Home Featured Wajah Bengkak Seperti Kepala Raksasa, Pria 56 Tahun Ini Kena Penyakit Misterius

Wajah Bengkak Seperti Kepala Raksasa, Pria 56 Tahun Ini Kena Penyakit Misterius

by Erlita

Seorang pria berusia 56 tahun asal Ormoc City di Filipina kena penyakit misterius yang bahkan menurut kita pasti cukup mengejutkan dengan wajahnya yang sudah bengkak ditambah kini seperti kepala raksasa karena sangat besar. Bahkan penyakit misterius ini telah membutakan mata ayah tiga orang anak ini sehingga membuatnya tak lagi bisa bekerja seperti dulu.

Dilansir dari laman Mirror pada Kamis (18/9) lalu, pria bernama Romulo Pilapil awalnya menderita sinusitis di mana gejalanya cukup mengganggu khususnya di daerah mata. Ia bahkan mengalami pilek yang tak kunjung sembuh dan bahkan menderita flu selama hampir tiga tahun. Dirinya pernah menemui dokter ketika gejala cukup menyiksanya, namun kondisi tak membaik juga.

Pada tahun 2018-lah terakhir kali ia menemui dokter namun karena kondisi keuangan yang kurang, ia akhirnya tak dapat melanjutkan pengobatan. Dokter yang menanganinya sempat memberi saran agar Pilapil memeriksakan diri ke rumah sakit di ibu kota Manila, hanya saja karena uang tak cukup untuk membiayai pengobatannya akhirnya upaya tersebut diurungkan.

Penyakit misterius telah membuat dirinya kehilangan penglihatan pada kedua matanya, wajah membengkak sampai empat kali lebih besar dari ukuran wajah normal. Masalahnya, terjadi penggembungan pada area mata, pipi dan bibir Pilapil sehingga memang nampak seperti kepala raksasa karenanya.

Ia yang tadinya berprofesi sebagai tukang kayu jadi tak dapat lagi melanjutkan mata pencahariannya tersebut dan kini dirinya pengangguran. Hidungnya memerah, belum lagi mata nampak iritasi, pilek yang berkepanjangan membuat orang-orang menduga bahwa dirinya mengidap sinusitis sampai akhirnya wajah membengkak secara tak normal.

Sebelumnya disebutkan Pilapil punya tiga anak dan ketiga-tiganya kini merawat sang ayah secara bergiliran. Mereka harus membagi waktu dengan baik agar bisa bekerja demi menafkahi keluarga sambil juga merawat ayahnya. Sang istri pun masih bekerja di mana dirinya berprofesi sebagai petugas kebersihan penyapu jalan supaya ekonomo keluarga bisa tetap berjalan lancar. Pilapil sendiri berharap memperoleh bantuan agar penyakit misteriusnya ini bisa cepat-cepat diatasi dengan tepat.

You may also like