Diduga Terlilit Kabel Earphone, Wanita India Ini Meninggal Tragis

137

Hampir setiap orang pengguna smartphone gemar menggunakan earphone, benda yang tak hanya bisa dipakai mendengarkan lagu, tapi juga kerap dijadikan media berkomunikasi, seperti menelepon. Hanya saja, pemakaian earphone yang kurang tepat justru bisa berbahaya lho bagi diri sendiri, seperti yang dialami oleh seorang wanita asal Vadodara, India ini.

Menurut lansiran dari Indian Express, wanita yang diketahui berusia 48 tahun itu ditemukan tewas secara tragis di lift kantornya. Kecelakaan ini nampak tak wajar dan memang saat ditelusuri, leher wanita ini terlilit oleh sebuah benda yang menjadi penyebab putusnya kepala sang wanita. Ya, mengerikannya adalah penemuan tubuh wanita ini di lantai empat, sedangkan kepalanya ada di lantai dasar.

Begitu aneh kejadikan kecelakaan ini dan sempat tak jelas juga apa yang menjadi penyebab pembunuh wanita ini. Namun ketika petugas polisi menginvestigasi, sepasang earphone rupanya masih tergantung di telinga wanita tersebut sewaktu sudah pada proses otopsi. Kabarnya, wanita yang bernama Sushila Vishwakarama ini sebelumnya melapor di pagi hari untuk bekerja, lalu lanjut naik lift menuju lantai empat dari lantai dasar.

Dari situlah kecurigaan muncul bahwa wanita ini meninggal karena kecelakaan akibat terjerat kabel earphone yang melilit di lehernya sendiri. Teori lain juga timbul, seperti ada kemungkinan kalau ketika pintu lift terbuka, perhatiannya teralihkan untuk menjulurkan kepalanya melihat ke luar lift. Tanpa sadar, pintu lift menutup namun kepala wanita itu terjebak di sana.

Kejadian pada akhir Mei 2019 lalu ini akhirnya diklasifikasikan oleh polisi sebagai kematian yang disebabkan oleh kecelakaan. Hal ini diputuskan usai melakukan otopsi pada wanita tersebut dan penyelidikan tentang penyebab putusnya kepala korban; berdasarkan teori yang ada, kemungkinan besar earphone adalah sebab utamanya, namun tak menutup kemungkinan adanya sebab lain.

Earphone ternyata penggunaannya tak hanya dapat berisiko pada rusaknya telinga, tapi juga jika tidak tepat otomatis kabelnya pun bisa berbahaya kalau si pengguna tak berhati-hati. Kabel apapun sebenarnya, bisa saja berbahaya dan melilit tubuh dan lebih mengancam lagi kalau kabel earphone sampai melilit di bagian leher atau kepala seperti wanita ini. Bagi para pemakai earphone, hendaknya lebih waspada saat menggunakan benda ini di manapun berada.