Makan Mi Pedas Campur Durian, Penyanyi Malaysia Ara Johari Dilarikan ke RS

104

Usai berita gadis alami kerusaka otot usai lakukan squat 1000 kali karena menantang temannya dan tak ingin kalah, ada lagi insiden yang berawal dari sebuah tantangan. Kali ini tantangan yang dikabarkan sampai bikin Ara Johari, penyanyi asal Malaysia sampai dilarikan ke rumah sakit adalah makan mi pedas campur durian.

Tantangan makan tersebut direkam oleh dirinya sendiri pada sebuah video YouTube yang pada akhirnya viral. Dilansir dari Malay Mail, beberapa menit usai dirinya menikmati mi pedas dan durian tersebut, ia tampak tersedak dan bahkan muntah. Bahkan Ara yang dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans pun terlihat pada bagian akhir video tersebut.

Sebagai public figure, warganet menilai bahwa Ara justru menunjukkan perilaku yang sangat berisiko bahaya karena mengonsumsi kedua makanan yang dapat meningkatkan risiko gangguan kesehatan. Nabila Huda sebagai salah satu aktris terkenal Malaysia pun turut mengomentari hal ini mengatakan siapa yang memulai tantangan makan mi pedas dengan durian itu bodoh.

Nabila pun turut memperingatkan untuk berhenti melakukan hal-hal bodoh seperti itu karena durian adalah makanan yang panas, kalau nanti setelah makan makanan itu lalu mati bagaimana. Ternyata usai dibawa ke rumah sakit, diketahui bahwa Ara mengidap penyakit asam lambung di mana tim yang membuat video tersebut tidak tahu.

Pada video tersebut, Ara nampak menyantap mi goreng ekstra pedas dalam sebuah mangkuk yang telah dicampur bersama durian. Ketika kerabatnya yang lain tampak asyik makan dan mengobrol, penyanyi Malaysia ini sudah kelihatan tak nyaman karena badannya terasa tak enak yang akhirnya berakhir muntah-muntah yang diketahui bahwa tantangan ini ia lakukan padahal kondisi perutnya masih kosong.

Untuk seseorang dengan riwayat penyakit atau gangguan pencernaan pada lambung, makan perlu sangat dijaga karena tak boleh makan sembarangan apalagi di kala perut dalam keadaan kosong. Terlebih, makanan dan minuman yang bersifat sama-sama mampu memberikan efek panas di perut sebaiknya tidak dikonsumsi seperti mi pedas dan durian.

Durian sendiri adalah buah yang cukup berbahaya apabila dicampur atau dimakan bersamaan dengan beberapa makanan atau minuman lain, seperti:

  • Daging kambing
  • Daging sapi
  • Terong
  • Susu
  • Manggis
  • Kepiting
  • Anggur
  • Kopi

Selain mi pedas, makanan dan minuman tersebut juga bersifat panas sama seperti durian sehingga kalau mengonsumsi bersamaan risiko fatalnya bisa jauh lebih besar. Pada kasus Ara Johari, tim yang merekam video bersama Ara telah minta maaf secara formal karena sudah minta Ara melakukan tantangan tersebut, tak lupa pula mereka turut memberi imbauan kepada orang-orang yang menonton untuk tak mengikuti aktivitas berbahaya tersebut.