Home ReviewKesehatan 15 Manfaat Terapi Ion Untuk Kesehatan

15 Manfaat Terapi Ion Untuk Kesehatan

by Henny Anugerah

Manfaat terapi ion merupakan efek baik dari cara pengobatan unik yang menggunakan alat sederhana dengan cara merendamkan kaki didalam air. Terapi ion adalah pengobatan yang terbukti aman dan nyaman karena tidak menggunakan obat obatan yang mengandung zat kimia dan tanpa pemakaian jarum suntik.

Manfaat
Tujuan menggunakan terapi ion

1. Menstabilkan ion negatif dan ion positif
Salah satu manfaat terapi ion yang utama adalah dapat membuat ion negatif dan positif yang ada didalam tubuh menjadi seimbang yang mana kondisi tersebut dapat menjadikan aliran darah lebih lancar sehingga imunitas tubuhpun menjadi lebih baik . Imunitas yang stabil dapat memperkuat tubuh dalam menolak serangan virus yang terbawa oleh radikal bebas atau dari orang lain.

2. Mengurangi lemak berlebih
Manfaat terapi ion dapat dirasakan oleh pria dan waanita yang mempunyai bentuk dan bonbot tubuh ekstra lebar atau terserang obesitas. Terapi ion dapat mengurangi timbunan lemak didalam tubuh dan jika rutin teratur melakukan terapi ion maka berat tubuh akan selalu dalaam kondisi yang seimbang dan terhindar dari kegemukan.

3. penyakit asam urat
Bagi orang orang yang memiliki penyakit asam urat tak ada salahnya jika mulai mencoba dan merasakan manfaat terapi ion setelah beberapa kali menggunakannya. Pemilihan pengobatan dengan terapi ion dapat dilakukan hanya dengan merendam kaki . Untuk pengobatan asam urat pada lansia menggunakan manfaat terapi ion adalah langkah yang tepat.

4. Menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh
Seseorang yang memiliki kolesterol tinggi karena gejala diabetes atau stroke dapat menggunakan manfaat terapi ion secara teratur untuk menurunkan kadar kolesterol secra bertahap. tingginya kolesterol dalam tubuh dapat menperparah penyakit diabetes dan memicu serangan stroke mendadak. Ha itu disebabakan tumpukan kolesterol brlebih mampu menghambat pembuluh darah dan arteri.

5. Mengatasi masalah kulit wajah
Menggunakan Manfaat terapi ion dapat mengatasi berbagai macam keluhan yang ada pada wajah. Terapi ini cocok untuk pria dan waanita yang memiliki masaalah dengan kulit wajahnya, Misalnya jerawat, Wajah kusam , Menghilangkan flek hitam, Mengurangi kerutan dan mengahaluskan permukaan kulit wajah.

6. Memperbaiki kualitas fungsi ginjal
Manfaat terapi ion dapat digunakan untuk memperbaiki fungsi ginjal akibat ginjal mengalami gangguan atau kelainan yang disebabkan seseorang telah mengkonsumsi obat obatan secara berlebihan, Alkohol, Kurang minum dan sebagainya. Terapi ion dapat memperkuat aliran darah dan pembuluh yang ada didalam ginjal sehingga fungsi ginjal tetap dalam kondisi terbaiknya dalam hal Mengatur metabolisme atau mengendalikan cairan tubuh.

7. Meningkatkan kinerja hati (liver)
Kinerja hati (liver) akan memgalami keterlambatan, Penghambatan bahkan kerusakaan ketika tumpukan sisa atau limbah dari metabolisme tubuh yang telah bereaksi menjadi racun tidak mampu disaring dan segera dikeluarkan melalui keringat dan urin. Liver kehilangan kemampuanya dalam menyaring dan memgendalikan racun dalaam tubuh. Untuk menstabilkan kinerjanya terapi ion adalah jalan terbaik untuk dilakukan.

8. Mengobati keluhan wanita
Wanita seringkali mengeluhkan tentang menstruasi yang tidak lancar, Turun peranakan setelah persalinan atau munculnya keputihan. Namun wanita dapat menggunakan manfaat terapi ion untuk mengatasi semua itu.

9. stamina pria
Rutinitas atau aktivitas sehari hari banyak menyita tenaga, Waktu dan pikiran yang dapat berdampak buruk bagi kualitas kebugaran tubuhnya. Rasa capek dapat membuat otot, Saraf dan aliran darah menjadi tidak lancar yang dapat menyebabkan penurunan stamina sehingga mempengaruhi libido menjadi tidak normal dan mengalami ejakulasi dini.

