Home Featured Bagaimana Kalau Ada Laba-laba Bikin Sarang di dalam Telinga? Pria Ini Mengalaminya

Bagaimana Kalau Ada Laba-laba Bikin Sarang di dalam Telinga? Pria Ini Mengalaminya

by Erlita

Seorang pria yang usianya masih 20 tahunan datang kepada seorang dokter spesialias THT (Telinga, Hidung dan Tenggorokan) bernama dr Zhang Pan karena keluhan telinga kanan yang gatal-gatal. Hal ini pun membuat sang dokter kaget karena kejadian di Provinsi Jiangsu, China ini menjumpai adanya laba-laba yang bersarang di dalam telinga pria itu.

Sang pria tak tahu-menahu soal adanya serangga di dalam telinganya dan ini justru menjadi cukup viral saat beredarnya video di internet berisikan momen dokter tersebut memeriksa bagian dalam telinga pasien. Awalnya, sang dokter mengaku tak ada kejanggalan apapun yang ia temukan dari telinga si pria.

Hanya saja, beruntung kemudian misteri gatal-gatal dalam telinga terkuak melalui proses pemeriksaan yang kita sebut dengan endoskopi. Alat yang mirip selang tapi lentur dan memiliki kamera ini dr Zhang masukkan ke dalam tubuh pasien. Kalau hanya pakai mata, tak akan terlihat, oleh sebab itu melalui proses endoskopi tertangkaplah pemandangan laba-laba kecil di dalamnya.

Dilansir dari Fox News, dr Zhang sempat hendak memakai pinset untuk membantu laba-laba terangkat dan keluar dari sana. Sayangnya karena kegesitan gerakan si laba-laba, proses pengambilan jadi meleset terus dan bahkan serangga ini bisa masuk lebih lagi ke dalam untuk kabur. Pada akhirnya, dengan bantuan cairan saline yang dokter teteskan ke dalam telinga pasiennya, laba-laba berhasil keluar.

Pada video yang beredar itulah, tampak bahwa serangga tersebut mencoba untuk keluar dari dalam telinga yang tampak di sana sudah ada jaring-jaring yang penuh. Tak ada laporan mengenai bagaimana akhirnya si laba-laba tersebut, masih hidup atau sudah mati usai keluar dari telinga.

Saat kemasukan serangga, telinga dapat berdengung, gatal atau malah sakit, dan alangkah baiknya jika segera meminta pertolongan medis dari ahli THT langsung ketimbang mencoba menangani secara mandiri tapi tak tahu bagaimana caranya. Sang dokter memuji tindakan tepat dari pasien yang langsung datang kepada dokter THT karena jika mencoba mengeluarkan serangga atau benda asing lainnya dari telinga sendirian, potensi bagian dalam telinga rusak sangat besar.

You may also like