Flagsol – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Efek Samping

248

Flagsol adallah sebuah obat yang memiliki fungsi utama yakni sebagai obat untuk membantu mengobati penyakit infeksi yang diakibatkan oleh bakteri anaerob maupun juga protozoa. Beberapa penyakit yang bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi Flagsol adalah seperti vaginitis maupun uretritis. Di dalam Flagsol terkandung suatu zat aktif yang bernama metronidazole yang mana zat tersebut masuk kedalam anti amoeba dan digolongkan kepada nitroimidazole.

Jika anda ingin mengkonsumsi Flagsol, maka yang harus anda lakukan adalah dengan mendapatkan resep dokter terlebih dahulu karena jika tidak, maka tentu saja anda tidak akan bisa mengkonsumsi Flagsol. Di bawah ini kami akan memberikan informasi yang lebih lengkap mengenai apa saja hal-hal yang berhubungan dengan Flagsol yang harus anda ketahui sebelum anda mengkonsumsi Flagsol.

Fungsi Flagsol

  1. Flagsol merupakan sebuah obat yang digunakan untuk membantu mengobati infeksi trichomonal vaginitis dan juga bakterial vaginitis yang termasuk kedalam saah satu penyakit infeksi berbahaya yang ada di dunia.
  2. Flagsol merupakan obat yang digunakan di dalam pembedahandan juga sepsi ginekologi, terutama digunakan untuk membantu mengobati infeksi karena bakteri anaerob kolon.
  3. Flagsol juga digunakan untuk membantu mengobati kolitis yang disebabkan oleh antibiotik.
  4. Selain itu, penggunaan Flagsol juga efektif di dalam mengobati amoebiasis intestinal maupun juga hepar.
  5. Dalam beberapa kasus juga ditemukan bahwasanya Flagsol juga digunakan di dalam terapi untuk mengobati infeksi rongga mulut bagi pasien yang pernah mengalami alergi terhadap antibiotik yang tergolong kedalam penicillin seperti misalnya amoxicillin dan juga ampicillin.
  6. Flagsol termasuk obat yang dijadikan sebagai pilihan utama di dalam mengatasi acute necrotizing ulcerative gingivitis.

Kontraindikasi Flagsol

  • Bagi pasien yang pernah mengalami riwayat gangguan hipersensitifitas disarankan untuk berkomunikasi dengan dokter jika ingin mengkonsumsi Flagsol.
  • Anda tidak dianjurkan untuk memberikan Flagsol kepada pasien ibu hamil yang sudah memasuki trisemester pertama karena tentu saja akan dikhawatirkan dapat mengganggu janin.
  • Sementara untuk pasien yang pernah mengalami penyakit ginjal juga dianjurkan untuk tidak sembarangan di dalam mengkonsumsi.

Dosis Flagsol

Berikut ini kami akan membagikan informasi kepada anda mengenai informasi takaran dosis dari Flagsol:

  • Untuk dosis yang diberikan kepada pasien yang menderita infeksi gigi akut adalah sebanyak 200 mg dan diberikan setiap 8 jam untuk jangka waktu selama 3 sampai dengan 7 hari.
  • Dosis yang diberikan kepada pasien yang menderita profilaksis bedah adalah sebanyak 400 mg untuk setiap 8 jam dan diberikan mulai 24 jam sebelum dilakukannya operasi, kemudian dosis tersebut akan diberikan secara intravena maupun rektal sampai nantinya akan diberikan secara oral.
  • Sementara dosis yang diberikan kepada pasien yang menderita amubiasis intestinal invasif adalah sebanyak 200 mg untuk setiap 8 jam (anak-anak 1-3 tahun), 200 mg untuk setiap 6 jam (anak yang berusia 3-7 tahun), dan juga 200 sampai 400 mg (anak-anak yang berusia 7-10 tahun).
  • Informasi lebih lengkap mengenai dosis Flagsol bisa anda tanyakan langsung kepada dokter anda.

Efek Samping Flagsol

  1. Efek samping yang akan dialami oleh pasien yang mengkonsumsi Flagsol adalah seperti mual tanpa muntah dan juga diare meskipun untuk diare itu sendiri masih jarang terjadi.
  2. Efek samping lainnya yang juga bisa anda alami adalah kehilangan nafsu makan dan meningkatnya berat badan secara tiba-tiba, terutama jika Flagsol digunakan dalam dosis tinggi dan dalam jangka waktu yang lama.
  3. Sementara untuk efek samping yang tergolong jarang terjadi antara lain seperti ruam kulit, gatal, demam, sakit kepala, mudah letih, dan lain sebagainya.