10 Penyebab Badan Kurus Tidak Bisa Gemuk

Tubuh yang ideal sangat diharapkan oleh setiap manusia, seorang selalu memiliki tubuh yang ideal pasti merasa sangat beruntung, tubuh ideal artinya tidak terlalu gemuk dan tidak terlalu kurus, tubuh sangat sempurna bisa dibilang bagaikan gitar spanyol, tubuh sangat mempesona. Namun terkadang sangat sulit untuk mendapatkan tubuh yang ideal, bagi orang yang kurus ada beberapa orang menginginkan kekurusannya itu menjadi gemuk, dan sebagian orang yang gemuk pun demikian, menginginkan tubuhnya menjadi kurus.

Sejatinya hampir setiap orang tidak bisa menerima dengan tulus atas apa yang sudah terjadi pada dirinya, apa yang sudah diberikan pada dirinya. Itu sebabnya banyak orang yang menginginkan berubah dari apa yang sudah ada sekarang. Bahkan itupun terjadi untuk orang yang ideal. Karena orang yang idealpun tetap memiliki keinginan untuk merubah dirinya. Begitulah kehidupan. Sulit untuk dimengerti. Namun tidak usah terlalu khawatir karena banyak sekali tips yang sudah membahas mengenai cara mengemukan badan dengan cepat dan juga cara menguruskan berat badan dengan cepat dan alami. Jadi tidak perlu khawatir bingung mau mencari dimana. Karena disini akan sangat banyak mengulas segala sesuatu yang banyak diperlukan untuk anda-anda semua. terutama untuk mengetahui penyebab tubuh tidak bisa gemuk atau badan yang terus terusan kurus.

Pada dasarnya penyebab badan kurus bisa disebabkan karena beberapa faktor, seperti berikut :

  1. Stress

Stress menjadi penyebab orang tidak memiliki kesempatan untuk mencicipi gemuk badan. Bahkan dengan pikiran yang selalu stress menyebabkan seorang akan menjadi kurus kering. Mengapa hal ini bisa terjadi ? tentu saja sangat mudah untuk terjadi. Orang yang selalu stress disetiap hari-harinya bahkan tidak memiliki kebahagiaan untuk menghiburnya akan mengalami gangguan yang cukup banyak. Salah satunya adalah asam lambung karena orang yang menderita stress akan kehilangan nafsu makannya sehingga wajar jika menderita asam lambung. Bahkan tidak hanya asam lambung saja yang akan didapat dari stress ini tetapi sakit kepala dan juga depresi pun akan dialami akibat stress ini. Jadi usahakan agar tidak terlalu sterss, jika anda stress karena pekerjaan, maka tinggalkanlah pekerjaan itu sejenak dan ambilah refresing.

  1. Alkohol

Minuman yang satu ini terkadang enak dan lezat. Tentu bagi mereka yang sudah putus asa dan sangat senang untuk menghabiskan uangnya demi meminum alkohol. Padahal perlu diketahu bahwa alkohol dapat menyebabkan tubuh menjadi cepat lelah, kelelahan otot, dan bisa membuat seorang menjadi stress, seperti yang sudah dijelaskan pada point pertama, bahwa stress sangat memicu tubuh tidak bisa gemuk. Tidak hanya itu saja bahkan bahaya alkohol sangatlah banyak dan sangat perlu diwaspadai agar tidak terus-terusan merajai tubuh anda dan akhirnya tubuh malah menjadi rusak. Sehingga keinginan untuk gemuk akan sirna. Meskipun gemuk badan tetapi gemuk yang didapatkan dari meminum alkohol biasanya adalah gemuk penyakit.

Dalam kata lain adalah obesitas, karena alkohol merupakan salah satu penyebab obesitas juga. Tidak hanya obesitas saja tetapi stroke disebabkan pula oleh alkohol. Jadi jika memang tidak perlu meminum alkohol jangan sekali-kali meminumnya.

  1. Kurang mineral

Kurang mineral juga salah satu penyebab badan kurus dan susah gemuk. Karena mineral sangat dibutuhkan tubuh. Agar tidak memiliki tubuh yang kurus makan yang bergizi dan minum air putih minimal 2 liter perhari agar tubuh kita tidak kekurangan banyak mineral. Banyak sekali fungsi dari mineral atau air putih ini mulai dari untuk menguruskan badan dan menggemukan badan. Air putih memang bermanfaat untuk membuat badan menjadi gemuk tetapi dengan penggunaan tertentu air putih dapat digunakan untuk menguruskan badan, jadi air putih sangat efektif untuk diet air putih dan untuk menggemukan badan.


