harus hidup mandiri dengan ibunya.

Kebiasaan hidup mandiri ini juga membuat Hu Hai menjadi pribadi yang cukup disiplin dalam mengatur jadwaln kesehariannya. Dalam menjaga kebugaran tubuhnya, Hu Hai mengungkapkan bahwa ia biasa melakukan yoga, meditasi, dan tergantung terbalik selama 30 menit setiap harinya. Dari segi makanan pun Hu Hai lebih suka makanan dalam porsi kecil dalam kondisi hangat. Dia juga mengaku suka mengkonsumsi suplemen kesehatan termasuk vitamin dan kolagen.

Sugesti Diri Masih Berusia 20 Tahun

Ketika diwawancara, Hu Hai menjelaskan “Semua orang akan mengalami penuaan, tidak ada cara untuk menghindarinya. Tetapi jika Anda merasa tua dan hanya menunggu untuk tutup usia, jika Anda tidak ingin belajar atau mengalami hal-hal baru lagi, Anda akan sepenuhnya menjadi tua, tidak peduli berapa usia Anda sekarang”.

Hu Hai percaya terdapat tiga jenis usia yang terdiri dari usia fisik, usia mental, dan usia fisiologis. Menurut dokternya, Hu Hai memiliki usia fisik dan fisiologis 40 tahun yang bisa diukur melalui instrumen medis, sedangkan usia mental 20 tahun. Hu Hai sendiri seringkali menghipnotis dirinya sendiri bahwa ia masih berusia 20 tahun.  

Terlepas dari apa yang dikatakan orang lain, Hu Hai percaya ia berusia 20 tahun. Hu Hai terus menghipnotis dirinya sendiri bahwa ia bisa melakukan apa yang bisa dilakukan oleh orang-orang yang berusia 20 tahun.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik dengan cara yang dilakukan Hu Hai? Share di kolom komentar ya!