Air Beras Bermanfaat ? Benarkah ? Ini Ulasannya !

157

Sebelum memasak nasi, beras pastinya  dicuci terlebih dahulu bukan? Akan tetapi jarang yang memanfaatkan air cucian beras ini, kebanyakan orang langsung membuang begitu saja air bekas cucian beras tersebut. Padahal air beras ini ternyata punya banyak manfaat bagi kita, diantaranya adalah manfaat bagi kesehatan kulit wajah dan rambut. Apa sajakah itu ? Simak uraian selengkapnya,

1. Kesehatan Rambut

Tanpa perlu perawatan dengan harga ekstra mahal sebenarnya kamu bisa membuat rambutmu menjadi mengilat, cara mudah banget. Tampung air cucian beras, gunakan sebagai masker rambut dengan membasuhkan ke kulit kepala, diamkan selama 20 menit. Setelah itu baru cuci dengan sampo plus kondisioner. Nah, rambut akan lebih sehat mengilat.

Apabila kamu memiliki rambut yang mengkilat dan indah tentu akan menambah rasa percaya diri mu, namun bagi kamu yang mengenakan jilbab hal itu tentu dapat membantu kamu untuk lebih merasa nyaman saat berjilbab dan tidak mudah merasakan lepek.

2. Hilangkan Jerawat

Bila wajahmu berjerawat, kamu perlu mencoba cara ini. Ambil air cucian beras dan gunakan pada jerawat yang membandel. Ingat lakukan ini dengan teratur, dan lihat manfaatnya.

Jerawat memang sangat mengaggu apalagi jika kamu merupakan tipikal orang yang senang bertemu dengan orang banyak, tentu jerawat yang meraja lela tersebut akan sangat menggaggu tubuh mu.

3. Pori Wajah Lebih Rapat

Punya pori besar ? gunakan air beras memang sangat efektif untuk mengatasinya. Wajah dengan pori-pori yang lebih rapat tentu akan nampak lebih halus dan mulus, untuk mendapatkannya tidaklah sulit. Ternyata air beras juga memiliki manfaat untuk membuat pori-pori wajah menjadi lebih rapat dan terlihat lebih kecil. Caranya, tampung air cucian beras dalam mangkuk, lalu gunakan kapas yang dicelupkan ke dalam air cucian beras tersebut dan usapkan ke kulit wajah.

4. Wajah Sehat dan Bercahaya

Tampung air cucian beras dan simpan di dalam botol. Gunakan air ini setiap hari untuk mencuci wajah, dan dapatkan kulit wajah yang sehat dan bercahaya. Siapasih yang tidak ingin wajah sehat bercayaha. Tentu semuanya ingin memilikinya bukan. Jika kamu termasuk orang yang ingin memilikinya, maka jangan pernah ragu untuk mencoba manfaat air beras ini untuk kecantikan wajah mu selain buah dan sayur yang baik untuk kecantikan.

5. Wajah Terlihat Segar

Buatlah masker air beras dengan bantuan serbet kertas. Cukup sediakan satu lembar serbet kertas dan sebuah gunting. Caranya ambil serbet kertas tersebut dan buatlah  2 lubang berbentuk bulat untuk bagian mata, serta satu buah lubang berbentuk persegi panjang atau oval panjang untuk bagian mulut. Langkah selanjutnya, rendam serbet kertas dalam semangkuk air beras dan diamkan.

Setelah kurang lebih 10 menit, angkat lalu peras. Gunakan sebagai masker, tempelkan di wajah dan diamkan hingga kurang lebih 15 menit. Angkat dan lihatlah, wajah semakin segar.

6. Mengangkat Kotoran Wajah

Untuk mengangkat kotoran yang menempel pada wajah,  dibutuhkan kapas dan semangkuk air beras. Gunakan kapas yang dicelupkan ke dalam air beras lalu usapkan ke kulit wajah secara merata. Air beras akan bekerja sebagai toner yang berfungsi membersihkan semua kotoran dari kulit wajah serta membuat kulit wajah Nampak sejuk dan segar kembali.

Mudah sekali bukan cara aplikasinya? Bahan-bahannya semua ada disekitar kita dan air beras yang selama ini sering terbuang percuma, ternyata punya banyak sekali manfaatnya ya, yuk jangan dibuang begitu saja. Manfaatkan untuk diri kita agar kita memiliki wajah yang cantik dan berseri.