Home Merk Obat A-ZMerk Obat F Fosular – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Efek Samping

Fosular – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Efek Samping

by Robi Diansah

Kali ini kami akan membagikan merk obat yang cukup terkenal di kalangan medis dan memang obat yang satu ini menjadi salah satu obat yang direkomendasikan oleh para ahli medis di dalam mengatasi keluhan atau masalah yang dialami oleh pasien, dan obat tersebut bernama Fosular.

Fungsi utama dari Fosular adalah sebagai obat yang berguna di dalam mengatasi penyakit infeksi yang berada pada saluran pernapasan maupun juga digunakan untuk membantu mengatasi berbagai macam infeksi yang diakibatkan oleh serangan bakteri.

Fosular tergolong obat yang tidak bisa anda dapatkan dengan mudah karena anda harus memperoleh resep dokter terlebih dahulu. Untuk informasi yang lebih lengkap mengenai Fosular akan kami berikan di bawah ini.

Fungsi Fosular

  1. Fosular merupakan obat yang digunakan untuk membantu mengobati infeksi saluran pernapasan.
  2. Fosular juga digunakan sebagai obat yang terbukti ampuh untuk membantu mengobati infeksi saluran kemih.
  3. Fungsi lain dari Fosular adalah sebagai obat yang berguna di dalam mengatasi kolesistis atau yang disebut juga sebagai radang kandung empedu.
  4. Dalam beberapa kasus juga ditemukan bahwasanya penggunaan Fosular juga terbukti ampuh digunakan sebagai obat untuk mengatasi kolangitis atau juga peritonitis yang merupakan sebuah penyakit peradangan yang terjadi pada selaput perut.
  5. Selain itu, Fosular juga bisa digunakan sebagai obat untuk membantu mengobati infeksi kulit maupun juga jaringan lunak.

Kontraindikasi Fosular

  • Pasien yang pernah mengalami hipersensitifitas terhadap kandungan yang ada pada Fosular disarankan untuk tidak sembarangan di dalam menggunakan obat tersebut.
  • Pasien yang juga memiliki riwayat alergi disarankan untuk bertanya kepada dokter mengenai keamanan dari obat yang akan anda gunakan tersebut.
  • Fosular dikontraindiksikan terhadap pasien yang sedang dalam masa hamil maupun juga menyusui.

Dosis Fosular

Di bawah ini kami akan memberikan informasi kepada anda mengenai takaran dosis Fosular yang harus anda perhatikan sebelum anda menggunakan obat tersebut.

  • Dosis yang diberikan kepada pasien dewasa adalah sebanyak 2 sampai dengan 4 gram dan disarankan untuk diberikan di dalam dosis terbagi untuk setiap 12 jam.
  • Sementara dosis yang disarankan untuk digunakan oleh anak-anak adalah sebanyak 40 sampai dengan 80 mg/kg/BB. Dosis tersebut nantinya harus diberikan secara terbagi, yakni untuk setiap 6 sampai dengan 12 jam.
  • Informasi yang lebih lengkap mengenai takaran dosis Fosular kami sarankan agar anda bertanya kepada dokter agar dokter bisa menentukan seperti apa dosis yang nantinya akan anda gunakan.

Efek Samping Fosular

Berikut ini kami akan memberikan penjelasan kepada anda mengenai apa saja efek samping yang mungkin akan anda alami selama anda menggunakan Fosular.

  1. Efek samping umum yang mungkin akan dialami oleh pasien yang menggunakan Fosular adalah berhubungan dengan saluran pencernaan. Beberapa efek samping yang bisa dialami tersebut antara lain seperti mual tanpa muntah atau kram perut.
  2. Fosular juga bisa menyebabkan pasien yang menggunakan Fosular mengalami diare, meskipun memang kondisi ini terjadi ketika Fosular dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama maupun juga dalam dosis yang tinggi.
  3. Efek samping lainnya akibat menggunakan Fosular adalah pasien bisa mengalami demam, ruam kulit, gatal, dan bahkan bisa menyebabkan urtikaria atau yang lebih kita kenal dengan istilah biduran.
  4. Sementara untuk efek samping yang lumayan parah adalah pasien Fosular bisa mengalami radang pembuluh balik atau yang juga disebut dengan flebitis yang terjadi pada bagian infus maupun juga bisa mengalami nyeri, namun bersifat sementara.

You may also like