7 Bahaya Asam Askorbat Perlu di Ketahui

Tahukah anda bahwa asam askorbat lebih dikenal dengan vitamin C. Vitamin C memang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan serta menjaga metabolisme tubuh anda. Namun tahukah anda bahwa ternyata mengkonsumai asam askorbat atau vitamin c secara berlebih memiliki bahaya tersendiri. Adapun beberapa bahaya yang akan menyerang anda ketika anda mengkonsumsi asam askorbat secara berlebihan.

Bahaya asam askorbat

1. Diare

Mengkonsumsi vitamin c atau asam askorbat memang dapat menjadikan tubuh lebih sehat dan dapat menjaga metabolisme tubuh. Namun tahukah anda bahwa ternyata jika mengkonsumsi asam askorbat atau vitamin c secara berlebihan akan menimbulkan rasa diare.

2. Mual

Tudak hanya menyebabkan diare saja namun ternyata dengan mengkonsumai asam askorbat atau vitamin c secara berlebihan dapat menyebabkan rasa mual yang tidak tertahankan. Untuk itu konsumsilah asam askorbat atau  vitamin c secukupnya.

3. Muntah

Selain mual, mengkonsumsi asam askorbat atau vitamin c secara berlebihan akan menyebabkan anda merasa mual dan muntah. Dalam kasus tertentu seseorang yang kelebihan asam askorbat dapat mengalami mual yang disertai dengan muntah muntah.

4. Mulas

Rasa mulas juga dapat disebabkan karena seseorang mengkonsumsi asam askorbat atau vitamin c secara berlebihan.

5. Perut keram

Selain beberapa bahaya diatas mebgkonsumsi asam askorbat atau vitamin c secara berlebihan dapat mebyebabkan seseorang mengalami perut keram. Tidak hanya diare saja, mebgalami perut keram juga dapat menjadikan aktivitas sehari hari kita menjadi terganggu. Untuk itu maka konsumsilah asam askorbat atau vitamin C secukupnya.

6. Sakit kepala

Tidak hanya masalah pada perut saja, tahukah anda bahwa sakit kepala juga dapat disebabkan oleh seseorang yang mengkonsumao asam askorbat atau vitamin c secara berlebihan.

7. Insomnia

Insomnia juga dapat disebabkan karena seseorang mengkonsumsi asam askorbat atau vitamin c secara berlebihan. Untuk itu kita harus mengkonsumsinya secara secukupnya. Meskipun hal tersebut vitamin namun mengkonsumsi vitamin secara berlebihan dapat menyebabkan bahayabter sendiri.

Itulah beberapa bahaya asam askorbat atau yang lebih dikenal dwngan vitamin C yang dapat anda ketahui. Meskipun vitamin C memiliki banyak manfaat namun jangan pernah mengkonsumsi vitamin C secara berlebihan karena hal tersebut akan membahayakan tubub anda.

,

Follow Halosehat

ig-halosehatgroup

Oleh :
Kategori : Kimia