Enfavit – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Efek Samping

383

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi kepada anda mengenai apa saja yang berhubungan dengan Enfavit. Enfavit merupakan sebuah obat yang mengandung kadar vitamin E, vitamin B1, vitamin B2, dan lain-lain yang berguna untuk membantu mengobati kekurangan vitamin dan juga mineral.

Namun sebelum anda mengkonsumsi Enfavit, tentu ada beberapa hal yang harus anda perhatikan agar supaya ketika anda mengkonsumsi Enfavit, termasuk juga dosis dan efek samping yang harus anda perhatikan agar supaya obat ini bisa bekerja dengan baik.

Fungsi Enfavit

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwasanya fungsi atau indikasi dari Enfavit adalah sebagai obat untuk mengatasi defisiensi vitamin dan mineral. Dengan mengkonsusmi Enfavit, maka kebutuhan vitamin dan mineral anda akan tercukupi sehingga anda terhindar dari berbagai macam kondisi yang tidak diinginkan.

Harga Enfavit

Adapun harga yang harus anda keluarkan jika anda ingin mengkonsumsi Enfavit yakni Rp. 25.000. Meskipun begitu, harga ini kemungkinan masih bisa berubah karena kebanyakan harga obat di daerah satu dengan daerah yang lainnya cenderung tidak sama.

Kontraindikasi Enfavit

  • Anda harus berhati-hati ketika ingin memberikan Enfavit kepada pasien yang pernah mengalami masalah berupa gangguan hipersensitifitas.
  • Enfavit juga harus diperhatikan penggunaannya ketika diberikan kepada pasien yang pernah mengalami penyakit ginjal.
  • Meskipun masih belum diketahui akan bahaya yang dikonsumsi oleh ibu hamil maupun ibu menyusui, namun kami tetap menyarankan agar anda berkonsultasi dengan dokter jika anda ingin mengkosnusmi Enfavit.

Kandungan Enfavit

Beberapa kandungan yang ada di dalam Enfavit antara lain seperti di bawah ini:

  • Vitamin E 30 IU
  • Vitamin C 750 mg
  • Folic acid sebesar 400 mcg
  • Vitamin B1 sebanyak 15 mg
  • Vitamin B2 sebanyak 15 mg
  • Vitamin B6 sebanyak 100 mg
  • Ca pantothenate sebanyak 20 mg
  • Zinc sulfate 100 mg, dan lain sebagainya

Dosis Enfavit

Untuk dosis yang harus anda konsumsi adalah sebanyak 1 kaplet setiap hari. Anda harus mengkonsumsi Enfavit sesuai dengan kondisi tubuh anda agar supaya pengobatan yang anda lakukan bisa berjalan dengan maksimal.

Efek Samping Enfavit

Untuk efek samping akibat penggunaan Enfavit masih minim, meskipun begitu kami tetap menganjurkan agar supaya anda waspada karena efek samping yang akan dialami oleh anda dan pasien lainnya cenderung berbeda. Beberapa efek samping yang mungkin saja bisa anda alami adalah seperti di bawah ini:

  • Enfavit bisa menimbulkan seseorang mengalami mual tanpa muntah
  • Enfavit juga bisa menyebabkan seseorang mengalami sembelit atau konstipasi meskipun memang kondisi ini jarang terjadi.
  • Jika Enfavit dikonsumsi dalam jangka waktu yan lama, maka kemungkinan bisa membuat anda mengalami kenaikan berat badan yang cukup signifikan.

Bagi anda yang ingin mendapatkan informasi yang lebih lengkap mengenai efek samping dari Enfavit, maka kami sarankan agar anda mendapatkan informasi tersebut melalui kemasan atau penjelasan dari dokter.

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan

  1. Anda harus mengkonsusmi Enfavit sesuai dengan takaran dosis yang telah ditentukan.
  2. Jangan pernah menambah takaran dosis Enfavit jika anda tidak mendapatkan persetujuan dari dokter.
  3. Sebelum anda menggunakan Enfavit, kami sarankan untuk melihat batas akhir pemakaian obat tersebut.
  4. Jangan lupa untuk menyimpan Enfavit di tempat yang memiliki suhu ruangan, namun tidak terlalu lembab.
  5. Dan yang tidak kalah penting, jika anda mengalami tanda atau kondisi yang mengindikasikan bahwasanya anda mengalami alergi akibat penggunaan Enfavit, maka kami sarankan agar anda langsung menghubungi dokter.