Air Garam Hangat Enyahkan Racun Tubuh ! Ini 3 Kelebihannya, Kamu Harus Coba!

975

Tubuh kita sepanjang hari pasti terpapar racun, baik dari sisa metabolisme tubuh kita sendiri yang tidak terbuang sempurna, maupun paparan racun dari luar akibat, debu, asap rokok, asap kendaraan, dan sebagainya. Meskipun sebenarnya tubuh memiliki mekanisme pembuangan racun secara alami, namun bila racun yang ada terlalu banyak maka tubuhpun akan kewalahan membuangnya, sehingga perlu dibantu dengan proses dari luar.

Racun ini bila dibiarkan menumpuk terlalu lama akan mengganggu  proses peredaran darah, sehingga organ tubuh seperti jantung, ginjal, hati, paru-paru harus bekerja keras melebihi kapasitasnya. Hal ini menimbulkan berbagai penyakit serius yang membahayakan kesehatan kita. Nah daripada berobat mahal, yuk cegah dengan rutin melakukan detoks air garam hangat. Apa saja kelebihannya?

1. Manjur untuk Mengeluarkan Racun

Garam merupakan senyawa ionik, yaitu senyawa yang terbentuk dari ion-ion atau partikel yang memiliki muatan listrik. Diyakini memiliki manfaat untuk menyerap racun berbahaya yang terhirup melalui pernafasan, dan membuat racun tersebut tidak terserap ke dalam tubuh. Dalam bentuk larutan, air garam memiliki sifat ionik yang dapat membantu mengeluarkan racun dalam tubuh melalui kaki yang direndam dalam air garam hangat ini.

Selain itu, suhu air yang hangat dapat meningkatkan respon sel darah putih sehingga mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Efek hangat ini juga membantu melebarkan pembuluh darah sehingga peredaran darah lebih lancar. Aliran darah yang lancar ini akan membuat kaki lebih nyaman dan dapat menghilangkan pegal-pegal pada kaki.

Terapi air garam hangat adalah sebuah pengobatan kuno yang sangat manjur dan masih diterapkan hingga saat ini.

2. Aman tanpa Efek Samping

Mengeluarkan racun tubuh melalui rendaman air hangat garam juga merupakan teknik yang aman dan tanpa efek samping, sehingga siapapun dapat melakukannya. Menggunakan air garam memang sangat efektif, sehingga kamu harus mencobanya. Selain dapat membuang racun dalam tubuh. Menggunakan air garam yang tampa efek samping ini dapat membantu pula menyembuhkan penyakit  cantengan.  cara yang digunakan pun sangat sederhana. Simak ulasan berikut ini mengenai kesederhanaan menggunakan air garam untuk kesehatan untuk tubuh mu.

3. Sederhana

Anda tidak memerlukan alat dan bahan yang sulit didapatkan untuk melakukan teknik terapi mengeluarkan racun dengan air garam hangat ini. Siapkan air secukupnya, lalu didihkan airnya, campurkan garam murni, bukan garam dapur, ke dalamnya sampai terasa asin. Diamkan sejenak hingga suhunya turun, menjadi hangat, pindahkan air dalam bak yang mampu menampung kedua kakimu.

Masukkan kedua kaki ke dalamnya, usahakan air tadi dapat meredam hingga mata kaki. Rendam selama kurang lebih setengah jam, atau hingga airnya berangsur dingin, usahakan tubuhmu rileks saat perendaman ini. Sebaiknya perendaman dilakukan pada malam hari menjelang tidur, sehingga manfaatnya akan lebih maksimal.

Sediakan garam murni dalam jumlah yang cukup di rumahmu. Supaya kamu dapat melakukan secara rutin perendaman kaki di air garam hangat ini, sehingga racun-racun di dalam tubuh tak sempat menumpuk dan menimbulkan gangguan kesehatan.

Garam memang sudah dipercaya sejak dahulu dapat mengatasi berbagai penyakit, bahkan dengan memasukan kaki kedalam air hangat yang diberi garam ini dapat membantu kamu untuk memyerap racun-racun yang ada di dalam tubuh kamu. Hal ini tentu akan membantu kamu untuk merasakan tubuh yang lebih ringn karena racun-racun yang ada di dalam tubuh mu mulai hilang dan terangkat.