Home Merk Obat A-ZMerk Obat K Kapset – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan

Kapset – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan

by Robi Diansah

Kapset merupakan obat jenis suplemen yang di dalamnya mengandung beberapa zat seperti berikut:

  • Bilberry ekstrak
  • Grape seed ekstrak
  • Retinol
  • Lutein
  • Zeaxanthin
  • Lycopene,
  • Alpha-lipoic acid
  • Vitamin B
  • Vitamin C
  • dan Vitamin E

Bagi anda yang ingin mendapatkan Kapset, maka anda bisa langsung membelinya d toko obat yang ada di sekitar rumah anda. Hal nii karena Kapset bukan termasuk ke dalam obat resep sehingga anda bisa langsung membelinya.

Untuk setiap kemasan dari Kapset berisi 30 kapsul dalam satu botol. Meskipun obat ini tidak tergolong ke dalam obat keras, namun ketika anda menggunakannya juga tidak boleh sembarangan. Maka dari itu, untuk penggunaan dosis obat ini juga harus diperhatikan agar supaya tidak sampai  menimbulkan gangguan kesehatan kepada anda.

Fungsi Kapset

Adapun indikasi atau kegunaan dari Kapset adalah sebagai suplemen yang membantu menjaga kesehatan mata. Kita tahu bahwa mata merupakan salah satu organ terpenting di dalam tubuh kita. Mata memiliki peran yang sentral di dalam mendukung aktivitas kita sehari-hari.

Jika mata kita mengalami masalah, maka biasanya akan membuat semua kegiatan kita menjadi terganggu. Maka dari itu, anda harus selalu menjaga kesehatan mata anda agar supaya anda bisa menjalankan berbagai macam aktivitas dengan tangan dan tanpa gangguan. Salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah membiasakan diri mengkonsumsi Kapset.

Kontraindikasi Kapset

  • Bagi anda yang memiliki alergi terhadap kandungan di dalam Kapset, maka sebaiknya anda berhati-hati ketika anda ingin mengkonsumsi obat ini.
  • Sementara bagi anda yang terindikasi pernah mengalami hipersensitivitas ketika mengkonsumsi obat kapsul, anda juga sebaiknya harus berhati-hati agar supaya tidak sampai menyebabkan permasalahan yang tidak diharapkan.
  • Penggunaan Kapset untuk ibu hamil dan menyusui kemungkinan diperbolehkan. Namun, anda masih tetap harus bertanya kepada pihak medis mengenai keamanan dari obat ini.
  • Penggunaan Kapset bagi pasien yang memiliki riwayat penyakit ginjal juga harus mendapatkan persetujuan dari pihak medis.

Dosis Kapset

Meskipun Kapset termasuk ke dalam obat suplemen dan bukan obat resep, namun tetap saja penggunaan dosis harus anda perhatikan. Jika anda salah di dalam mengkosumsi Kapset, maka kemungkinan manfaat dari obat ini tidak akan anda rasakan.

Mengenai dosis umum yang harus dikonsumsi adalah sebanyak 1 sampai dengan 2 kapsul setiap harinya. Dosis tersebut adalah untuk orang dewasa. Adapun mengenai dosis untuk orang dewasa dengan kondisi tertentu, lansia, atau mungkin ibu hamil, maka bisa ditanyakan kepada dokter.

Cara Penggunaan Kapset

  1. Kapset harus selalu diberikan sesuai dengan dosis yang sudah ditentukan untuk anda.
  2. Selalu patuhi segala instruksi tentang penggunana obat Kapset yang sudah ada di kemasan obat ini.
  3. Jika anda bermaksud menambah dosis Kapset, maka sebaiknya anda tanyakan terlebih dahulu kepada dokter.
  4. Untuk penggunaan Kapset dalam waktu yang lama, kemungkinan bisa mengakibatkan anda mengalami mual tanpa muntah atau sakit kepala.
  5. Diare, maag, maupun juga kejang juga menjadi beberapa gangguan lain yang mungkin saja bisa dialami. Namun, hal tersebut masih jarang terjadi.

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan

  1. Anda disarankan untuk tidak menggunakan Kapset dalam dosis yang tinggi karena bisa menimbulkan resiko terkena sakit kepala, lelah, maupun juga mengantuk.
  2. Obat Kapset juga diketahui dapat menurunkan kadar gula darah maupun juga nutrisi. Maka dari itu, anda harus mengecek kadar gula darah secara teratur.
  3. Kemungkinan Kapset tidak dianjurkan diberikan kepada anak-anak maupun juga ibu hamil.

You may also like