Sebenarnya bukan menggemukan badan, tetapi membuat badan menjadi lebih ideal, tidak terlalu kurus sangat. Namun ingat alam pengkonsumsian air putih meskipun air putih sangat baik untuk kesehatan, namun terlalu banyak mengkonsumsi air putih itupun juga bahaya, karena bahaya akibat terlalu banyak minum air putih juga tidal baik untuk tubuh.

  1. Sering begadang

Sering begadang juga salah satu penyebab badan menjadi kurus. Orang yang sering begadang biasanya lebih memungkinkan mempunyai badan yang kurus karena kurangnya istirahat, jadi jangan sering begadang kalau seandainya ada tugas jika bisa dikerjakan siang dikerjakan siang saja, untuk menghindari tidur terlalu malam. Agar kesehatan tubuh kita lebih terjaga dan tidak memiliki tubuh yang kurus. Saat begadang otomatis tubuh akan kekurangan waktu untuk istirahat, selain itu begadang dapat membuat seorang menjadi stress.

Padahal sudah jelas dijelaskan pada poin pertama bahwa stress sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh, jika terlalu stres maka tubuh tidak memiliki kesempatan untuk memberi nutrisi lebih pada tubuh. Saat stress pun membuat nafsu makan menjadi berkurang.

  1. Kurang nutrisi

Nurtisi adalah salah satu yang sangat dibutuhkan oleh tubuh , untuk itu sangat penting bagi kita untuk mencukupi kebutuhan nutrisi kita. Konsumsi lah berbagai buah dan sayur agar nutrisi pada tubuh kita tercukupi dan tubuh kita tidak menjadi kurus kering. Banyak nutrisi yang diperlukan oleh tubuh, mulai dari vitamin sampai zat-zat penting dalam tubuh. Konsumsi makanan bergizi seperti menerapkan konsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna sangat penting agar tubuh tetap terjaga, hingga terhindar pula dari penyakit busung lapar.

Tidak hanya busung lapar saja yang akan menyerang pada tubuh. Tubuh yang tidak tercukupi kebutuhan nutrisinya akan mengalami banyak penyakit, seperti maag, pusing, gejala vertigo dan lain sebagainya. Bahkan kebanyakan kekurangan nutrisi akan menyerang kesehatan pencernaan dan organ-organ dalam tubuh, karena tidak ada yang menopang dan memberi kekuatan pada organ-organ tubuh tersebut.

  1. Kurang olahraga

Olah raga dapat membuat badan menjadi ideal, agar tidak terlalu kurus atau bahkan tidak terlalu gemuk. Olahraga dapat menggerakan otot otot saat kita melakukan aktivitas itu. Oleh karena iu badan menjadi lebih sehat dan bugar. Sehingga lebih mudah bagi kita untuk menjaga tubuh agar tidak terlalu kurus. Kebugaran dalam diri seorang harus benar-benar dijaga dengan baik, jika tubuh selalu merasa bugar maka kesehatan akan menyertainya. Dengan tubuh yang sehat lebih mudah mendapatkan tubuh yang ideal, dengan tubuh yang sehat lebih mudah untuk membuat badan menjadi lebih gemuk.

Bahkan dengan tubuh yang sehat melalui olahraga dan menjaga kesehatan seperti mengkonsumsi buah dan sayur yang baik untuk kesehatan dapat membuat umur menjadi lebih panjang karena kesehatan yang terjaga. Olahraga yang dilakukan tidak usah terlalu berat, cukup menggunakan olahraga yang ringan-ringan saja, seperti joging, senam sehat, jalan di pagi hari dan lain sebagainya, semua itu tidak usah yang berat-berat karena olahraga yang berat justru akan membuat tubuh menjadi tidak sehat. Maka gunakan olahraga yang ringan tersebut secara rutin sehingga kesehatan akan menyertai anda.

