Home Merk Obat A-ZMerk Obat I Ig Vena NIV – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan

Ig Vena NIV – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan

by Robi Diansah

Ig Vena NIVIg Vena NIV adalah obat yang memiliki fungsi utama yaitu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Seseorang yang sistem kekebalan tubuhnya sedang menurun tentu akan membuatnya mudah terserang berbagai macam penyakit. Maka dari itu, Ig Vena NIV bisa menjadi solusi terbaik untuk anda.

Perlu anda ketahui bahwasanya pengobatan yang akan anda lakukan ini dibuat dari darah manusia yang memiliki level antibodi yang baik. Selain itu, Ig Vena NIV yang sebenarnya juga memiliki nama lain sebagai HNI ini juga dapat membantu melancarkan peredaran darah.

Di bawah ini akan kami jelaskan beberapa merk dari Ig Vena NIV yang perlu anda ketahui:

  • Intragam P
  • Venoglobulin-S 5 %
  • Gamma Venin P
  • Human Normal Immunoglobulin

Bagi anda yang ingin tahu lebih lanjut seputar Ig Vena NIV, maka silahkan anda simak baik-baik penjelasan yang akan kami berikan di bawah ini:

Fungsi Ig Vena NIV

  1. Ig Vena NIV merupakan obat yang digunakan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  2. Ig Vena NIV juga dapat menjaga sistem kekebalan tubuh anda agar tidak rentan dari berbagai penyakit meskipun anda memiliki kegiatan atau jadwal yang padat.
  3. Selain itu, kegunaan dari Ig Vena NIV adalah sebagai obat yang juga terbukti ampuh memperlancar peredaran darah atau platelet.

Kontraindikasi Ig Vena NIV

  • Bagi anda yang pernah mengalami alergi terhadap kandungan yang ada di dalam Ig Vena NIV disarankan untuk tidak sembarangan menggunakannya.
  • Seseorang yang juga pernah mengalami hipersensitivitas ketika menggunakan obat injeksi juga disarankan untuk tidak sembarangan menggunakan obat ini.
  • Sementara itu, ibu hamil dan menyusui tidak dianjurkan menggunakan Ig Vena NIV, kecuali jika dokter memberikan penjelasan yang berbeda.
  • Adapun bagi seseorang yang pernah mengalami penyakit ginjal, anda sebaiknya berbicara kepada dokter terlebih dahulu sebelum menggunakan obat ini.

Dosis Ig Vena NIV

Penggunaan dosis Ig Vena NIV maupun obat injeksi harus benar-benar anda lakukan agar supaya pengobatan yang anda jalani bisa memberikan hasil sesuai dengan apa yang anda rencanakan sebelumnya.

Oleh sebab itu, informasi seputar dosis Ig Vena NIV kami sarankan agar anda bertanya kepada dokter karena dokter akan menyesuaiakn takaran dosis obat ini dengan respon tubuh anda maupun juga kondisi anda saat itu.

Cara Penggunaan Ig Vena NIV

  1. Ig Vena NIV nantinya akan disuntikkan pada bagian urat dalam oleh dokter secara langsung. Kemudian, dokter akan mulai melihat bagaimana respon tubuh anda setelah diberi obat tersebut.
  2. Jika ternyata dokter tidak menemukan adanya efek samping atau gangguan yang anda alami, maka tentu dosis tersebut sudah dinyatakan sesuai dengan anda dan pengobatan yang anda jalani pun kemungkinan akan selesai dalam waktu cepat.
  3. Jika anda memutuskan untuk menggunakan Ig Vena NIV di rumah, maka pastikan bahwa anda sudah mendapatkan izin dari dokter.
  4. Anda harus menggunakan Ig Vena NIV secara rutin dan disaranka di jam yang sama agar supaya obat ini semakin lebih efektif dan kesembuhan anda bisa diraih lebih cepat.

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan

  1. Jika anda menggunakan Ig Vena NIV dalam waktu yang lama, maka bisa menimbulkan pembengkakan pada area tempat jarum disuntikkan.
  2. Selain itu, kemungkinan penggunaan Ig Vena NIV juga bisa menyebabkan anda mengalami sembelit atau konstipasi meskipun memang jarang terjadi.
  3. Jika ketika menggunakan Ig Vena NIV ternyata anda mengalami iritasi pada kulit, maka segera hubungi dokter.

You may also like