Sponsors Link

7 Akibat Minum Minuman Keras Untuk Kesehatan Tubuh

ads

Akibat minum minuman keras merupakan dampak yang bisa berakibat buruk atau baik terlepas seberapa banyak minuman keras tersebut ketika dikonsumsi. Minum minuman keras akan tetap baik bagi tubuh ketika diminum tidak berlebihan dan tidak mendapat proses pengoplosan dengan bahan bahan lain yang hanya akan menimbulkan masalah baru bagi kesehatan tubuh.

Jenis Minuman keras

Vodka terkenal diseluruh dunia sebagai minuman beralkohol dengan kadar yang cukup tinggi antara 30 sampai 70 persen yang paling banyak digunakan di acara pesta dan kalangan bisnis.

Beer merupakan minuman keras yang memiliki kadar alkohol beragam dari rendah sekitar 5 persen hingga lebih dari 30 persen dengan tampilan yang lebih bening, Ringan dan aroma yang khas.

Arak atau tuak merupakan minuman hasil dari fermentasi dari berbagai macam buah buahan, Kacng kacangan atau Umbi umbian yang disimpan dalam tempat kusus untuk beberapa rahun sesuai keinginann maka akan memiliki kadar alkohol tinggi yang cukup bisa memabukkan. Arak mempunyai aroma khas serta citarasa yang beragam dari rasa sedikit ke asaman hingga manis.

Wine atau anggur Terbuat dan diolah khusus dari fermentasi buah anggur pilihan terbaik dengan tampilan warna yang sangat eksotik dengan warna yang menggoda dan nampak glamour misalnya putih dan merah dengan kadar alkohol cukup tinggi. Wine sering dipakai pada acara acara penting kenegaraan di benua eropa atau pada acara resmi pernikahan para raja dan keluarganya.

Dampak minuman keras

Apapun bentuk dan nama minuman keras tetap memiliki dampak tidak baik bagi kesehatan jika mengkonsumsinya tanpa aturan, Namun ketika dikonsumsi sekedarnya saja dan teratur yaitu satu sampai dua ukuran gelas kecil saja setiap hari maka akan berdampak positif bagi kesehatan.

• Dampak buruk

1. Perubahan perilaku
Terlalu banyak mengkonsumsi minuman keras dan dilakukan selama bertahun tahun maka cepat atau lambat akan menyebabkan perubahan psikologis sebagai akibat minum minuman keras yang biasanya menyerang para kaula muda atau usia produktif misalnya mudah marah, Tidak mampu berfikir logis, Kebingungan, Mudah panik dan sebagainya.

2. Daya ingat menurun
Akibat minum minuman keras yang menjadi kebiasaan dan gaya hidup sehari hari yaitu mengkonsumsi minum minuman keras dalam jumlah berlebihan hingga mabuk maka cepat atau lambat berpotensi mengganggu kelancaran fungsi saraf saraf dan pembuluh darah menuju otak, Dimana alkohol mampu merusak jaringan otak yang tugasnya menyampaikan informasi yang didapat dari visual (mata) kearah audio memori. Kondisi tersebut jika terus menerus terjadi maka seseorang akan mengalami penurunan daya ingat dan sering lupa.

Sponsors Link

3. Pembengkakan jaringan otak
Yang paling bahaya akibat minum minuman keras atau Penggunaan alkohol yang berlebihan dalam jangka panjang yang diikuti dengan kurangnya istirahat serta asupan air putih yang memadai maka akan menyebabkan darah menjadi menggumpal didalam otak sehingga mengacaukan koordinasi jaringan otak itu sendiri. Kondisi ini menimbulkan pembengkakan pada jaringan otak.

4. Gangguan ritme jantung
Akibat minum minuman keras yang paling sering dialami para pecandu alkohol adalah gangguan jantung berupa kacaunya ritme jantung yang dapat mengakibatkan seseorang mudah kelelahan, Kesulitan tidur dan kemunduran kesadaran. Minuman keras yang murni tanpa oplosan secara berlebihan atau yang sudah dioplos dengan bahan berbahaya misalnya dengan obat obatan tertentu tetap sama sama memiliki dampak yang buruk yaitu menjadi penyebab gangguan ritme jantung.

