Lanaginkola – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan

69

LanaginkolaTahukah anda apa itu obat Lanaginkola? Obat ini mengandung sebuah ekstrak tanaman yang bernama Ginkgo Biloba. Perlu anda tahu bahwa tanaman ini merupakan tanaman khas Tiongkok yang sudah ribuan tahun lalu. Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari tanaman ini. Salah satu yang mungkin sering diketahui adalah sebagai obat untuk mengobati gangguan ingatan.

Ada banyak faktor yang menyebabkan seseorang mengalami gangguan ingatan. Misalnya karena faktor usia maupun penyakit alzheimer. Alzheimer merupakan sebuah penyakit degeneratif yang menyerang otak. Umumnya penyakit ini menyerang pasien lansia meskipun juga ada beberapa orang yang belum menginjak usia tua sudah terkena alzheimer.

Alzheimer bukan hanya berkaitan dengan masalah otak. Ia juga bisa berhubungan dengan menurunnya kemampuan berbicara dan juga perubahan perilaku yang terkadang berlangsung secara bertahap. Untuk penyebab pasti seseorang menderita alzheimer masih belum diketahui. Akan tetapi, beberapa berpendapat bahwa penyakit ini disebabkan oleh pengendapan protein yang ada di dalam otak sehinga menyebabkan terhalangnya nutrisi untuk sampai ke sel-sel otak.

Penyakit alzheimer atau gangguan otak lainnya tidak bisa dianggap remeh. Kondisi ini bukan hanya akan merugikan diri sendiri melainkan juga bisa merugikan orang lain. Maka dari itu, anda perlu pengobatan terbaik yang sudah terbukti ampuh. Salah satu yang bisa anda pilih adalah dengan menggunakan Lanaginkola.

Akan tetapi, Lanaginkola termasuk ke dalam obat keras sehingga setiap dosis dan hal-hal yang berkaitan dengan cara penggunaan obat ini benar-benar harus diperhatikan. Jika salah dalam pemberian dosis, maka Lanaginkola kemungkinan tidak bisa bekerja secara maksimal untuk memberikan kesembuhan kepada anda.

Obat ini berbentuk kapsul sehingga pada saat mengkonsumsinya tidak ada dosis terbagi. Maksudnya Lanaginkola harus ditelan langsung secara utuh.

Fungsi Lanaginkola

  • Lanaginkola adalah obat untuk mengobati penyakit alzheimer, yakni sebuah penyakit yang membuat penurunan daya ingat dan kemampuan berbicara maupun perubahan perilaku yang berlangsung secara bertahap.
  • Lanaginkola merupakan obat yang digunakan untuk mengobati masalah yang berhubungan dengan gangguan otak lainnya.

Bagi anda yang berniat memperoleh informasi lebih lengkap mengenai fungsi dari Lanaginkola, maka anda bisa tanyakan hal tersebut kepada dokter.

Kontraindikasi Lanaginkola

  • Bagi seseorang yang pernah mengalami alergi ketika mengkonsumsi obat kapsul dianjurkan berkomunikasi dengan dokter sebelum mengkonsumsi Lanaginkola.
  • Seseorang yang juga terindikasi pernah mengalami hipersensitivitas juga harus berkomunikasi dengan dokter. Hal ini bermanfaat untuk menghindarkannya dari berbagai masalah yang tidak diharapkan yang hanya bisa merugikan dirinya sendiri maupun orang lain.
  • Hal yang serupa juga berlaku bagi seseorang dengan penyakit diabetes.

Dosis Lanaginkola

Penggunaan Lanaginkola harus benar-benar diperhatikan dosisnya. Hal ini karena Lanaginkola masuk ke dalam obat keras. Adapun dosis umum yang harus dikonsumsi adalah sebanyak 3 sampai 4 kapsul per hari. Disarankan untuk memberikan Lanaginkola bersamaan dengan makanan agar seseorang tersebut bisa terhindar dari mual tanpa muntah atau kondisi tidak mengenakkan yang lainnya.

Cara Penggunaan Lanaginkola

  • Lanaginkola harus selalu dikonsumsi sebagaimana informasi seputar dosis dan cara penggunaan yang sudah dijelaskan oleh dokter.
  • Jangan pernah mengurangi maupun menambah takaran dosis Lanaginkola jika anda tidak mendapatkan persetujuan dokter.
  • Meskipun jarang terjadi, Lanaginkola terkadang bisa mengakibatkan sakit kepala maupun juga alergi kulit.
  • Penggunaan Lanaginkola diketahui memberikan pengaruh terhadap janin. Jadi, ibu hamil tidak dianjurkan mengkonsumsi Lanaginkola, kecuali jika dokter memiliki pertimbangan lain yang mungkin lebih baik demi kesembuhan anda.