Home Merk Obat A-ZMerk Obat L Lanakeloid-E – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan

Lanakeloid-E – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan

by Mukhammad Efendi

Lanakeloid-EApakah anda tahu obat Lanakeloid-E? Meskipun mungkin anda tidak terlalu mengetahui tentang obat yang satu ini, namun ia menjadi salah satu obat yang direkomendasikan. Salah satu fungsi yang ada di dalamnya adalah untuk mengobati luka bakar maupun luka setelah menjalani operasi.

Di dalam Lanakeloid-E terkandung suatu zat aktif bernama Centella Asiatica Phytosome sebanyak 1 % dan juga vitamin E sebanyak 0.2%. Obat ini juga bermanfaat untuk mengobati keloid. Keloid adalah salah satu jenis bekas luka yang mengganggu yang memiliki warna kontras dengan warna kulit asli. Biasanya kondisi ini bisa tumbuh pada bagian tubuh manapun.

Keloid biasanya menyerang bahu, kepala, maupun juga dada. Penyakit ini juga biasanya dialami oleh seseorang yang memiliki kulit gelap. Maka dari itu, anda harus menggunakan obat Lanakeloid-E sebagai solusi terbaik untuk mengobati keloid maupun berbagai masalah kulit yang lainnya.

Fungsi Lanakeloid-E

  • Lanakeloid-E merupakan obat yang digunakan untuk mengatasi luka bakar, baik luka traumatik maupun juga luka yang disebabkan setelah menjalani operasi.
  • Lanakeloid-E merupakan obat untuk mengatasi luka karena lecet, terbentur, maupun juga luka karena lecet.
  • Lanakeloid-E adalah obat yang berfungsi untuk mengatasi keloid sehingga obat ini nanti akan mempercepat penyembuhan luka.

Bagi anda yang ingin mendapatkan informasi mengenai kegunaan Lanakeloid-E, maka silahkan anda tanyakan kepada dokter.

Kontraindikasi Lanakeloid-E

  • Seseorang yang pernah mengalami alergi terhadap kandungan obat Lanakeloid-E dianjurkan untuk berhati-hati ketika menggunakannya.
  • Seseorang yang juga memiliki riwayat hipersensitivitas terhadap obat oles dianjurkan untuk tidak sembarangan menggunakan obat Lanakeloid-E agar tidak sampai mengalami permasalahan yang tidak diinginkan.

Untuk bisa mendapatkan Lanakeloid-E, anda bisa memperolehnya tanpa harus melalui resep dokter. Obat ini tergolong ke dalam obat bebas. Meskipun begitu, penggunaan obat ini juga harus digunakan sebagaimana penjelasan dalam kemasan obat tersebut.

Dosis Lanakeloid-E

Meskipun Lanakeloid-E tergolong ke dalam obat bebas, namun penggunannya harus sesuai dengan apa yang telah dijelaskan di dalam kemasan obat ini. Hal ini bermanfaat agar dosis yang anda gunakan tidak sampai melebihi dari apa yang sudah dijelaskan pada kemasan obat ini.

  • Dosis secara umum atau dosis reguler yang harus diberikan adalah cukup mengoleskan pada bagian kulit yang terkena luka. Anda hanya perlu mengoleskan tipis-tipis dan jangan sampai mengoleskan pada bagian kulit lainnya.
  • Lanakeloid-E harus anda oleskan cukup 1 sampai dengan 2 kali setiap harinya.
  • Bagi anda yang mengalami kondisi tertentu dan ingin menggunakan Lanakeloid-E, kemungkinan anda harus menggunakan dosis yang berbeda. Maka dari itu, jika memang anda memiliki riwayat alergi atau penyakit tertentu, hendaknya anda menghubungi dokter terlebih dahulu sebelum menggunakan Lanakeloid-E.

Cara Penggunaan Lanakeloid-E

  • Lanakeloid-E harus digunakan sebagaimana instruksi yang sudah ada pada kemasan obat tersebut.
  • Oleskan Lanakeloid-E hanya pada kulit yang mengalami luka.
  • Anda jangan pernah mengurangi atau bahkan menambah dosis Lanakeloid-E jika sebelumnya anda tidak mendapatkan informasi yang jelas dari dokter.
  • Penggunaan Lanakeloid-E untuk jangka waktu yang lama kemungkinan bisa mengakibatkan kondisi tertentu pada kulit. Namun hal tersebut jarang terjadi.
  • Jika penggunaan Lanakeloid-E mengakibatkan anda mengalami gatal atau iritasi kulit, maka segera hubungi dokter untuk segera mendapatkan penanganan yang intensif.

Cara Penyimpanan Lanakeloid-E

  • Lanakeloid-E harus selalu anda simpan di tempat yang memiliki suhu ruangan.
  • Jangan pernah menyimpannya di tempat yang terkena sinar matahari langsung.
  • Jangan pula meletakkan Lanakeloid-E dekat dengan benda yang berbau menyengat.

 

You may also like