Selain Ampuh Jadi Pelembab, Gel Lidah Buaya Bisa Dijadikan 7 Hal Ini

249

Khasiat lidah buaya untuk kulit menjadi lebih lembab jelas sudah tak bisa dipungkiri lagi besarnya. Kita kerap menemukan produk perawatan kulit yang mengandalkan gel aloe vera sebagai bahan utamanya, namun sebenarnya gel aloe vera juga sering dijadikan bahan skincare lainnya, seperti berikut ini.

  1. Pembersih Riasan Wajah

Tak hanya jadi pelembab saja, gel lidah buaya bisa juga kita gunakan di kala kehabisan produk makeup remover atau pembersih riasan wajah. Gel aloe vera bisa diandalkan secara efektif untuk menghapus makeup. Jadi, tuang gel ke kapas bersih, usapkan ke area wajah sampai tak ada lagi sisa makeup.

  1. Vitamin untuk Rambut

Bukan hanya untuk kulit, gel lidah buaya juga baik dan bermanfaat untuk kesehatan rambut. Untuk menutrisi rambut secara alami, terapkan langsung gel lidah buaya ke rambut sekaligus kulit kepala. Kerusakan rambut dapat diperbaiki dan bahkan bagi yang mencari penumbuh rambut alami, gel lidah buaya adalah yang paling dianjurkan.

  1. Gel Cukur

Gel lidah buaya pun bermanfaat sebagai gel cukur, baik untuk para pria maupun wanita. Oles gel pada area jenggot atau kumis bagi para pria, serta bulu kaki atau ketiak bagi wanita tiap usai mencukur. Kulit memerlukannya sebagai pencegah iritasi sekaligus berfungsi sebagai penghidrasi kulit sehingga terasa lebih sejuk dan nyaman.

  1. Gel Alis Mata

Untuk hasil riasan alis lebih tahan lama sekaligus juga lebih rapi dan indah, pastikan untuk menggunakan gel lidah buaya ke alis mata. Aplikasikan gel secukupnya pada alis sebelum mulai memakai kuas alias untuk memperindahnya, dan rasakan perbedaannya.

  1. Gel Penata Rambut

Proses penataan rambut apalagi dengan menggunakan alat-alat khusus untuk itu biasanya membuat rambut tampak lebih cantik dan rapi, tapi mudah kering. Oleh sebab itu, pengaplikasian gel lidah buaya bersamaan dengan proses penataan rambut mencegah kekeringan pada rambut secara alami dan proses penataan juga jadi lebih gampang lho.

  1. Masker Mata

Gel lidah buaya dapat juga dimanfaatkan sebagai masker untuk mata sehingga bagi orang-orang dengan aktivitas super padat, samarkan mata lelah dengan perawatan ini. Oles saja secukupnya gel ke area mata dan biarkan. Selain menyejukkan, efek dari gel di area mata akan sangat menenangkan dan kita akan lupa pada mata lelah yang dialami.

  1. Penghilang Bekas Luka

Gel lidah buaya tak sekadar melembabkan, tapi juga berguna secara efektif memperbaiki kulit yang rusak. Sifat anti-inflamasi di dalamnya siap menghilangkan bekas luka, entah itu bekas noda dari ritasi, bekas luka jerawat, bekas luka bakar, atau bekas digigit serangga.

Untuk kesehatan kulit lebih maksimal, gunakan gel lidah buaya saja sebagai perawatan rutin. Bisa langsung ambil dari tanamannya langsung atau produk-produk skincare berbahan utama gel aloe vera yang kini bisa didapat secara mudah.