Interhistin – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan

60

Interhistin merupakan sebuah obat yang di dalamnya mengandung mebidrolin napadisitat. Salah satu keguunaan yang ada pada obat ini adalah digunakan untuk pengobatan eksim maupun juga urtikaria. Bagi anda yang ingin menggunakan obat ini, maka anda harus memperhatikan bagian kemasan obat tersebut yakni tentang bagaimana cara penggunaan obat yang benar.

Dengan menggunakan obat Interhistin secara benar dan sesuai ketentuan, maka kesembuhan yang anda dapatkan akan berlangsung dalam waktu yang tidak terlalu lama. Sekedar informasi bahwasanya kandungan di dalam Interhistin masuk ke dalam kategori obat anti histamin.

Histamin merupakan sebuah zat kimia yang ada di dalam tubuh manusia dan berguna di dalam mengatasi alergi. Histamin tersebut nantinya akan aktif secara otomatis ketika tubuh mulai mengalami reaksi alergi. Informasi yang lebih lengkap seputar Interhistin akan kami jelaskan seperti di bawah ini.

Fungsi Interhistin

  1. Interhistin merupakan obat yang digunakan untuk mengatasi urtikaria.
  2. Interhistin juga menjadi salah satu obat yang dipilih untuk mengatasi eksim dan juga rhinitis.
  3. Selain itu, ternyata penggunaan Interhistin juga terbukti ampuh digunakan untuk mengobati demam.

Untuk nama dari obat ini sebenarnya ada dua. Yang pertama Interhistin dan yang kedua disebut dengan histapan. Maka dari itu, kemungkinan di apotek yang satu menjual dengan nama Interhistin, namun di tempat lain menjual dengan nama histapan.

Kontraindikasi Interhistin

  • Untuk anda yang memiliki riwayat hipersensitivitas terhadap kandungan di dalam Interhistin disarankan untuk tidak sembarangan menggunakan obat tersebut.
  • Seseorang yang pernah mengalami alergi terhadap obat-obatan golongan anti histamin disarankan untuk berbicara kepada dokter sebelum nanti dokter akan memberikan solusi yang terbaik.
  • Selain itu, penggunaan Interhistin bagi ibu hamil maupun juga yang masih dalam fase menyusui juga disarankan untuk tidak menggunakan obat ini. Namun, alangkah baiknya jika hal tersebut didiskusikan dengan dokter.

Dosis Interhistin

Seperti apa takaran dosis pada Interhistin? Untuk menjawab hal tersebut maka silahkan anda simak baik-baik penjelasan yang akan kami paparkan berikut ini.

  • Untuk dosis yang diberikan kepada orang dewasa yang ingin meminum Interhistin adalah sebanyak 50 sampai dengan 100 mg. Dosis tersebut nantinya diminum dalam jangka waktu 1 sampai dengan 3 tablet setiap harinya.
  • Disarankan untuk pemberian Interhistin adalah setelah makan. Hal ini bermaksud agar supaya anda nantinya tidak sampai mengalami iritasi lambung atau mengalami mual tanpa muntah.
  • Sementara dosis yang diberikan dalam bentuk sirup adalah sebanyak 1 sampai dengan 3 sendok takar. Dosis tersebut diberikan untuk anak yang masih berusia 2 sampai dengan 5 tahun.
  • Sementara anak-anak yang berusia 5 sampai 10 tahun, maka dosisnya sebanyak 2 sampai dengan 4 sendok takar.
  • Dosis yang diberikan kepada anak-anak yang berusia lebih dari 10 tahun adalah sebanyak 2 sampai dengan 6 sendok.

Tentunya dosis-dosis yang sudah diinformasikan tersebut harus diberikan sesuai dengan ketentuan. Dosisnya harus benar-benar diberikan secara teratur agar supaya obat ini bisa bekerja dengan lebih maksimal.

Cara Penggunaan Interhistin

  1. Interhistin harus selalu digunakan sesuai dengan instruksi yang sudah tertera.
  2. Jika anda hendak menambah maupun juga menghentikan penggunaan obat Interhistin, maka kami sarankan agar anda bertanya terlebih dahulu kepada dokter. Dokter nanti yang akan memutuskan apakah memang anda disarankan untuk menghentikan obat ini atau tidak.
  3. Dan jika ternyata ditemukan tanda-tanda alergi ketika menggunakan Interhistin seperti ruam kulit atau gatal, maka jangan lanjutkan penggunaan obat ini dan segeralah menghubungi dokter.