Home Gaya HidupAktivitas Berbahaya Tak Sengaja Teriris Kulit Udang, Wanita Ini Harus Kehilangan Nyawa

Tak Sengaja Teriris Kulit Udang, Wanita Ini Harus Kehilangan Nyawa

by Erlita

Para pecinta makanan laut atau seafood dan yang gemar memasaknya pasti tahu bagaimana repotnya saat hendak memasak udang. Untuk mengupas kulitnya saja harus punya dan mengeluarkan tenaga lebih bukan? Bahkan mencuci udang juga harus sampai bersih sehingga benar-benar bisa dikonsumsi secara aman.

Sayangnya, ada laporan yang tak mengenakkan dari Cina, yaitu seorang wanita dikabarkan meninggal setelah jarinya teriris kulit udang secara tidak sengaja. Wanita dari Guannan, Jiangsu berusia 60 tahun ini tengah membersihkan udang dan secara tak sengaja bagian kulit ekor udang mengiris jari tengah kanannya menurut lansiran World of Buzz dari Apple Daily.

Banyak wanita yang sedang membersihkan makanan laut lalu jarinya tergores hanya akan berpikir bahwa hal tersebut kecelakaan biasa saja saat hendak memasak. Pikirnya saat itu mungkin goresan bakal hilang dengan cepat meski timbul sedikit rasa nyeri. Namun esok harinya ia malah menjumpai pembengkakan pada jari yang teriris kulit ekor udang tadi.

Meski sudah bengkak pun, wanita ini tetap mengabaikan dan membiarkan tanpa memberi obat atau semacamnya. Justru 2 hari pasca kejadian jari teriris tersebutlah ia mengalami kenaikan suhu tubuh alias demam tinggi. Bukan lagi hanya bagian jari itu yang membengkak, melainkan pembengkakan timbul pula pada tubuh bagian bawahnya.

Saat sudah dilarikan ke rumah sakit, hasil diagnosa dokter sangat mengejutkan bagi pihak keluarga wanita ini. Hasil diagnosa menyatakan bahwa ia terkena sepsis syok dan kabar buruknya lagi terjadi gagal fungsi pada sejumlah organ tubuhnya. Menurut sang dokter, ada dugaan bahwa pasiennya mengalami infeksi oleh bakteri langka dan mematikan, Vibrio vulnificus.

Bakteri jenis tersebut sangat mengancam jiwa apalagi kalau seseorang sampai memakan makanan laut yang berkandungan bakteri tersebut secara tak matang atau terluka dan terkena paparan bakteri seperti yang dialami wanita ini. Karena sang wanita pun memiliki penyakit hati, kemungkinan besar infeksi dari bakteri tersebut diperparah oleh penyakit hati.

Wanita ini pun hanya bertahan 10 hari sebelum akhirnya tutup usia setelah dokter berupaya menyelamatkan nyawanya. Pada kebanyakan orang dengan kasus sama, bahkan tak sampai 48 jam dapat meninggal sejak pertama terserang infeksi jika organ hatinya juga sedang tak sehat. Bagi yang senang memasak seafood, selalu berhati-hati ya ketika berhubungan dengan pengupasan kulit udang agar peristiwa mengerikan seperti ini tidak terjadi.

You may also like