5. Radang lambung
Munculnya radang lambung adalah salah satu akibat minum minuman keras yang sering menyerang pada orang orang pecandu alkohol tetapi memiliki riwayat sakit maag atau gangguan pencernaan. Lambung mereka akan mudah mengalami luka dan iritasi kemudian muncul radang lambung yang berpotensi menyebabkan meningkatkan asam lambung dan rasa nyeri luar biasa.Ketika seseorang telah mengalami gejala radang lambung khususnya pada pecandu alkohol akibatnya dapat merusak organ lambung karena fungsi lambung dipaksa untuk terus mengeluarkan zat adiktif yang ada didalam tubuh secara cepat.

sponsored links

6. Paranoid atau ketakutan
Akibat minum minuman keras ketika seseorang mengkonsumsi alkohol berlebihan, Yang dioplos ataupun tidak tetap akan berdampak buruk dan cenderung membuat seseorang terserang paranoid (ketakutan berlebihan) yang diikuti dengan perasaan berkhayal atau halusinasi. Keadaan ini mengganggu cara dan pola pikir seseorang menjadi tidak realitis dan bisa mengarah pada kerusakan otak yang menyebabkan seseorang menjadi gila.

7. Keracunan
Ketika seseorang mabuk karena minum minuman keras maka tubuh akan mengalami keracunan. Keracunan yang dimaksud adalah jaringan tubuh tidak mampu menolak efek panas dan tajam dari kadar alkohol yang terlalu banyak mengendap pada aliran darah dan arteri. Darah akan terkontiminasi dengan alkohol sehingga menyebabkan seseorang menderita mual, Pusing, Muntah, kulit memerah terasa terbakar, Kepanikan, Kemunduran kesadaran bahkan koma.

• Dambak baik

1.Vodka
Akibat minum minuman keras yang dilakukan dengan tidak berlebihan dapat mempertahankan keelastisitas kulit, Minyak alami yang tersembunyi dibawah jaringan kulit akan senantiasa stabil. Vodka pada kenyataannnya dipakai sebagai bahan camputran untuk pembuatan produk kecantikan kulit, Karena vodka terbukti dapat menghaluskan kulit dari dalam dan mampu mengecilkan pori pori wajah yang membesar.

2. Beer
Mengkonsumsi beer yang berkadar alkohol rendah secara wajar dan tidak lebih dari satu gelas ukuran besar perharinya maka beer memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh berupa melancarkan air seni, Mengurangi resiko serangan jantung mendadak, Dapat bertindak sebagai anti kanker termasuk kanker payudara, Mengurangi resiko penyakit diabetes karena beer yang berkadar alkohol rendah mampu meningkatkan kualitas insulin, Dapat melindungi jaringan otak dan terhindar dari serangan penyakit pikun atau alzheimer.

3. Arak atau Tuak
Arak dan tuak memiliki efek positif ketika dikonsumsi secara wajar dan tidak dicampur( dioplos) dengan bahan atau minuman lain maka mampu mempertahankan suhu hangat tubuh walaupun sedang berada pada wilayah yang memiliki cuaca ekstrem (sangat dingin). Akibat minum minuman keras yang dikonsumsi secukupnya misalnya Arak maka dapat menghangatkan tubuh tanpa membuat lambung terasa nyeri dan bahkan mampu melancarkan buang air kecil secara teratur.

4. Wine atau Anggur
Dampak positif akibat minum minuman keras jenis wine yaitu mampu meningkatkan hormon estrogen, memperkuat lapisan tulang dan memperlambat kerapuhan, Menghindari pembentukan batu ginjal serta mengurangi resiko munculnya kelainan sel sel tubuh yang memicu munculnya sel kanker pada organ pencernaan bagian atas.

Sponsored Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

,
Post Date: Thursday 24th, November 2016 / 03:07 Oleh :
Kategori : Minuman Berbahaya