Home Merk Obat A-ZMerk Obat I Isotic Neolyson – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan

Isotic Neolyson – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan

by Robi Diansah

Apa yang anda ketahui tentang obat Isotic Neolyson? Mungkin dari nama depan obat ini anda sudah bisa menebak tentang fungsinya. Ya, Isotic Neolyson merupakan obat yang digunakan untuk mengobati berbagai permasalahan pada mata. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh peradangan atau inflamasi maupun juga bakteri.

Di dalam Isotic Neolyson, terkandung zat aktif bernama dexamethasone sodium phospate. Obat ini masuk ke dalam golongan kortikosteroid yang mana biasanya akan dikombinasikan dengan neomycin sulphate maupun juga polymixin B suphate. Untuk bisa mendapatkan Isotic Neolyson, maka anda harus pergi ke dokter terlebih dahulu dan meminta resepnya. Hal ini karena obat tersebut tidak masuk ke dalam kategori obat bebas.

Sekedar informasi bahwasanya dexamethasone merupakan obat yang termasuk steroid glukokortikoid yang nantinya akan berperan gen anti alergi. anti peradangan, anti shock, maupun juga berperan sebagai imunosupresan. Perlu anda tahu bahwa ternyata dexamethasone lebih kuat jika dibandingkan dengan hidrokortison yakni mencapai 20 sampai 30 kali. Dan lebih kuat jika dibandingkan dengan prednison yakni 5 sampai 7 kali.

Neomycin merupakann antibiotik yang masuk ke dalam jenis aminoglikosida yang mana ia berperan sebagai obat antibiotik untuk penyakit infeksi yang disebabkan oleh bakteri gram negatif. Sementara itu, Polymixin B merupakan jenis antibiotik yang ternyata aktif terhadap bakteri gram negatif maupun positif.

Fungsi Isotic Neolyson

  1. Isotic Neolyson merupakan obat yang digunakan untuk mengobati peradangan pada mata yang kondisi ini disertai dengan infeksi yang diakibatkan oleh bakteri tertentu.
  2. Isotic Neolyson juga digunakan sebagai obat untuk mengobati luka yang terjadi pada kornea mata yang diakibatkan oleh iritasi bahan kimia, panas, radiasi, maupun benda-benda asing lainnya.
  3. Selain itu, Isotic Neolyson juga digunakan sebagai obat untuk mengatasi peradangan yang terjadi pada segmen anterior yang mana kondisinya disertai dengan infeksi.

Kontraindikasi Isotic Neolyson

  • Isotic Neolyson tidak diberikan kepada pasien yang pernah mengalami hipersensitivitas terhadap obat yang masuk ke dalam kortikosteroid.
  • Isotic Neolyson juga tidak dianjurkan untuk pasien yang diketahui pernah mengalami hipersensitivitas terhadap obat aminoglikosida.
  • Isotic Neolyson juga tidak dianjurkan diberikan kepada seseorang yang menderita glaukoma maupun penyakit yang disebabkan oleh virus.
  • Selain itu, Isotic Neolyson akan menimbulkan kontraindikasi jika diberikan kepada pasine yang menderita infeksi mata karena jamur.

Dosis Isotic Neolyson

Di bawah ini akan kami informasikan seputar dosis Isotic Neolyson yang harus anda gunakan.

  • Untuk dosis umum yang harus anda gunakan adalah 1 sampai dengan2 tetes untuk setiap 1 jam. Dosis tersebut nanti bisa diberikan pada siang hari dan juga setiap 2 jam ketika malam hari.
  • Dosis yang harus anda berikan ketika gejala sudah mulai berkurang adalah 1 tetes untuk setiap 4 jam.
  • Jika anda memiliki pertanyaan yang berhubungan dengan Isotic Neolyson, maka silahkan anda tanyakan hal tersebut kepada dokter.

Cara Penggunaan Isotic Neolyson

  1. Isotic Neolyson harus selalu digunakan seperti apa yang sudah diinstruksikan oleh dokter.
  2. Isotic Neolyson tidak diperbolehkan diberikan kepada pasien yang menderita glaukoma maupun pasien yang menderita infeksi mata yang diakibatkan oleh jamur.
  3. Isotic Neolyson juga tidak diberikan kepada pasien yang menderita infeksi virus, kecuali jika dokter memberikan penjelasan yang lainnya.
  4. Isotic Neolyson tidak diperbolehkan digunakan dalam dosis yang berlebih maupun berkurang daripada dengan yang dijelaskan oleh dokter.
  5. Untuk penggunaan Isotic Neolyson dalam jangka waktu yang lama, maka kami menyarankan agar anda menghubungi dokter.

You may also like