Harnal D – Fungsi – Obat Apa Dan Dosis

99

Harnal-DPerlu anda tahu bahwa masalah prostat menjadi salah satu masalah yang menghantui kaum pria dimana kondisi ini bisa menyebabkan pria mengalami kesulitan di dalam buang air kecil, air kencing yang keluar terasa tidak nyaman karena tersendat, maupun juga pria tersebut mengalami permasalahan berupa selalu merasa ingin buang air kecil pada malam hari.

Tentu saja kondisi ini tidak bisa dibiarkan begitu saja karena bisa menjadi salah satu masalah yang akan mengancam kesehatan jika dibiarkan begitu saja. Maka dari itu, dibutuhkan sebuah obat yang terbukti ampuh di dalam mengatasi masalah prostat, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi Harnal D.

Di dalam Harnal D, terkandung zat aktif yang disebut dengan Tamsulosin HCl yang memang menjadi zat yang nantinya akan memiliki peran penting di dalam mengobati permasalahan pada prostat.

Harnal D termasuk ke dalam kategori obat keras sehingga bagi anda yang ingin mengkonsumsi obat Harnal D, anda harus benar-benar memperhatikan setiap instruksi yang diberikan kepada dokter, terutama berhubungan dengan takaran dosis Harnal D agar supaya pengobatan yang anda jalani tidak menyebabkan anda mengalami masalah yang tidak diinginkan.

Di bawah ini kami akan menginformasikan tentang segala hal yang berhubungan dengan penggunaan obat Harnal D yang wajib anda perhatikan:

Fungsi Harnal D

  • Harnal D merupakan obat yang berfungsi untuk mengatasi masalah buang air kecil yang dialami oleh pria dengan pembesaran prostat.
  • Harnal D juga digunakan untuk mengobati masalah sulit buang air kecil atau air kecil tersendat-sendat sehingga memberikan rasa tidak nyaman.

Bagi anda yang ingin tahu lebih detail tentang fungsi dari Harnal D, maka kami sarankan agar anda berbicara kepada dokter.

Harga Harnal D

Adapun mengenai harga yang harus anda bayarkan ketika ingin membeli Harnal D kurang lebih Rp. 245.000. Harga tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung dimana anda membeli obat tersebut karena tentu harga dari setiap apotek cenderung berbeda.

Kontraindikasi Harnal D

  • Seseorang yang pernah mengalami alergi terhadap zat yang terkandung di dalam Harnal D disarankan untuk tidak sembarangan mengkonsumsi obat ini.
  • Seseorang yang juga ternyata pernah mengalami hipersensitivitas terhadap kandungan dari Harnal D disarankan untuk bertanya kepada dokter apakah obat ini aman untuk anda gunakan atau tidak.
  • Selain itu, seseorang yang ternyata pernah memiliki riwayat penyakit ginjal, disarankan berbicara kepada dokter agar dokter nantinya bisa menentukan takaran dosis yang sesuai dengan kondisi yang anda alami tersebut.

Dosis Harnal D

Di bawah ini kami akan memberikan penjelasan kepada anda semuanya mengenai takaran dosis dari Harnal D yang harus anda perhatikan sebelum anda memutuskan untuk mengkonsumsi obat tersebut.

Adapun takaran dosis secara umum untuk digunakan setiap hari adalah sebanyak 0.2 sampai dengan 0.4 mg sekali dalam sehari. Pemberian dosis ini tentu saja harus sesuai dengan kondisi yang anda alami serta seberapa parah penyakit yang anda derita agar pengobatan menggunakan Harnal D bisa memberikan hasil yang maksimal.