Home Merk Obat A-ZMerk Obat D Dancow 1+ – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Efek Samping

Dancow 1+ – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Efek Samping

by Robi Diansah

Dancow 1+ adalah merupakan salah satu jenis susu formula yang masuk kedalam kelompok susu kembang anak, yang dimana susu Dancow 1+ ini seringkali digunakan sebagai bahan pelengkap pengganti susu yang dikhususkan untuk anak antara umur 1 – 3 tahun.

Susu Dancow 1+ ini mengandung berbagai macam kandungan, yang diantaranya serat poangan Inulin, Lactobacillus rhamnosus NCC 4007, dan Bifidobacterium longum NCC 3001. Selain itu susu Dancow 1+ juga tinggi akan vitamin A, C, E, dan juga Mineral Selenium dan Zink, sehingga dapat membantu tubuh untuk menjaga saluran pencernaaan anak.

Susu Dancow 1+ ini juga mengandung banyak nutrisi seperti minyak Ikan (Sumber DHA), Omega 3 (Asam alfa Linoleat), dan Omega 6 (Asam Linolenat), yang dimana semua itu dapat membantu serta merangsang perkembangan otak anak untuk mengoptimalkan proses belajar anak. Sebagai informasi tambahan, susu Dancow 1+ ini diproduksi dan didistribusikan oleh PT Nestlé Indonesia.

Indikasi:

Dibawah ini adalah merupakan informasi tentang indikasi dari penggunaan Susu Dancow 1+ yang perlu diketahui oleh para ibu sebelum memberikan susu Dancow 1+ ini kepada anak, yaitu sebagai berikut:

  1. Susu Dancow 1+ ini mengandung bakteri Lactobacillus rhamnosus, yang berfungsi untuk melindungi saluran pencernaan dan juga terhadap saluran pernafasan pada anak.
  2. Susu ini mengandung banyak serat pangan Inulin, sehingga mempermudah dan melancarkan kegiatan buang air besar anak.
  3. Susu ini juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh anak, karena susu Dancow 1+ ini banyak mengandung Vitamin A, C, E, D, Fe, Selenium, dan Zink

Dosis & Cara Penggunaan:

Dibawah ini adalah merupakan dosis dan cara penggunaan Susu Dancow 1+ yang perlu diketahui oleh para ibu sebelum memberikan susu Dancow 1+ ini kepada anak, yaitu sebagai berikut:

  1. Cuci tangan sebelum membuat susu
  2. Cuci semua peralatan untuk membuat susu
  3. Tuangkan 190 ml air hangat 450C ke dalam gelas ataupun dot
  4. Masukkan 3 sendok makan (±35 g)
  5. Aduk hingga terlarut semua susu kedalam gelas tersebut
  6. Segera habiskan setelah dibuat, maksimal susu dapat didiamkan selama 1 jam sejak dibuat

Kontra Indikasi:

Dibawah ini adalah merupakan informasi tentang kontra indikasi dari penggunaan Susu Dancow 1+ yang perlu diketahui oleh para ibu sebelum memberikan susu Dancow 1+ ini kepada anak, yaitu sebagai berikut:

  • Hindari memberikan susu Dancow 1+ ini kepada anak-anak yang memiliki riwayat alergi atau hipersensitivitas terhadap susu sapi.

Efek Samping:

Dibawah ini adalah merupakan informasi tentang efek samping dari penggunaan Susu Dancow 1+ yang perlu diketahui oleh para ibu sebelum memberikan susu Dancow 1+ ini kepada anak, yaitu sebagai berikut:

  1. Diare.
  2. Gangguan sistem pencernaan
  3. Mual
  4. Karies Gigi
  5. Sakit perut
  6. Obesitas
  7. Gatal.
  8. Muntah
  9. Pusing
  10. Sakit kepala

Interaksi dengan Obat Lain:

Dibawah ini adalah merupakan informasi tentang efek dari interaksi Susu Dancow 1+ dengan obat-obatan yang perlu diketahui oleh para ibu sebelum memberikan susu Dancow 1+ ini kepada anak, yaitu sebagai berikut:

  • Hindari mengkonsumsi obat bersamaan dengan meminum susu Dancow 1+, karena khasiat dari obat akan hilang apabila dikonsumsi bersamaan dengan meminum susu Dacow 1+ ini.

Peringatan dan Perhatian:

Dibawah ini adalah merupakan informasi tentang peringatan dari penggunaan susu Dancow 1+ yang perlu diketahui oleh para ibu sebelum memberikan susu Dancow 1+ ini kepada anak, yaitu sebagai berikut:

  • Harap diketahui bahwa susu Dancow 1+ ini hanya sebagai makanan pelengkap, oleh sebab itu imbangi juga dengan mengkonsumsi buah serta makanan-makanan yang bergizi.
  • Hindari mengkonsumsi susu Dancow 1+ ini secara berlebihan, karena susu Dancow 1+ ini dapat menyebabkan kegemukan kepada anak yang terlalu banyak meminum susu Dancow 1+.

You may also like