Home Merk Obat A-ZMerk Obat K Kloramixin D – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan

Kloramixin D – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan

by Robi Diansah

Kloramixin D merupakan obat yang dibuat oleh PT. Armoxindo yang di dalamnya mengandung zat aktif bernama polimiksin B sulfate dan juga kloramfinekol. Kedua zat ini nantinya secara efektif berperan di dalam mengatasi infeksi mikroba yang memiliki kepekaan terhadap dua zat ini.

Jika anda ingin mendapatkan Kloramixin D, maka anda perlu menyertakan resep dokter. Pasalnya, obat ini tergolong ke dalam obat keras sehingga untuk menggunakannya tidak bisa secara sembarangan. Penggunaan Kloramixin D yang tidak sesuai dengan ketentuan yang telah diberikan oleh dokter malah bisa menimbulkan permasalahan yang tidak diinginkan.

Kloramixin D nanti digunakan dengan cara diteteskan ke mata. Artinya, obat ini tergolong ke dalam obat tetes. Kita tahu bahwa mata merupakan salah satu organ terpenting yang ada di tubuh kita. Mata sangat berperan penting di dalam terlaksananya kegiatan sehari-hari kita. Mata yang mengalami masalah tidak jarang malah membuat pekerjaan atau aktivitas kita menjadi terganggu.

Kondisi tersebut akan merugikan diri kita jika tidak kunjung diobati. Maka dari itu, Kloramixin D bisa sebagai solusi untuk mengobati infeksi mata yang tak kunjung tersebut agar mata kembali normal dan dapat menjalankan fungsinya sebagaimana mestinya.

Fungsi Kloramixin D

Perlu anda tahu bahwa fungsi yang dimiliki oleh Kloramixin D adalah sebagai obat untuk mengobati penyakit infeksi yang menyerang mata. Kondisi disebabkan oleh serangan bakteri gram negatif maupun juga gram positif. Dengan meneteskan Kloramixin D secara rutin, mak bakteri atau mikroba tersebut akan mati sehingga tidak dapat menginfeksi lagi.

Jika anda ingin bertanya kepada dokter mengenai hal-hal yang berhubungan dengan fungsi dari Kloramixin D, maka silahkan anda tanyakan hal tersebut kepada dokter.

Kontraindikasi Kloramixin D

  • Bagi seseorang yang pernah memiliki riwayat hipersensitivitas ketika menggunakan obat, dianjurkan untuk berhati0hati pada saat menggunakan Kloramixin D agar tidak sampai menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.
  • Seseorang yang pernah mengalami alergi terhadap kandungan yang ada pada Kloramixin D yakni kloramfinekol maupun juga polimiksin B sulfate, dianjurkan menghubungi dokter dan bertanya apakah aman untuk menggunakan Kloramixin D.

Dosis Kloramixin D

Penggunaan dosis yang efektif sangat berpengaruh terhadap hasil yang aka didapatkan. Jadi, dosis Kloramixin D harus diberikan secara tepat sesuai dengan kondisi orang yang menggunakannya. Jika dosis dari Kloramixin D diberikan secara berlebihdan dan tidak sesuai dengan kondisi orang tersebut, dikhawatirkan pengobatan yang dijalani malah tidak memberikan hasil yang diinginkan.

Mengenai dosis umu yang harus diberikan adalah sebanyak 1 sampai dengan 2 tetes. Dosis tersebut harus diberikan sebanyak 4 sampai dengan 6 kali dalam sehari. Dianjurkan untuk menteskannya di waktu yang sama setiap jamnya guna semakin membuat Kloramixin D bekerja secara efektif.

Cara Penggunaan Kloramixin D

  1. Kloramixin D harus digunakan sebagaimana keterangan yang sudah didapatkan dari dokter.
  2. Kloramixin D harus digunakan secara rutin serta di jam yang sama agar obat ini mampu bekerja lebih baik.
  3. Jika selama menggunakan Kloramixin D ternyata mata anda malah mengalami iritasi, maka segera hentikan dan langsung hubungi dokter.

Harga Kloramixin D

Adapun mengenai harga yang harus anda keluarkan untuk membeli Kloramixin D adalah Rp. 20.000 untuk setiap botol.

You may also like