Sponsors Link
     Sponsors Link

8 Cara Mengobati Badan Lemas dan Lesu

ads

Ada beberapa hal yang mnyebabkan cepat lelah  termasuk sering bergadang, mengerjakan tugas sampai larut malam, kurang tidur, dan lain sebagainya. Tidur larut malam membuat tenaga menjadi berkurang. Bahkan tidur larut malam dapat membuat seorang merasakan kelelahan yang berlebihan di siang harinya. Badan lemas tidak bertenaga sangat disayangkan, karena dalam melakukan aktivitas tidak dapat dilakukan dengan maksimal. Untuk itu ada baikya mengetahui tips bagaimana cara mengobati badan lemas. Cara tersebut adalah

  1. Konsumsi Omega 3

Mengkonsumsi makanan yang mengandung omega 3 selain bermafaat untuk kecerdasan, ia juga bermanfaat untuk mengobati badan lemas tak bertenaga. omega-3  ini memegang peran penting dalam pertumbuhan terutama pertumbuhan anak dan pertumbuhan syaraf-syaraf  lain. Mengkonsumsi Omega 3 dengan rutin akan membuat otak menjadi cerdas dan tubuh menjadi sehat.

  1. Konsumsi mineral

Dengan melakukan konsumsi air putih yang tercukupi dapat memberikan tenaga yang lebih dari pada orang yang tidak tercukupi kebutuhan mineralnya. Air putih dapat digunakan sebagai terapi air putih untuk menjaga keseimbangan tubuh, menjaga kesehatan tubuh, dan menjaga metabolisme tubuh serta untuk menjaga setiap proses penceraaan atau proses yang lainnnya yang terjadi di dalam tubuh. Hampir setiap proses yang terjadi di dalam tubuh membutuhkan air mineral dalam mempermudah prosesnya. Selain itu air mineral pun sangat bermanfaat untuk memberikan tenaga atau megembalikan rasa lelah kembali bersemangat. Rasa lelah dapat dikarenakan kekurangan air mineral atau dehidrasi, bahaya dehidrasi bagi kesehatan cukup riskan. Hal ini harus diperhatikan dengan benar. Kekurangan air mineral dapat menyebabkan sakit kepala, Flu dan penyakit lainnya.

Sponsors Link

  1. Perbanyak Protein

Mengkonsumsi makanan yang mengandung protein dengan rutin dapat menambah asupan tenaga. Makanan yang mengandung banyak protein diantaranya seperti kacang kedelai, ikan-ikanan, kacang-kacangan, susu dan lain sebagainya. Konsumsi makanan ini dapat mejadi konsumsi setiap hari atau memenuhi makanan 4 sehat 5 sempurna sehingga tenaga yang ada di dalam tubuh selalu terukupi dan tidak akan merasakan kelelahan yang berlebihan. Dengan begitu aktivitas yang hendak dilakukan dapat dilakukan dengan mudah. temukan banyak Makanan Tinggi Protein di kacang-kacangna dan susu serta makanan seperti ikan laut.

  1. Konsumsi Buah-buahan

Buah-buahan sangat banyak manfaatnya, baik itu untuk kesehatan tubuh maupun untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Buah-buahan tidak hanya mengandung serat, namun mengandung mineral dan banyak vitamin lainnya. makanan kaya serat memang dapat didapatkan dari buah-buahan, tetapi makanan kaya serat ini dapat di dapatkan dari beberapa sayuran pula. Makanan kaya serat tidak hanya dapat mengatasi lelah pada tubuh tetapi dapat membantu pencernaan dan dapat membantu menstabilkan metabolisme dalam tubuh. Sehingga tubuh menjadi sehat dan bertenaga.

  1. Konsumsi Kalori

makanan yang mengandung kalori sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Apalagi untuk menciptakan tenaga dalam tubuh. Kalori memiliki manfaat untuk menciptakan tenaga baru seperti layaknya karbohidrat. Konsumi kalori setiap hari dapat memberikan kesehatan dan kesempurnaan dalam metabolisme tubuh terutama dalam memberikan kesemubhan dalam kelelahan.

  1. Konsumsi Karbohidrat

Karbohidrat dipercaya dapat memberikan kekuatan pada tubuh, meskipun terkadan karbohidrat sering memberikan rasa kantuk pada saat banyak mengkonsumsinya. Makanan yang mengandung karbohidrat dapat ditemui dengan mudah, selain itu makanna yang mengandung karbohidrat sudah menjadi konsumsi setiap harinya seperti halnya nasi. Nasi di Indonesia sangat dibutuhkan dengan sekali. Kebanyakan orang Indonesia merasakan tidak memiliki tenaga yang cukup jika tidak mengkonsumis karbohidrat sebelumnya. Karbohidrat ini asal tidak dikonsumsi secara berlebihan tidak akan menjadi masalah, namun jika pengonsumsian secara berlebihan dapat menyebabkan kegemukan.

Sponsors Link
  1. Perbanyak konsumsi sayur

Sayur pun dibutuhkan untuk memelihkan tenaga. Kalau bisa dalam setiap hari sangat disarankan untuk mengkonsumsi sayuran yang segar. Setiap kali makan usahakan menggunakan sayuran dalam pengkonsumsiannya. Karena sayuran selain baik untuk tubuh, ia juga baik untuk kesehatan kulit, sama halnya dengan buah-buahan. Sayuran memiliki kandungan mineral, vitamin, dan juga serat yang dapat membantu pertumbuhan dan memulihkan tenaga.

  1. Olahraga yang cukup

Olahraga sangat dibutuhkan untuk meningkatkan daya imun dan juga metabolisme dalam tubuh, tubuh yang tidka biasa olehraga akan mudah merasakan lemas, karena tidak biasa untuk bergerak. Tuubh yang tidak biasa untuk bergerak setiap harinya ketika melakukan pergerakan sebentar saja pasti akan merasakan kelelahan. Meskipun kelelahan itu tidak secaa berlebihan. Manfaat olahraga bagi tubuh sangat baik. Olahraga dapat digunakan untuk mengacilkan perut. Beberapa manfaat olahraga untuk kesehatan tubuh diantaranya adalah

itulah beberapa cara yang daapat digunakan untuk cara mengobati lemas. Dengan demikian lemas tidak akan cepat kembali dan menyerang tubuh. Pada dasarnya bukan hanya mengobati lemas tetapi lebih tepatnya untuk mencegah agar tubuh tidak mudah merasakan rasa lemas dan lelah. Sehingga dapat melakukan segala aktivitas dengan mudah dan dapat diselesaikan dengan cepat dan efisien

Sponsored Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Thursday 18th, August 2016 / 05:51 Oleh :
Kategori : Kesehatan Tubuh