  1. Genetika

Hal ini tidak dapat dipungkiri lagi, jika memang tubuh yang kurus karena faktor genetika maka sangat memungkinkan tubuh akan sulit untuk gemuk dan ideal, meskipun ada beberapa cara seperti mengkonsumsi obat penggemuk badan dan lain sebagainya. Namun tentu jika gen-gen yang ada dalam tubuh tidak mau menerima maka sama saja tidak akan bisa gemuk. Tetapi jika ada beberapa gen yang dapat mendorong agar bisa gemuk maka tubuh tetap bisa gemuk. Maka dari itu kenali gen-gen anda jangan sampai memaksakan ingin gemuk dengan mengkonsumsi banyak obat pengemuk badan padahal gen tidak mendukung hal itu, maka justru hal itu akan membuat gen-gen pada tubuh menjadi rusak dan tentunya hal tersebut malah akan menyebabkan penyakit baru pada tubuh.

Untuk itu jika memang genetika tidak bisa gemuk usahakan menjaga kesehatan saja, karena kebanyakan tubuh kurus lebih banyak terserang penyakit karena kekebalan tubuhnya yang kurang baik. Untuk itu konsumsilah :

  1. Terlalu lelah

Kelelahan yang berlebihan yang dikarenakan banyak melakukan aktivitas dapat membuat tubuh sulit menerima nutrisi yang masuk kedalam tubuh bersama dengan makanan yang dikonsumsinya, oleh karena itu tubuh menjadi selalu tampak kurus kering. Untuk itu agar tidak merasa terlalu lelah banyaklah mengkonsumsi air putih dan makanan yang bergizi serta olahraga yang cukup. Melakukan olahraga dengan cukup sama artinya melatih tubuh untuk bergerak sedikit demi sedikit sehingga nantinya tubuh tidak mudah merasa lelah dan tidak mudah sakit ketika terserang sedikit penyakit seperti virus batuk dan flu.

Dengan melakukan olahraga yang baik dan sehat serta melakukan olahraga yang benar akan membantu proses peradaran darah dan proses penyebaran protein sehingga segalanya akan baik-baik saja

  1. Sering merokok

Merokok juga menjadi penyebab mengapa tubuh tidak dapat tumbuh dengan baik. Bahaya merokok tidak hanya satu saja, sangat banyak bahaya dari merokok,tak lain adalah bahaya rokok bagi jantung manusia, bahaya merokok bagi kesehatan hati, bahaya merokok bagi tubuh manusia, dan bahkan bahaya merokok yang menyebabkan kematian. Nikotin yang berada dalam rokok dapat menyebabkan bahaya yang sangat fatal. Bukan hanya orang yang merokok saja yang berbahaya tetapi orang yang menghirup asap rokok pun akan mengalami bahayanya karena lebih berbahaya bagi orang penghirup rokok pasif ketimbang perokok aktif, karena lebih banyak asap yang dihirup oleh orang yang tidak merokok ketimbang dihirup oleh perokok itu sendiri.

  1. Banyak mengkonsumsi kopi

Konsumsi kopi memiliki kebaikan, tetapi banyak mengkonsumsi kopi pun memiliki bahaya yang cukup parah. Salah satunya adalah tidak dapat mendapatkan tubuh yang ideal. Bahkan bahaya kopi jika terlalu banyak mengkonsumsi pastilah ada. Sebab itu jika anda termasuk orang yang hobi akan kopi dan menjadikan kopi sebagai minuman favorit sangat sekali boleh tetapi ingat porsi dalam mengkonsumsinya, jangan terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi segala hal. Contohnya saja untuk liver, kopi bagi penderita penyakit liver memiliki bahaya tetapi juga memliliki manfaat, semua itu tergantung bagaimana mengkonsumsinya dan bagaimanan dalam memanfaatkannya.

Dengan mengetahui beberapa penyebab badan kurus diatas akan membantu anda untuk menghindarinya dan akan membantu anda untuk memiliki tubuh yang ideal kecuali dengan genetika tadi. Karena ketika tidak ada gen yang mendukung sulit sangat untuk menjadikan tubuh itu gemuk. Begitu pula sebaliknya. Jadi kesepuluh penyebab tubuh kurus diatas, harus benar-benar diperhatikan jika ingin memiliki tubuh yang ideal. Baik itu ideal kurus maupun ideal gemuk. Pasti tidak hanya ideal antara berat badan dan tinggi badan saja yang diinginkan, tetapi tetap menginginkan tubuh yang proposional dari atas sampai bawah, sehingga ketika dilihat tubuh akan nyaman dan enak dilihat. Sehingga ketika melakukan segala aktivitas akan lebih percaya diri.

, ,
Post Date: Sunday 31st, July 2016 / 08:50 Oleh :
Kategori : Kesehatan Tubuh