Categories: Merk Obat G

Gluvas – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Efek Samping

Gluvas merupakan obat yang memiliki kegunaan di dalam membantu mengobati penyakit diabetes tipe 2 atau  yang lebih dikenal dengan sebutan penyakit kencing manis. Di dalam Gluvas terkandung suatu zat aktif yang disebut dengan glimepiride yang termasuk ke dalam kategori sulfonilurea.

Gluvas merupakan obat yang tidak bisa anda dapatkan dengan mudah di toko obat karena anda harus pergi ke dokter terlebih dahulu jika ingin mengkonsumsinya. Berikut ini kami akan memberikan informasi yang lebih lengkap mengenai Gluvas, termasuk juga berkaitan dengan apa saja efek samping yang bisa anda rasakan selama anda mengkonsumsi Gluvas.

Fungsi Gluvas

Seperti informasi di atas bahwasanya fungsi dari Gluvas adalah sebagai obat untuk membantu mengatasi diabetes tipe 2 dimana kondisi gula darah yang dialami tidak mampu dikontrol meskipun dengan melakukan cara seperti diet atau berolahraga.

Perlu anda ketahui juga bahwa anda harus paham mengenai bagaimana cara menggunakan Gluvas dengan benar, seperti dengan memperhatikan takaran dosisnya agar supaya pengobatan yang anda alami bisa berjalan dengan lancar dan mampu memberikan hasil yang positif.

Kontraindikasi Gluvas

  • Kami menyarankan bagi pasien yang mengalami hipersensitifitas terhadap kandungan di dalam Gluvas agar tidak menkonsumsi obat ini.
  • Pasien yang juga terindikasi mengalami alergi terhadap kandungan yang ada di dalam Gluvas juga sebaiknya tidak mengkonsumsinya agar tidak sampai mengalami masalah yang tidak diinginkan.
  • Sementara itu, bagi pasien ibu hamil dan menyusui yang ingin mengkonsumsi Gluvas, sebaiknya anda bertanya kepada dokter apakah obat Gluvas aman untuk anda dan bayi anda atau malah anda dilarang untuk mengkonsumsinya.

Dosis Gluvas

Berikut ini kami akan memberikan penjelasan mengenai seperti apa takaran dosis yang harus diperhatikan bagi anda yang ingin mengkonsumsi Gluvas.

  • Untuk dosis awal yang harus diberikan kepada orang dewasa yang mengkonsumsi Gluvas adalah sebanyak 1 sampai dengan 2 mg dalam jangka waktu sekali sehari. Dosis tersebut nantinya bisa ditingkatkan hingga mencapai 1 sampai deengan 2 mg dengan jangka waktu 1 sampai dengan 2 minggu.
  • Sementara untuk dosis yang harus diberikan secara maksimal adalah 6 sampai dengan 8 mg per hari.
  • Dan jika Gluvas dikonsumsi oleh pasien lansia atau lanjut usia, maka dosisnya harus diturunkan menjadi 1 mg untuk setiap harinya.
  • Anda bisa mengkonsumsi Gluvas baik setelah makan maupun bersamaan dengan makanan, baik sarapan maupun ketika makan besar pertama.
  • Pemberian dosis Gluvas dalam jangka waktu tertentu akan disesuaikan dengan kondisi anda dan hasil analisa dari dokter. Oleh sebab itu, penting bagi anda untuk selalu mengikuti segala instruksi yang diberikan oleh dokter.

Efek Samping Gluvas

Apa saja efek samping yang bisa anda alami ketika mengkonsumsi Gluvas? Untuk menjawabnya, silahkan simak informasi di bawah ini:

  1. Penggunaan Gluvas bisa mengakibatkan pasien mengalami beberapa masalah seperti mual tanpa muntah maupun juga sakit perut.
  2. Gluvas bisa menyebabkan seseorang mengalami sakit kepala, demam, maupun juga berat badan yang naik secara tiba-tiba, terutama jika Gluvas diberikan dengan dosis yang tinggi maupun dalam jangka waktu yang lama.
  3. Pemberian Gluvas juga bisa menyebabkan pasien mengalami penurunan kadar gula darah yang terlalu rendah yang mana kondisi ini juga disebut dengan istilah hipoglikemia.
  4. Dalam beberapa kasus juga ditemukan bahwasanya Gluvas bisa menyebabkan diare, meskipun memang kondisi ini masih sangat jarang terjadi.

Demikian penjelasan yang bisa kami sampaikan berkaitan dengan Gluvas. Semoga bermanfaat bagi anda semuanya.

Robi Diansah

Share
Published by
Robi Diansah
Tags: alergidemamdiabetes militus 2diabetes tipe 2diareGluvashipoglikemiahipresensitifitasmerk obat Gmual tanpa muntahobat diabetesobat kencing manisobat penyakit diabetespenurunan berat badansakit kepala

Recent Posts

  • Diare

Minum 6 Jenis Teh Ini Sanggup Atasi Diare Lho

Teh pada dasarnya kaya akan antioksidan dan perlu juga diketahui bahwa beberapa jenis teh memiliki juga kandungan efek diuretik yang…

4 hours ago
  • Diet & Fitness
  • Featured

Slim Tapi Tetap Enerjik, Ini Rahasia Diet Member BLACKPINK

Barusan saja rangkaian konsernya dua hari berturut-turut di Indonesia selesai, BLACKPINK pun harus bertolak kembali ke Korea. Euphoria konser bertajuk…

10 hours ago
  • Featured
  • Herbal

Ini Lo, Khasiat Lendir Lidah Buaya untuk Kesehatan dan Kecantikan mu

Lidah buaya memiliki manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan sepeti yang telah diulas sebelumnya mengenai khasiat lidah buaya untuk kulit…

10 hours ago
  • Featured
  • Makanan Berbahaya

Awas, Perlu di Ingat 5 Olahan Makanan Ini, Bisa Jadi Racun bagi Tubuh

Makanan-makanan ini bila cara mengolahnya tidak benar memang dapat membuat racun bagi tubuh. Racun pada tubuh akan memberikan dampak negatif…

10 hours ago
  • Cara Hidup Sehat
  • Featured

Tak Perlu Obat ! Begini Cara Ampuh Mengatasi Pusing dan Mual saat Naik Mobil

Begini Cara Ampuh Mengatasi Pusing dan Mual saat naik Mobil, Tak Perlu Obat ! gimana sih caranya ? sering orang…

10 hours ago
  • Merk Obat G

Grafamic – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Efek Samping

Grafamic termasuk ke dalam golongan obat keras DOWA (Daftar Obat Wajib Apotek), yaitu obat keras yang bisa didapatkan di apotek…

10 hours ago