Isprinol Sirup – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan

418

Isprinol merupakan obat yang dibuat untuk mengobati berbagai macam penyakit infeksi. Sebenarnya, ada dua cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi infeksi yang anda alami tersebut.

Yang pertama adalah dengan membasmi virus, kuman, maupun juga bakteri yang menyebabkan anda terkena infeksi. Yang kedua, anda bisa meningkatkan sitem imun atau sistem kekebalan tubuh anda. Sistem kekebalan tubuh inilah yang nanti akan berperan untuk membunuh kuman, bakteri, maupun juga virus yang menyebabkan anda mengalami infeksi.

Tentu saja, dengan menggunakan Isprinol maka anda menerapkan cara penanganan infeksi dengan metode yang pertama. Anda harus tahu bahwasanya di dalam Isprinol terkandung zat aktif bernama methisoprinol yang berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh anda. Selain itu, obat yang mengandung methisoprinol juga bermanfaat untuk mengobati berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh infeksi yang diakibatkan oleh virus atau penyakit lain yang menurunkan sistem kekebalan tubuh, seperti kanker.

Untuk kemasan dari Isprinol. Obat ini tersedia dalam bentuk tablet dan juga sirup. Anda bisa menentukan sendiri obat mana yang akan digunakan sesuai dengan kebutuhan anda. Bagi anda yang ingin tahu informasi yang lebih lengkap tentang Isprinol, maka silahkan anda simak penjelasan kami di bawah ini.

Fungsi Isprinol

  1. Isprinol merupakan obat yang digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh virus. Kondisi ini biasanya akan menurunkan tingkat kekebalan tubuh anda. Seseorang yang terkena penyakit infeksi karena virus juga akan membuatnya terlihat selalu lemas alias tidak bertenaga.
  2. Isprinol juga merupakan obat yang digunakan sebagai terapi bagi pasien yang menderita ulkus lambung.
  3. Seseorang yang terindikasi mengalami penyakit herpes juga bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi obat ini.
  4. Selain itu, juga merupakan obat yang digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit akibat virus yang menyerang saluran pernapasan, organ hati, maupun juga sistem saraf.
  5. Beberapa kondisi lain yang juga bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi Isprinol adalah zoster, varisela, campak, bronkiolitis, parotitis, dan lain sebagainya.

Kontraindikasi Isprinol

  • Bagi seseorang yang pernah mengalami alergi terhadap kandungan di dalam Isprinol disarankan untuk tidak sembarangan menggunakan obat ini.
  • Seseorang yang juga pernah mengalami hipersensitivitas terhadap kandungan di dalam Isprinol juga diajurkan untuk tidak sembarangan. Kemungkinan dokter akan menyuruh anda untuk menggunakan obat yang lainnya.
  • Adapun penggunaan Isprinol bagi pasien dengan riwayat penyakit ginjal, kami menyarankan agar anda berkonsultasi dengan dokter agar supaya tidak sampai menimbulkan masalah yang tidak diinginkan.

Dosis Isprinol

  • Untuk dosis tablet yang diberikan kepada orang dewasa adalah sebanyak 6 sampai dengan 8 tablet. Dosis tersebut nanti akan terbagi ke dalam 3 sampai dengan 4 dosis.
  • Sementara dosis tablet yang diberikan kepada anak-anak yakni 3 sampai dengan 4 tablet. Dosis tersebut nantinya akan dibagi ke dalam 3 sampai dengan 4 dosis.
  • Adapun mengenai dosis Isprinol yang berbentuk sirup untuk orang dewasa, maka cukup 2 sendok teh. Dosis tersebut nanti akan diberikan dalam waktu 6 sampai dengan 8 kali per hari.
  • Untuk anak-anak yang berusia lebih dari 7 tahun dengan BB lebih dari 21 kg, maka dosisnya sebanyak 1 sendok takar yakni 5 ml. Nanti akan diberikan dalam 6 kali sehari.

Cara Penggunaan Isprinol

  1. Isprinol harus selalu digunakan sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh dokter.
  2. Jika anda berniat ingin menambah maupun juga mengurangi takaran dosis Isprinol, maka kami sarankan agar anda berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
  3. Jika selama penggunaan Isprinol anda mengalami ruam kulit atau gatal, maka silahkan anda menghubungi dokter.