Lamisil Tablet – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan

56

Lamisil TabletApakah anda tahu obat Lamisil Tablet? Obat yang di dalamnya mengandung terbinafin ini memiliki manfaat untuk mengobati penyakit infeksi yang disebabkan oleh jamur yang menyerang kulit. Cara kerja dari Lamisil Tablet adalah dengan menghentikan pertumbuhan jamur sehingga tidak semakin membuat jamur tersebut menyebar ke bagian tubuh yang lainnya.

Bagi anda yang ingin menggunakan Lamisil Tablet, maka anda harus memperoleh resep dokter. Hal ini karena Lamisil Tablet tergolong ke dalam obat resep. Selain itu, Lamisil Tablet hanya digunakan oleh orang dewasa. Jadi, jika ada anak maupun pasien lansia yang ingin menggunakan Lamisil Tablet, sebaiknya tanyakan hal tersebut kepada dokter.

Di dalam penggunaan Lamisil Tablet, setiap dosisnya akan disesuaikan dengan kondisi pasien. Dengan begitu, obat ini bisa bekerja dengan baik. Di bawah ini akan kami berikan informasi mengenai segala hal yang berhubungan dengan Lamisil Tablet.

Fungsi Lamisil Tablet

  • Lamisil Tablet merupakan obat yang digunakan untuk mengobati infeksi jamur yang menyerang kulit. Beberapa kondisi tersebut seperti kurap, jock ich atau gatal yang menyerang selangkangan, kapalan, dan lain sebagainya.
  • Lamisil Tablet juga digunakan sebagai obat yang terbukti efektif untuk mengobati luka bakar.
  • Lamisil Tablet juga bisa diindikasikan untuk mengobati gatal dan juga kulit yang bersisik.

Jika anda ingin mengetahui kemungkinan indikasi lain yang ada pada Lamisil Tablet, maka silahkan anda tanyakan kepada dokter.

Kontraindikasi Lamisil Tablet

  • Seseorang yang pernah mengalami hipersensitivitas terhadap obat-obatan anti jamur dianjurkan untuk berkomunikasi dengan dokter sebelum menggunakan Lamisil Tablet.
  • Seseorang yang juga pernah mengalami alergi terhadap kandungan pada Lamisil Tablet, kemungkinan dokter akan memberikan saran untuk mengkonsumsi obat lain atau mungkin menggunakan Lamisil yang berbentuk krim.
  • Adapun penggunaan Lamisil Tablet bagi pasien diabetes harus dikonsultasikan dengan dokter agar supaya tidak sampai menimbulkan masalah yang tidak diinginkan.

Dosis Lamisil Tablet

Berikut ini akan kami berikan informasi seputar dosis Lamisil Tablet yang perlu diperhatikan. Penggunaan dosis yang tepat akan membuat obat ini bekerja lebih efektif dan memberikan kesembuhan dalam waktu singkat.

  • Dosis yang harus diberikan kepada orang dewasa adalah sebanyak 250 mg sekali dalam sehari.
  • Masa pengobatan menggunakan Lamisil Tablet adalah 2 sampai dengan 4 minggu untuk kondisi tinea cruris.
  • Pengobatan untuk tinea corporis adalah 4 minggu. Sementara itu bagi penderita tinea pedis, maka pengobatannya berlangsung 2 sampai dengan 6 minggu.
  • Adapun bagi seseorang yang menderita jamur kuku, maka pengobatan yang diberikan berlangsung 6 sampai dengan 12 minggu.

Informasi lebih lengkap yang berhubungan dengan dosis Lamisil Tablet silahkan anda tanyakan kepada dokter. Kemungkinan dosis yang akan diterima oleh seseorang berbeda dengan orang yang lainnya karena menyesuaikan kondisi pasien.

Cara Penggunaan Lamisil Tablet

  • Lamisil Tablet harus selalu digunakan sebagaimana penjelasan yang ada pada kemasan obat ini atau yang dijelaskan oleh dokter.
  • Gunakan Lamisil Tablet secara rutin dan dianjurkan di waktu yang sama setiap harinya. Hal ini bermanfaat untuk meningkatkan khasiat obat tersebut demi kesembuhan anda.
  • Adapun penggunaan Lamisil Tablet bagi ibu hamil dan menyusui, amak Lamisil Tablet masuk ke dalam kategori B. Artinya, tidak ditemukan dampak yang terkontrol terhadap wanita hamil. Namun tidak untuk dianjurkan bagi ibu menyusui. Meskipun begitu, Lamisil Tablet harus tetap digunakan dan berada di bawah pengawasan dokter.
  • Jika anda ingin menggunakan Lamisil Tablet dalam waktu lama, maka disarankan agar supaya anda berkomunikasi dengan dokter karena dikhawatirkan bisa menimbulkan masalah pada penggunanya.