Home Merk Obat A-ZMerk Obat I Impugan – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan

Impugan – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan

by Robi Diansah

Apakah anda tahu apa itu obat Impugan? Obat ini merupakan obat resep sehingga ketika anda ingin menggunakannya, maka anda harus pergi ke dokter untuk memperoleh resep. Impugan merupakan obat yang digunakan untuk pengobatan penyakit edema yang mana kondisi ini disebabkan oleh pasien yang menderita penyakti gagal jantung kongestif maupun juga penyakit ginjal.

Bagi anda yang ingin mengkonsumsi Impugan, maka anda harus benar-benar memperhatikan penggunaannya agar supaya tidak sampai menimbulkan masalah yang tidak diinginkan. Anda bisa menentukan apakah ingin mengkonsumsi Impugan secara tablet maupun juga injeksi. Anda bisa menentukan sesuai dengan kebutuhan anda.

Di bawah ini kami akan menjelaskan kepada anda mengenai segala hal yang berhubungan dengan Impugan, baik yang berhubungan dengan dosis maupun bagaimana cara penggunaannya yang benar.

Fungsi Impugan

  1. Impugan merupakan obat yang digunakan untuk mengobati penyakit edema, baik yang disebabkan oleh penyakit ginjal maupun juga gagal jantung kongestif.
  2. Impugan juga digunakan sebagai obat yang terbukti ampuh untuk mengobati edema serebral.
  3. Dalam beberapa kasus, ternyata Impugan juga menjadi obat yang terbukti ampuh digunakan untuk mengatasi tekanan darah tinggi atau yang juga dinamakan sebagai hipertensi. Biasanya penggunaan obat ini untuk hipertensi akan dikombinasikan dengan obat yang lainnya yang termasuk diuretik lain seperti misalnya spironolactone dan juga triamtene.

Kontraindikasi Impugan

  • bagi anda yag pernah mengalami alergi, maka kami sarankan agar anda berhati-hati ketika ingin menggunakan Impugan.
  • Impugan juga dikontraindikasikan terhadap pasien yang pernah mengalami hipersensitivitas terhadap kandungan yang ada di dalam Impugan, khususnya bagi anda yang menggunakan obat injeksi.
  • Sementara itu, Bagi anda yang merupakan pasien anuria disarankan untuk berbicara kepada dokter mengenai kondisi anda tersebut agar tidak sampai menimbulkan masalah yang tidak diinginkan.

Dosis Impugan

  • Untuk dosis berupa tablet yang diberikan adalah sebanyak 1/2 sampai dengan 1 tablet dan diminum dalam sekali sehari. Dosis tersebut nantinya bisa ditingkatkan dalam interval 6 sampai dengan 8 jam sampai nantinya sudah mencapai hasil yang diharapkan.
  • Jika dosis tersebut nanti sudah mencapai hasil yang diinginkan, maka kemudian bisa diberikan sebanyak 2 kali dalam sehari.
  • Sementara itu, dosis yang harus diberikan bagi anda yang menggunakan intramuskular adalah sebanyak 2 sampai dengan 4 ml.
  • Untuk dosis bagi pasien yang menderita edema paru adalah 4 ml dan kemudian bisa diulang dalam 20 menit selanjutnya.

Cara Penggunaan Impugan

  1. Jika anda menggunakan Impugan yang berbentuk tablet, maka anda harus mencuci tangan anda terlebih dahulu sebelum anda ingin mengambil dan mengkonsumsi obat ini.
  2. Bagi anda yang menggunakan Impugan dalam bentuk injeksi, biasanya akan menimbulkan bekas suntikan pada area atau tempat jarum dimasukkan. Selain itu, untuk penggunaan jangka lama kemungkinan bisa menyebabkan anda mengalami pembengkakan.
  3. Selalu gunakan Impugan dalam waktu dan di jam yang sama dan juga secara rutin agar supaya Impugan dapat bekerja dengan efektif.

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan

  1. Penggunaan Impugan dalam jangka waktu yang lama nanti bisa menyebabkan anda mengalami mual tanpa muntah atau juga sakit kepala.
  2. Impugan juga bisa menyebabkan anda menderita gangguan pada pendengaran atau juga kepala pusing.
  3. Sementara itu, untuk dosis yang bersifat parah akibat penggunaan Impugan adalah anda bisa menderita anemia aplastik maupun juga anemia hemolitik.
  4. Dan bagi anda yang mengkonsumsi dalam waktu yang lama, maka anda bisa menderita beberapa kondisi yang berhubungan masalah kulit seperti ruam kulit, gatal, maupun juga eritema.

You may also like