Hevtin – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan

52

HevtinHevtin adalah obat yang dibuat untuk mengatasi masalah berupa gangguan yang menyerang fungsi hati. Perlu anda ketahui bahwasanya hati merupakan organ vital yang memiliki peran penting di dalam tubuh. Jika hati mengalami masalah, maka kondisi ini bisa beresiko menimbulkan masalah pada organ tubuh yang lainnya.

Oleh sebab itu, anda harus segera mengkonsumsi Hevtin secepatnya agar supaya gangguan fungsi hati yang anda alami tidak sampai semakin parah. Namun, jika anda ingin mendapatkan Hevtin, maka anda harus pergi ke dokter terlebih dahulu karena memang obat ini tidak bisa anda dapatkan dengan bebas tanpa harus melalui resep dokter.

Di bawah ini kami akan memberikan informasi yang lebih lengkap tentang Hevtin, termasuk juga informasi yang berubungan dengan dosis dan bagaimana cara penggunaan obat Hevtin yang baik dan sesuai dengan apa yang diinstruksikan oleh dokter.

Fungsi Hevtin

  1. Hevtin adalah obat yang dibuat untuk dikonsumsi oleh pasien yang menderita gangguan fungsi hati.
  2. Hevtin juga digunakan kepada pasien yang mana kondisinya membutuhkan stimulasiyang berasal dari regenerasi sel hati.
  3. Hevtin memiliki fungsi lainnya yaitu sebagai pengobatan bagi anda yang menderita hiperamonemia.
  4. Beberapa indikasi lain yang juga terdapat di dalam Hevtin adalah untuk menurunkan lemak tubuh serta untuk masa perkembangan otot.

Kontraindikasi Hevtin

  • Bagi anda yang pernah mengalami masalah alergi terhadap kandungan yang ada di dalam obat Hevtin yaitu L- ornithine aspartate disarankan untuk berhati-hati agar supaya kondisi anda tersebut tidak sampai membuat obat ini malah menimbulkan permasalahan yang tidak diinginkan.
  • Untuk anda yang juga pernah mengalami hipersensitivitas ketika mengkonsumsi obat-obatan juga sebaiknya berbicara kepada dokter mengenai kondisi anda tersebut.
  • Sementara itu, bagi ibu hamil dan juga ibu menyusui yang ingin mengkonsumsi Hevtin, anda juga sebaiknya menghubungi dokter dan bertanya perihal keamanan dari obat ini.
  • Dan bagi pasien yang pernah memiliki riwayat kejang seperti depresi, anda juga sebaiknya berbicara kepada dokter mengenai permasalahan yang anda alami agar nanti dokter bisa memberikan dosis yang paling sesuai untuk anda konsumsi.

Dosis Hevtin

Dosis umum yang harus diberikan kepada pasien yang ingin mengkonsumsi Hevtin adalah sebanyak 1 sampai dengan 3 kapsul setiap harinya. Dan karena obat ini tergolong ke dalam obat resep, maka di dalam penggunaannya, anda harus benar-benar memperhatikan apa yang telah diinstruksikan oleh dokter.

Cara Penggunaan Hevtin

Berikut ini kami akan menjelaskan kepada anda mengenai segala hal yang berhubungan dengan cara penggunaan Hevtin:

  1. Selalu gunakan Hevtin sesuai dengan apa yang sudah diberitahu oleh dokter anda.
  2. Anda dilarang untuk mengurangi atau bahkan menambah takaran dosis Hevtin jika sebelumnya anda tidak mendapatkan persetujuan dari dokter. Jika anda tetap melakukannya, maka dikhawatirkan anda bisa menderita beberapa gangguan yang mungkin akan membutuhkan penanganan yang lainnya.
  3. Jika ternyata selama pengobatan menggunakan Hevtin, anda mengalami beberapa masalah seperti ruam kulit, gatal, dan juga urtikaria, maka anda harus segera menghentikan penggunaan Hevtin dan segera hubungi dokter.

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan

  1. Meskipun memang obat ini tergolong ke dalam obat vitamin, namun penggunaannya harus benar-benar sesuai dengan apa yang sudah diinstruksikan oleh dokter anda.
  2. Bagi seseorang yang sebelumnya mengalami kondisi tertentu dan menggunakan obat ini dalam jangka waktu yang lama, maka dikhawatirkan ia bisa mengalami beberapa kondisi seperti mual tanpa muntah atau sembelit.