Sponsors Link

10 Cara Menghilangkan Depresi Akut Paling Ampuh

Sponsors Link

Cara menghilangkan depresi akut (skizofrenia) merupakan upaya untuk mengembalikan kesehatan seseorang secara psikologi dan mengurangi dampak buruknya. Depresi akut adalah Gangguan kesehatan kejiwaan yang telah berlangsung setidaknya 3 minggu yang merubah pola pikir serta prilaku seseorang menjadi tidak realitis sehingga mempengaruhi kesehatan tubuh. (Baca juga: Cara Menghilangkan Stres Pikiran , ciri-ciri stres)

ads

Gejala Depresi Akut

  1. Tekanan batin

Mengalami tekanan batin yang berkepanjangan misalnya Berduka, Merasa gagal, Tidak berharga, Mudah tersinggung, Kecewa, Panik, Kehilangan, Dendam. (Baca juga: penyebab stres)

  1. Kesulitan tidur

Mengalami kesulitan tidur sehingga rentan terkena penyakit insomnia yang jika tidak seera ditangani maka akan berubah menjadi insomnia yang parah. (Baca Juga: Susah TidurPenyebab Susah Tidur )

  1. Melemahhnya fisik

Badan mudah lelah, Letih, Tidak bersemangat, Malas melakukan kegiatan apapun, Sering termenung, Melamun dan pada tahap yang parah sebagian orang ada yang berbicara sendiri. (Baca juga: ciri-ciri depresi)

  1. Nafsu makan berkurang

Nafsu makan berkurang sehingga pada tahap tertentu terkadang tidak makan sama sekali dan memperbanyak merokok atau bahkan minum minuamn keras. (Baca juga: Makanan Penurun Nafsu Makan)

  1. Menyakiti diri

Menyakiti diri sendiri misalnya membenturkan kepala, Memukul kepala, Melukai pergelangan tangan dengan pisau atau silet, Menagis tersedu sedu hingga wajah membengkak. (Baca juga: cara menghilangkan stres belajar)

  1. Masalah libido

Hasrat sexual yang kian hari semakin menurun bahkan pada sebagian orang menderita ejakulasi dini dan ketidakmampuan untuk melakukan kegiatan sexual denagn baik. (Baca juga: makanan untuk menghilangkan stres)

  1. Menarik diri

Cenderung menarik diri dan menjauhi lingkungan yang didalmnya terdapat kerabat, Teman, Rekan kerja atau orang orang yang sebelumnya pernah terikat dengan satu pekerjaan.(Baca juga:  cara menenangkan pikiran)

  1. Malas olahraga

Tidak mau melakukan kegiatan kesehatan misalnya berolahraga ringan misalnya lari pagi, Jalan santai, Bersepeda sehat atau hanya sekedar menghirup udara pagi. (Baca Juga: Cara Menurunkan Berat Badan dengan Olahraga , Akibat Kurang Olahraga)

  1. Melupakan bakat dan minat

Tidak berminat pada sesuatu yang berhubungan dengan minat dan bakat kendati dirinya sukses dan dapat menjadi seseorang yang diperlukan banyak orang karena bakatnya tersebut. (Baca Juga: Ciri Ciri Sehat Mental)

ads
  1. Tidak suka suara bising

Tidak bisa mendengar keramaian, Kebisingan, Keributan atau hal hal yang berhubungan dengan bunyi bunyian seperti musik, Orang rang yang sedang berbicara, Adanya atraksi panggung atau bahkan suara kendaraan. Kondisi ini menyebabkan amarah tak bisa dibendung lagi. (Baca Juga:  gejala depresi)

  1. Dehidrasi

Tubuh lemas karena dehidrasi. Depresi akut menyebabkan seseorang mebjadi lupa dan amlas untuk minum air putih yang dilakukan selalu meneguk minuman keras atau kopi dalam takaran yang berlebihan. (Baca Juga:  Bahaya dehidrasi)

