Luke Perry Bintang Serial ‘Beverly Hills, 90210’ Meninggal Karena Stroke

191

Luke Perry Bintang Serial ‘Beverly Hills, 90210’ Meninggal Karena StrokeLuke Perry yang bersinar namanya karena membintangi serial ‘Beverly Hills, 90210’ meninggal dunia di usianya yang ke-52. Tutup usia pada Senin (4/3) karena penyakit stroke yang sudah serius tak lebih dari waktu seminggu. Dikabarkan sebelumnya dikutip dari BBC bahwa ia sempat dibawa ke rumah sakit di Los Angeles pada Rabu (27/2).

Pada Selasa (5/3), dilansir dari Reuters, wafatnya Perry di Los Angeles dikelilingi oleh kerabat dan keluarga yang memberi doa sekaligus dukungan. Publisis Arnold Robinson pun mengatakan bahwa rekan dan keluarga yang ditinggal berharap bahwa Perry meninggal dengan tenang.

Jika Anda ingat, Perry ini merupakan seorang aktor pemeran Dylan McKay di ‘Beverly Hills, 90210’ sebagai seorang karakter yang tampan dan penyendiri. Belum lama ini ia membintangi serial Netflix berjudul ‘Riverdale’. Ia berperan sebagai ayah Archie Andrews yang menjadi karakter utama pada serial tersebut.

Pernah terdengar kabar bahwa serial ‘Beverly Hills, 90210’ sempat akan dibuat ulang, dan dari sejak kabar tersebut mencuat, sebenarnya Perry disebut sudah sakit. Nama Perry tak termasuk dalam pengumuman daftar pemain serial yang akan dibuat ulang oleh saluran TV Fox walaupun pemain orisinal lainnya seperti Tori Spelling, Jennie Garth, dan Jason Priestly dilibatkan lagi.

Pada kasus stroke yang dialami oleh Perry, ini adalah serangan stroke yang memang harus ditangani secepatnya. Stroke terjadi saat aliran darah dari atau menuju otak mengalami gangguan; stroke iskemik akan terjadi penyumbatan di pembuluh darah oleh plak, sementara stroke hemoragik terjadi karena pembuluh darah pecah.

Ketika seseorang terserang stroke, maka penanganan seawal mungkin akan mengurangi risiko kerusakan fatal ataupun permanen pada jaringan otak sehingga pertolongan darurat perlu diperoleh penderitanya. Lalu, adakah tanda yang bisa jadi patokan untuk segera membawa seorang penderita serangan stroke ke dokter?

  • Mengalami masalah saat berbicara.
  • Sulit untuk mencari kata-kata saat bicara
  • Sering bingung ketika bercakap-cakap
  • Pelo saat berbicara
  • Bagian tubuh tertentu seperti kaki, lengan dan wajah mengalami mati rasa atau kelumpuhan
  • Bagian tubuh yang mati rasa bisa salah satu sisi atau kedua sisi
  • Sulit berjalan normal karena keseimbangan yang terganggu
  • Koordinasi gerak tubuh sulit terkendali
  • Pusing atau sakit kepala dadakan dan begitu intens
  • Mual dan muntah
  • Pandangan berbayang tanpa alasan

Pertolongan medis diperlukan secepatnya saat seseorang telah merasakan atau mengalami hal-hal tersebut agar tidak telanjur lebih serius dan berakibat fatal seperti berujung pada kematian.