Home Gaya HidupAktivitas Berbahaya Wanita Ini Malah Terkena Infeksi Sehabis Buat Tato Alis

Wanita Ini Malah Terkena Infeksi Sehabis Buat Tato Alis

by Erlita

Untuk para wanita yang ingin tampil cantik tapi alis alami begitu sedikit dan tipis, mungkin kini tato alis bisa jadi solusi. Banyak wanita yang mungkin sedang mempertimbangkan untuk memiliki alis tebal hasil tato, tapi sebaiknya juga hati-hati apabila tak ingin nasibnya sama seperti wanita yang tak diketahui identitasnya asal Michigan, Amerika Serikat ini.

Usai menato alis, wanita ini justru terkena infeksi menurut hasil laporan WDIV-TV. Ia bercerita bahwa tiga hari usai menjalani microblading atau prosedur pembuatan tato alis semi-permanen justru ia malah harus ke rumah sakit. Hasil tatonya sebenarnya tidak buruk dan ia justru menyukainya, apalagi dengan harga yang murah ($250 atau dirupiahkan sekitar Rp 3,5 juta saja).

Jika pada umumnya biaya tato alis di sana cukup mahal dan bisa sampai $800 atau 11 jutaan Rupiah, tentunya biaya murah dengan hasil baik tersebut bisa memuaskan. Sayangnya, setiap hari setelah prosedur tersebut terdapat kemerahan di area alis, serta timbul pula benjolan. Pada bagian alis pun membengkak sekaligus terasa sakit aku wanita tersebut.

Ia mengatakan bahwa dirinya langsung ke perawatan darurat dan menerima obat antibiotik, hanya saja kondisinya bukan tambah baik malah makin parah. Wajahnya membengkak, matanya sampai tertutup dan ia ketakutan karena tak tahu lagi apa yang bakal bisa terjadi.

Wanita ini akhirnya ke ruang gawat darurat dan menerima perawatan dengan infus antibiotik serta steroid di rumah sakit selama tiga hari. Ada kemungkinan sinusnya bisa bermasalah bila tak dirawat secepatnya. Menurut Dr. Stephen Gretkin seorang dokter kulit, ada kemungkinan wanita ini punya alergi terhadap tinta tato atau sesuatu yang lain yang dipakai dalam prosedur tato alis.

Namun, ada pula kemungkinan lainnya kenapa wanita ini kemudian mengalami hal tak mengenakkan tersebut, seperti pihak tukang tato memberitahunya untuk tak mencuci wajah usai prosedur selama dua hari misalnya. Padahal, justru dengan tak mencuci wajah sama sekali selama dua hari malah meningkatkan risiko infeksi lho.

Sebelum menempuh prosedur microblading dalam pembuatan tato alis, pastikan bahwa kita sudah melakukan research lebih dulu. Cari tukang tato alis terpercaya dan profesional (tidak asal murah), serta pastikan kita sudah tahu mengenai kondisi kulit sendiri seperti apakah punya alergi tertentu atau tidak.

You may also like