Sponsors Link

14 Gejala Paru-paru Kotor dan Penyebabnya

Sponsors Link

Paru-paru merupakan salah satu organ terpenting didalam tubuh. Pada dasarnya paru-paru ini memiliki banyak sekali fungsi. Meskipun salah satu fungsinya untuk membantu pernafasan. Paru-paru terletah tepat dibawah tulang rusuk. Paru-paru memiliki fungsi yang cukup berat yaitu mengedarkan oksigen. Oksigen yang baik untuk tubuh adalah oksigen yang bersih. Bila oksigen yang dihirup kotor maka oksigen yang ada didalam tubuh akan kotor pula. Itu sebabnya mengapa sangat dilarang untuk merokok, karena asap yang di hirup dari merokok dapat mengakibatkan kerusakan pada paru-paru. rokok dapat menyebabkan paru-paru menjadi terkontaminasi dengan udara yang kotor sehingga menjadi paru-paru kotor. Paru-paru kotor dapat menyebabkan radang paru-paru dan penyakit paru-paru yang lainnya. Ada beberapa penyebab yang menyebabkan paru-paru menjadi kotor.

ads

Penyebab paru-paru kotor

  1. Menghirup asap rokok – bahaya merokok
  2. Mengkonsumsi banyak alkohol
  3. Mengkonsumsi imunodefisensi
  4. Penyakit paru kronis
  5. Penyakit hati
  6. Penyakit ginjal kornis
  7. Usia yang sudah tua sehingga rentan terserang
  8. Keturunan, adanya faktor keturunan dari keluarga
  9. Banyak mengkonsumsi obat-obatan.

Itulah beberapa hal yang dapat menyebabkan paru-paru menjadi kotor, selain penyebab paru-paru kotor ada beberapa gejala yang perlu diketahui untuk mengetahui apa saja gejala dari paru-paru kotor inii. Tentu dalam mengetahui gejala paru-paru kotor ini bukan hanya mengetahuinya saja tetapi dapat dijadikan sebagai panduan ketika terserang penyakit. Agar dapat mengetahui dengan jelas apakah itu penyakit paru-paru kotor ataukah bukan. Berikut gejala dari paru-paru kotor.

  1. Batuk produktif

Paru-paru merupakan organ yang memberikan oksigen kedalam tubuh, jika paru-paru ini kotor maka oksigen di dalam tubuh tidak akan tercukupi, selain itu kondisi dalam paru-paru akan buruk yang menyebabkan slalu batuk terus menerus.

  1. Sering berisin

Ketika paru-paru kotor tidak hanya batu yang di derita tetapi keseringan bersin ini perlu diwaspadai pula. Isa jadi hal ini pun menjadi tanda-tanda bahwa paru-paru sedang dalam kondisi kotor. Jika memang ia segera obati agar tidak terjadi komplikasi yang akan menyebabkan paru-paru terinfeksi.

Sponsors Link

  1. Demam

Segala penyakit lebih sering ditandai dengan demam, tidak terkecuali dengan paru-paru kotro ini. Pada paru-paru kotor oksigen tidak dapat dengan mudah mengalir keseluruh tubuh sehingga membuat tubuh kekurangna metabolismenya dan menyebabkan demam.

  1. Kesulitan dalam bernafas

Kesulitan dalam benafas atau sesak nafas menjadi salah satu tanda yang khas untuk paru-paru kotor ini. Karena paru-paru yang kotor akan sulit ketika akan mengalirkan oksigen kesluruh tubuh. Paru-paru kotor akan kesulitan dalam bekerja sehingga kerja paru-paru kotor tidak dapt produktif dalam bekarja.

  1. Kulit biru

Kekurangan oksigen biasa ditandai dengan kulit berwarna biru. Jika kulit sudah berubah berwarna biru harus segera di obati. Ini sudah menjadi salah satu efek bahwa oksigen tidak dapat lagi mengalir kelseuruh tubuh sehingga kulit berubah menjadi biru

  1. Muntah-muntah

Ketika oksigen tidak dapat keseluruh tubuh dapat menyebabkan muntah-muntah yang dikarenakan kondisi tubuh tidak stabil lagi, sehingga tubuh akan sering merasakan mual dan menjadi muntah ketika sudah tidak dapat ditahankan mual itu.

  1. Nyeri sendi

Selain itu nyeri pada sendi terutama pada sendi dada pun akan sering dirasakan. Nyeri pada dada ini dikarenakan dada sangat kotor.

  1. Infeksi pada telinga tengah

Infeksi akan mudah terasa, bahkan buakan hanya pada telingga saja, oksigaen yang tidak dapat mengalir keseluruh tubuh dapat membuat mudah infeksi pada seluruh tubuh. Terutama pada telingga bagian tengah. Kerana telingga bagian tengah sangat mudah terserang penyakit ketika kondisi pada paru-paru sangat kotor.

Sponsors Link

  1. Rasa haus hilang

Rasa haus akan terasa hilang secara tiba-tiba. Padahal seharusnya konsumsi air mineral diperlukan dengan sangat. Karena dapat membantu mengobati telinga yang kotor. Bahaya dehidrasi atau kekurangan air mineral ini dapat membuat kondisi paru-paru semakin parah. Padahal air mineral dapat digunakan sebagai terapi air putih untuk mengobati paru-paru kotor.

  1. Tingkat kecerdasan menurun

Pada umumnya konsentrasi akan menurun dan kecerdasan akan menurun jika ini terjadi segera lakukan cara meningkatkan kinerja otak  agar otak dapat kembali berfungsi dnegan normal dan dapat meninggaktkan konsentrasi kembali. Sehingga kecerdasan tidak menurun dengan drastis. Jika hal itu terjadi segeralah lakukan pengobatan yang tepat.

Selain dari tanda-tanda dan gejal yang sudah disebutkan di atas ada beberapa tanda-tanda lain yang cukup mudah diketahui, tanda –tanda tersebut sangat mudah diketahui karena sangat tampak dan dapat diilihat dengan mudah. adapun tanda-tanda dan gejala itu adalah

  1. Nafsu makan menurun
  2. cepat lelah
  3. Batuk berdarah
  4. Sering keringatan

Dengan dijelaskan bebrapa gejala di atas dapat diketahui apakah paru-paru anda sehat atau justru malah terserang paru-paru kotor. Paru-paru kotor cukup berbahaya. Karena paru-paru merupakan organ yang memberikan oksigen keseluruh tubuh. Jika paru-paru tidak berfungsi dengan normal bisa jadi bila tidak langsung tertolong menyebabkan kematian.

Sponsored Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Thursday 18th, August 2016 / 05:56 Oleh :
Kategori : Kesehatan Paru Paru