10.Meredakan stres dan depresi berat
Keistimewaan terapi ion bagi pria dan wanita dewasa yang terlalu sibuk dengan rutinitas kerja mereka adalah mampu melancarkan aliran darah, Menenangkan pembuluh darah dan melancarkan penyebaran oksigen kedalam darah sehingga stres atau depresi mampu dikendlikan dengan cepat.

11.Menyembuhkan rematik
Yang perlu diketahui dari manfaat terapi ion juga bisa meredakan peradangan pada otot dan persendian sehingga secara bertahap dapat mengobati penyakit rematik. Terapi ion yang dilakukan secara konsisten sama hebatnya seperti obat tradisional rematik yang dapat menyembuhkan penyakit rematik yang biasanya dialami oleh orang dewasa dan lansia.

12.Meningkatkan konsentrasi dan daya ingat
Seseorang yang mengalami kemunduran daya ingat dan konsentrasi dalam bekerja maka dapat menggunakan manfaat terapi ion secara teratur sekaligus merubah kebiasaan pola makan yang buruk mernjadi lebih baik misalnya lebih banyak mengkonsumsi protein tinggi dari makanan jenis kacang kacangan, daging, Susu dan ikan guna mempercepat perbaikan daya ingat seseorang.

13. asam lambung
Asam lambung yang berlebih sangat berbahaya karena bisa naik ketenggorokan dan memberikan senssai panas seperti terbakar yang dapat menimbulkan iritasi pada kerongkongan. Penurunan asam lambung dapat diwujudkan dengan menggunakan terapi ion merendam. Terapi ion merupakan salah satu cara mengobati asam lambung secara alami.

14. Mengembalikan fungsi empedu
Empedu bertugas mempermudah usus dalam mencerna lemak. Tanpa adanya cairan empedu maka tubuh tidak akan mudah mencerna lemak yang notabenya tidak bisa larut dalam air. Tubuh membutuhkan cairan empedu untuk mencernanya. Nmaun jika kantung empedu mengalami kerusakan maka fungsinya akan hilng dan tubuh terancam mengalami gangguan keracunan dan muncuknya komplikasi penyakit lain. Menggunakan terapi ion untuk mermulihkan kinerja empedu adalah solusi terbaik.

15. Melenyapkan penyakit vertigo
Vertigo adalah penyakit yang menyerang otak atau saraf saraf kepala yang menyebabkan seseorang merasa dirinya berputar putar dalam keadaan berdiri ataupun duduk. Kondisi ini bisa diselamatkan dengan rajin memggunakan terapi ion merendam yang mana airnya telah dibubuhi garam khusus untuk kesehatan. Cara ini untuk mencegah munculnya gejala vertigo ketika vertigo telah berhasil disembuhkan.

Tips cara membuat terapi ion elektrik sendiri dirumah

Terapi ion dapat dibuat sendiri agar dapat digunakan secara fleksibel kapan dan dimana saja waktunya dan bisa diatur secara individu. Terapi ion ini mungkin saja tidak sama dengan terapi ion yang dipraktekan pada tempat tempat pengobatan tradisional, namun lebih dari cukup mampu menyehatkan tubuh karena dapat menyeimbangkan ion negatif dan positif secara bertahap.

Bahan bahan yang harus disiapkan
lem. Karpet, Aluminium atau seng, Kabel listrik yang panjangnya sesuai dengan keinginan dan colokan listrik.

Caranya :
• Letakanlah aluminium doiatas karpet yang telah dibentangkan secara mendatar pada lantai yang tidak memiliki tonjolan atau keretakan.
• Kaitkan kabel listrik pada aluminium tersebur kemudian sambungkan perlahan pada kabel listrik dengan colokan listrik yang sesuai.
• Gunakan arus listrik yang relatif aman dan stabil untuk getaran terapinya yaitu sebesar 220 volt yang disalurkan melalui konduktor.
• Genggamlah atau letakan gagang konduktor pada telapak kaki namun tanpa mrnggunakan air untuk merendam. Gagang konduktor tersebut akan mengalirkan arus getaran yang hangat guna menetralisir racun dala tubuh, Menurunkan kolesteriol dan sebagainya.

You may also like