Sponsors Link

Terapi Stroke Ringan di Rumah yang Mudah

Sponsors Link

Terapi stroke ringan merupakan metode pengobatan alami yang dilakukan dengan cara tradisional yang bisa digunakan untuk pria maupun wanita dewasa. Stroke ringan adalah adanya penumpukan lemak didalam pembuluh darah yang mengalami pengerasan lalu menyumbat aliran darah dan pembulih darah kehilangan kemampuannya untuk menerima oksigen dan darah untuk kemudian dialirkan menuju otak.

ads

Penyebab stroke
Stroke dapat muncul karena faktor genetika namun sebagian besar diakibatkan karena kebiasaan dan gaya hidup yang buruk selama bertahun tahun misalnya:
• Malas berolahraga
• Gemar minum minuman beralkohol
• Kecanduan obat obatan terlarang
• dan perokok aktif serta didukung oleh pola makan yang buruk sehingga Terapi stroke ringan cocok diterapkan pada orang orang yang memiliki gaya hidup yang buruk.

Pola makan yang salah dapat merangsang munculnya keluhan penyakit lain yang notabenya dapat memicu munculnya stroke, Diantaranya:
• Tekanan darah tinggi
• Gula darah meningkat
• Kolesterol tinggi
• Terserang obesitas

Penyebab lain munculnya serangan stroke
Stroke juga bisa muncul karena sebab lain misalnya kepala mendapat benturan keras sehhingga terjadi memar dan pendarahan di dalam pembuluh darah menuju otak. Pendarahan tersebut dapat menyebabkan penggumpalan darah secara bertahap yang menyumbat pembuluh darah yang bisa memicu serangan stroke ringan misalnya kelumpuhan pada salah satu sisi tubuh atau menderita kesulitan berjalan.

Gejala stroke
Gejala umum stroke ringan yang perlu diwaspadai dan segeralah atasi dengan pengobatan terapi agar proses penyembuhannya relatif berjalan lebih cepat

1. Gangguan pada mata artinya Stroke ringan dapat mengakibatkan pandangan mata buram dan penglihatan menjadi ganda (rangkap) dan terkadang ada pula yang mengalami kebutaan untuk sementara. Ketika kadar kolesterol atau tekanan darah menurun dengan sendirinya penglihatan akan segera pulih kembali dengan sendirinya.

2. Keluhan pada kepala artinya Kepala akan menderita pusing, Berdenyut, Nyeri berkepanjangan, Menjadi cemas dan linglung serta sering merasa mengantuk pada siang dan sore hari.

3. Kesulitan berbicara artinya seseorang akan menderita kesulitan melafalkan kalimat dengan intionasi dan lafal yang benar atau jelas. Kesuitan bicara disebabkan adanya otiot yang kaku dan penyumbatan didalam pembuluh darah area rongga mulut.

4. Kehilangan kesadaran artinya seseorang akan mengalami penurunan konsentrasi, atau kehilangan fokus pada apapun yang ada di
sekelilingnya, Sehingga interaksi dan repon motorik tubuh dan ketajaman rongga telinganya dalam menangkap suara akan berkurang sehingga bisa menimbulkan penurunan daya ingat .

5. Munculnya kelumpuhan pada salah satu sisi tubuh yaitu Seseorang mengalami kesulitan dalam mengkoordinir gerakan tangan, kaki, Siku Lengan , tumit dan sebagainya secara keseluruhan, Sehingga hanya bisa menggerakan salah satu sisi tubuh saja misaknya kanan atau yang kiri saja.

Sponsors Link

Jenis jenis terapi stroke ringan :

1.Terapi stroke Tradisional
Terapi stroke ringan yang paling mudah tetap ampuh adalah dengan melakukan pijatan pijatan ringan yang perlahan dengan menggunakan minyak zaitun dan membuat gerakan keatas bawah pada kaki dan tangan secara teratur dan konsisten. Sipenderita juga bisa dianjurkan untuk meminum rebusan daun sambiloto, Rebusan daun Jati belanda atau daun dewa yang ditambhkan bawang putih yang bermanfaat untuk membuka dan menghancurkan penumpukan kolesterol dalam pembuluh darah dan memberikan efek muskarinik pada pembuluh darah agar tejkanan darah tinggi menurun.

2. Terapi stroke akupuntur dan laser (semi modern)
Terapi yang mengandalkan titiktitik atau pusat tertentu yang ada ditelapak kaki untuk menvvcari letak penyakit bersarang. Akuountur menggunakan tusuk jarum yang hanya diberikan beberapa menit saja untuk melancarkan peredaran darah agar menurunkan tekanan darah dan mampu membuka penyumbatan akibat kolesterol dipembuluh darah. Disamping itu dapat pula diikuti dengan penggunaan laser khusus guna penghancuran lemak kolesterol yang memgendap dalam pembuluh darah.

3. Fisioterapi ( modern )
Fisioterapi adalah terapi untuk mengobati kelainan otot pada manusia yang sering terjadi pada penderita stroke ringan yaitu metode sederhana mengobati fisik dengan exercise (pelatihan), Message (pemijatan) dan modilitas alat (Penggunaan alat bantu untuk berjalan).

Manfaat terapi stroke ringan secara umum
Terapi stroke ringan merupakan teknik pengobatan yang tidak membutuhkan obat obatan yang mengadung zat kimia, Bahkan sangat memerlukan letak, titik titik atau simpul simpul peredaran darah tertentu yang menghubungakan langsung pada pusat adanya penyakit.

• Melancarkan saraf yang tersumbat akibat penumpukan kolesterol lemak dan menetralisir kadar racun hasil zat kimia obat obtan tertentu yang pernah dikonsumsi dalam jangka panjang.

• Mengatasi kelumpuhan sementara pada salah satu sisi tubuh dan mencegah serangan mati rasa, Kesemutan dan kelumpuhan permanen.

• Meningkatakan kepekaan dan koordinasi jaringan otot yang melemah agar penderita stroke dapat menggerakan tubuhnya kembali.

• Meningkatkan kemampuan penderita dala berbicara dengn lafal yang benar dan jelas serta memperbaiki daya ingat serta konsentrasi yang mulai berkurang.

• Dapat menghilangkan tingkat stres dan perasaan depresi yang berjkepanjangan pada penderita stroke ringan. Stres yang berat dapat menhambatg laju jalan darah dan oksigen didalam pembuluh darah sehingga menyebabkan serangan stroke secara tiba tiba.

Sponsors Link

Pengobatan terapi stroke ringan dengan menggunakn obat kimia atau medis
Jika anda menginginkan terapi stroke ringan dengan menggunakan cara medis maka ada 4 jenis obat yang dianjurkan dokter yang terkait untuk dikonsumsi, Diantaranya:

1. Jenis obat tranidine yang terdiri dari dirivat imidazol yang bermanfaat untuk menghilangkan kekakuann dan meningkatkan kekuatan saraf saraf serta otot yang menderita kelemahan.

2. Jenis obat Dantrolene sodium yang terdiri dari derivate hidantoin yang mampu mengurangi kontarksi otit penyebab rasa nyeri ketika tubuh digerakan.

3. Jenis obat Diazepam dalam golongan benzodiazepine yang memberikan efek menenagnkan dan menstimulasi otot agar lebih relaks dengan pemberian dosis tunggal 5 mg.

4. Jenis obat Baclofen yang meredakan iritasi, Meregangkan kekakuan otit pada tungkai bawah dan bagian lengan. Dosis yang dianjurkan adalah 5 mg saja.

Sponsored Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Saturday 22nd, October 2016 / 04:16 Oleh :
Kategori : Stroke