  1. Jauh dari ibadah

Tidak mau melakuakan ibadah atau bahkan menolak berkumpul dalam kegiatan keagamaan. Depresi akut han ya menyebabkan seseorang menjadi merasa tertekian jika diajak beribadah karena depresi akut yang tidak segera ditangani dapat menyebabkan hilangnya iman seseorang. (Baca Juga:  Cara mengatasi stres)

  1. Melakukan kejahatan

Melakukan kejahatan pada orang lain walaupun sebelumnya tidak pernah terlibat urusan apapun dengan orang yang telah diserangnya. Misalnya memukul, Menendang, Membacok, Membunuh atau hanya sekedar mengucapkan kata kata kasar. (Baca juga: cara mengencerkan otak agar pintar)

Penyakit yang Muncul Akibat Depresi Akut

  • Sakit kepala termasuk Migrain dan vertigo
  • Insomnia atau gangguan tidur
  • Munculnya penuaan dini misalnya garis garis halus sekitar wajah
  • Mudah terkena infeksi akibat serangan bakteri
  • Mengalami gangguan jantung, Misalnya gangguan ritme jantung
  • Asam lambung naik dan terkena penyakit maag
  • Terkena alzheimer atau penyakit lupa
  • Bobot tubuh menurun dan rentan badaan menjadi kurus
  • Otot tubuh melemah sehingga menimbulkan pegal pegal
  • Penurunan daya tahan tubuh sehingga mudah terserang flu dan masuk angin

(Baca Juga: Gejala Awal Vertigo , Cara Mengatasi Masuk Angin)

Solusi  Menghilangkan Depresi

Tips menghilangkan depresi akut pada pria dan wanita

  1. Melakukan aktivitas sesuai bakat dan minat
  2. Istirahat cukup dan rajin minum susu hangat sebelum berangkat tidur (Baca Juga: Bahaya Kipas Angin)
  3. Memiliki teman atau sahabat yang dapat menampung segala permasalahan
  4. Melakuakn kegiatan kesehatan misalnya olahraga ringan
  5. Menjalankan ibadah sesuai agama dan kepercayaan guna mempertebal keimanan (Baca Juga; Bahaya Tidur Sehabis Subuh)
  6. Melakukan perjalanan untuk refresing misalnya kepantai, Pegunungan atau hutan lindung
  7. Mendengarkan musik yang disukai tau menonton acara tv yang lucu
  8. Melakukan yoga dan meditasi (Baca Juga: Cara Menghilangkan Rasa Gelisah)
  9. Bersosialisasi dengan lingkungan tanpa membedakan ras atau berkumoul dengan orang orang yang memiliki minat dan hobbi yang sama
  • Berinteraksi dengan hewan peliharaan, Misalnya kucing, Burung, Anjing atau hewan lain yang tujuannya untuk mengurangi tingkat emosional yang sedang meningkat. (Baca Juga: Cara Menghilangkan Mata Sayu)

Makanan dan Minuman yang Mampu Menagatasi Depresi

  1. Cokelat (chocolate)

Cara menghilangkan depresi akut dapat melalui makanann cokelat. Cokelat hitam mengandung zat penilalanin, Tyrosin dan asam amino triptopan yang mampu menurunkan tekanan darah, Mengembalikan libidio yang hilang dan Mengurangi stres sampai tingkat depresi. Cokelat memilki kandungan molekulm psikoaktif yang membuat rasa nyaman, Aliran darah lebih lancar, Otak lebih tenang, Mengurangi kelelahan tubuh dan memperbaiki mood. (Baca Juga: Bahaya Cokelat Bagi Kesehatan)

  1. Susu hangat

Susu hangat sangat bermanfaat diminum setengah jam sebelum tidur karena susu mengandung asam amino triptopan yang tinggi yang dapat dijadikan salah satu cara menghilangkan depresi akut karena susu hangat menyebabkan otak memproduksi melatonin dann serotonin sehingga seseorang menjadi merasa lebih rileks, Tidur pulas, Tenang dalam berfikir dan terhindar dari susah tidur. (Baca juga: Bahaya Susu Kaleng , Bahaya Susu Bubuk)

