Hati Hati ! Efek Merayakan Tahun Baru Bagi Kesehatan Ini Bisa Mematikan

122

Merayakan tahun baru merupakan salah satu kebiasaan setiap insan di Dunia ini, namun tanpa mereka sadari ternyata masih banyak yang merayakannya dengan hal yang salah. Bahkan banyak kasus kematian pada saat malam tahun baru, hal ini di karenakan berbagai hal yang terkadang wajib kita hindari.

Apa saja masalah kesehatan dan kebiasaan yang dalam merayakan tahun baru yang wajib kita hindari ?

Merayakan tahun baru memang sebaiknya dilakukan dengan sewajar dan tidak berlebihan. Berikut adalah beberapa contoh peristiwa dan kebiasaan serta efeknya yang sangat berbahaya bagi kesehatan pada malam tahun baru.

1. Tidur larut malam, efek pada kematian

Tidur terlalu larut, terlebih memaksakan menunggu momen pergantian tahun, mungkin harus diperhatikan, pastikan anda tidur cukup atau minimal sudah beristirahat pada siang hari. Efek mematikan dari kurang tidur ini, terutama jika usia sudah di atas 40 tahun antara lain dapat menyebabkan kematian. Irama jantung menjadi tidak stabil yang dapat berdampak pada kematian mendadak

2. Konsumsi makanan berlemak tinggi, stroke hingga pembuluh darah pecah.

Makanan pada malam tahun baru biasanya di dominasi oleh makanan yang tinggi lemak dan sangat mewah. Namun risiko tinggi yang mengintai adalah darah tinggi dan tentu dampak mematikannya juga dapat menyebabkan kematian mendadak. Makan dan konsumsilah makanan secara wajar saat tahun baru.

3. Alkohol dan minuman bersoda, waspada obesitas dan penyakit lainnya

Bahaya alkohol dan bahaya minuman bersoda sudah sangat banyak di bahas di berbagai penelitian ilmiah. Nah minuman jenis ini sangat berbahaya bagi kesehatan, alkohol juka berdampak mematikan bagi tubuh manusia. Selain dapat merusak lambung, saraf juga dapat terganggu.

4. Bahaya kembang api dan petasan

Banyak kasus kematian karena kelalaian dalam memainkan kembang api dan petasan pada malam tahun baru, sebaiknya di hindari, terutama untuk anak anak.

Tahun baru memang harus kita sambut dengan suka cita, namun pastikan kita merayakannya dengan tidak berlebihan.