  1. Kopi

Minumlah kopi tidak lebih dari 2 gelas perhari dapat menajdi pilihan sebagai cara menghilangkan depresi akut. Minum kopi tak lebih 2 geas perharinya bertujuan agar manfaat kafeinnya dapat terasa lebih maksimal. Kafein mampu meningkatkan kinerja otak, Mempertebal kewaspadaan mental seseorang sebelum melakauan tindakan, Mempertajam daya ingat, Dapat memproduksi nevtrotransmitters secara normal, jika berlebihan maka dapat menyebabkan degradasi jaringan otak. Otak yang mengalami degradasi maka beresiko besar terkena penyakit parkinson dan alzheimer. Namun bahaya kopi bagi kesehatan sangat mematikan tetap bisa terjadi jika anda mengkonsumsinya lebih dari 3 gelas perharinya dalam jangka panjang. (Baca juga: Bahaya Kopi Sachet yang)

  1. es krim 

Tahukah anda bahwa cara menghilangkan depresi akut dapat diberikan pada remaja dan dewasa adalah dengan mengkonsumsi es krim. Es krim memiliki asam amino triptopan dimana senyawa tersebut berasal dari buah buahan, Sayuran atau ombinasi keduanya. Makan es krim setiap hari cukup mampu mengurangi emosi dan stres, Meningaktkan kinerja otak menjadi lebih tenang sehingga seseorang dapat berfikir lebih terarah atau jernih. (Baca Juga: Terapi Psikologi untuk Depresi)

  1. Teh hijau hangat

Selain dapat melangsingkan tubuh dan menurunkan kadar gula dalam darah ternyata teh hijau terbukti bisa dijadikan untuk cara menghilangkan depresi akut karena teh hijau tanpa gula mampu memeningkatkan ketenangan seseorang ketika sedang stres. Hal ini disebabkan karena teh hijau mengandung zat theanine yang bertindak sebagai antioksidan kuat dan aktif dalam memproduksi dopaninedan serotonin diman kedua hormion tersebut dapat meningkatkan ketajaman seseorang dalam berfikir dan mengingat sesuatu. (Baca Juga: Bahaya Es Teh Manis , Bahaya Minum Teh Campur Susu)

Sponsors Link

Pengertian Stress

Stres adalah kondisi dimana seseorang telah mengalami ketidakmampuan mengatasi masalah yang sedang dihadapinya dan justru terjebak pada perasaan perasaan bersalah yang jika berlangsung berkepanjangan maka akan memicu munculnya perubahan pola pikir yang buruk untuk dirinya sendiri dan lingkungannya. (Baca juga : Jenis-jenis penyakit syaraf  gejala bipolar)

Manfaat Stress

  • Pada dasarnya stres ringan diperlukan tubuh untuk meningkatkan rasa kewaspadaan dan Ketelitian seseorang dalam melakukan kegiatan sehari hari, Namun ketika stres telah terjadi berkepanjangan maka akan meningkat menjadi depresi ringan hingga berat. Saat depresi menjadi akut maka cara berfikir berubah menjadi tidak masuk akal dan condomg untukm menyakiti diri dan orang lain (Baca Juga: kegunaan hipnoterapi)
  • Stres yang ringan dan cepat hilang mampu meningkatkan kinerja otak menjadi lebih cerdas, Kreatif, Daya ingat semakin tinggi, dan mudah untuk mencari lalu mengembangkan ide ide baru. (Baca Juga:  Cara menghindari stress
  • Stres ringan dapat menyebabkan otak kanan dan kiri saling bekerja lebih aktif karena ketika stres menyerang maka jaringan otak akan mengalami kesensitivitasan lebih tinggi untuk memberi sinyal pada tubuh agar mengolah pikiran menjadi lebih semangat dan spontan. Namun ketika stres menjadi berat dan menjadi depresi maka aliran darah akan mengalami hambatan terus menerus dan otak mendapat bebanuntuk berfikir lebih keras lagi sehingga memicu kesulitan untuk berfikir lebih tenang. (Baca Juga: Skizofrenia )

Sponsored Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Monday 20th, March 2017 / 05:51 Oleh :
Kategori : Kesehatan Mental