Sponsors Link

54 Cara Menghilangkan Selulit secara Alami Super Cepat

Sponsors Link

Selulit tak hanya terjadi pada orang-orang yang bertubuh gemuk walau memang obesitas menaikkan risiko memiliki selulit lebih tinggi. Selulit merupakan sebuah keadaan terperangkapnya selulit sehingga akhirnya gumpalan-gumpalan kecil yang tampak pada permukaan kulit dan penampakannya mirip seperti kulit jeruk. Wanita dewasa 90 persen mengalami selulit dan cukup jarang terjadi pada pria.

ads

Perut, paha, tangan dan betis, manapun bisa menjadi area terjadinya selulit, maka bila terjadi hal seperti ini, sebaiknya langsung mencari cara menghilangkan selulit. Jika tak ingin menggunakan obat-obatan kimia, mungkin cara-cara alami bisa diandalkan. Berikut ini adalah sejumlah cara paling ampuh dan terjamin aman untuk Anda yang ingin menghilangkan selulit dengan sempurna.

(Baca juga: selulitiscara mengecilkan bokong dan paha dengan cepat)

  1. Memakai Minyak Zaitun

Jenis minyak alami ini menawarkan berbagai manfaat baik bagi kesehatan, salah satunya dalam mengatasi selulit. Untuk menggunakannya, cukup dengan mengambil beberapa tetes dan oles langsung ke bagian yang berselulit. Untuk hasil maksimal, tentu pemakaian rutin lebih dianjurkan supaya rasa percaya diri Anda dapat meningkat kembali.

  1. Memakai Adas

Adas juga bisa dipakai untuk menghilangkan selulit di mana Anda bisa cukup mengambil sebotol kecil yang warnanya gelap, lalu lalui dulu proses sterilisasi sebelum bisa direbus hingga mendidih. Ambil 12 tetes minyak adas berikut juga minyak almond lalu keduanya campurkan bersama di dalam sebuah botol kecil, kocok, lalu oleskan ke area berselulit sehari 2 kali sambil memijatnya.

  1. Memakai Hidrogen Peroksida

Siapkan hidrogen peroksida sebanyak 2 cangkir lalu juga sesendok makan jahe bubuk yang kering baru tambahkan air panas ke dalam bak mandi. Tubuh bisa direndamkan di air hidrogen peroksida campur jahe tersebut selama ½ jam saja dan inilah metode detoksifikasi yang efektif untuk Anda coba.

  1. Memakai Lemon

Karena di dalam lemon terkandung vitamin C tinggi, Anda bisa coba memakainya untuk menghilangkan selulit di manapun selulit itu berada. Cukup dengan membelah 2 buah lemon yang Anda siapkan, silakan untuk mengoleskan bagian dalamnya yang ada sari dan airnya ke bagian tubuh berselulit secara rutin.

(Baca juga: cara memutihkan bokong secara alamibahaya operasi plastik)

  1. Memakai Madu

Untuk menghilangkan selulit pada tubuh, bisa juga memakai madu di mana madu ini harus madu yang asli sehingga cobalah cari cara membedakan madu asli dan palsu supaya terjamin efektivitasnya. Langsung oleskan merata saja ke bagian selulit; alangkah baiknya kalau madu asli bisa Anda campur dengan minyak zaitun lebih dulu.

  1. Memakai Jus Jeruk

Selain lemon, jus jeruk biasa juga bisa membantu menghilangkan selulit dan bahkan sangat ampuh dalam memutihkan sekaligus mencerahkan kulit. Jadi, minumlah setiap hari (khususnya setiap pagi) segelas jus jeruk segar sebelum makan pagi. Tak hanya selulit, tapi keriput, noda dan garis halus akan memudar.

  1. Menggunakan Tomat

Di dalam tomat ada kandungan tinggi akan likopen di mana sangat bisa dimanfaatkan sebagai pencegah kerusakan kolagen sekaligus penumpukan lemak di kulit. 2 buah tomat bisa dihancurkan dan ditambah sesendok teh jus lemon lalu dioles ke bagian berselulit sambil memijatnya selama 15 menit sebelum dibilas.

  1. Menggunakan Teh Hijau

Karena selulit muncul sebagai akibat dari obesitas, ada baiknya untuk mengonsumsi teh hijau yang tak hanya menjadi cara membakar lemak dalam tubuh, tapi juga sekaligus pengusir selulit. Teh hijau akan membantu meningkatkan metabolisme dan sirkulasi darah serta mendetoksifikasi tubuh secara alami.

(Baca juga: bahaya minum teh setiap hari – bahaya minum teh bagi kesehatan)

  1. Menggunakan Minyak Adas + Minyak Rosemary

Jika ingin menghilangkan selulit dengan alternatif minyak adas, cobalah campurkan dengan minyak rosemary. Setelah tercampur rata, silakan untuk dioles langsung ke bagian tubuh atau kulit berselulit sambil memberikan pijatan lembut ketika pengaplikasian dilakukan. Lakukan setiap hari secara teratur agar hasilnya optimal.

  1. Memanfaatkan Minyak Vitamin E

Untuk menghilangkan selulit sekaligus memelihara kulit, melembabkan sekaligus menyehatkannya, Anda bisa menggunakan minyak vitamin E dengan mengoleskan ke bagian yang berselulit secara rutin. Berikan pijatan juga ketika mengaplikasikannya; bagi yang mengalami kemerahan, radang atau gatal, minyak vitamin E ini juga mampu untuk menghilangkannya secara alami.

  1. Memakai Minyak Jarak

Tahukah Anda bahwa minyak jarak juga bisa untuk menghilangkan selulit? Cobalah memakainya dengan menghangatkannya lebih dulu. Minyak jarak hangat kemudian bisa dioles sambil dipijatkan ke area kulit selama 20 menit. Tunggulah kira-kira sejam sebelum dibersihkan atau mandi menggunakan air hangat; lakukan setiap hari serutin mungkin demi hasil maksimal.

ads
  1. Memakai Daun Ivy

Ada banyak bahan alami yang bisa diandalkan dalam menghilangkan selulit, tak terkecuali daun ivy yang bisa diambil 10-20 lembar. Campurkan dengan ½ liter minyak zaitun, 10-15 tetes minyak rosemary dan juga jus lemon secukupnya di dalam botol gelap. Botol bisa disimpan di tempat sejuk selama 40 hari lebih dulu sebelum larutan bisa dipakai dengan cara mengoleskannya ke selulit setiap malam.

(Baca juga: akibat kelebihan lemak bahaya lemak di perut)

  1. Menggunakan Tanah Liat Hijau

Sediakan tanah liat hijau dan ganggang masing-masing ½ cangkir berikut juga 3 sendok air panas, sesendok makan madu asli dan air jeruk nipis ¼ cangkir air jeruk nipis. Seluruh bahan kemudian dicampur rata hingga membentuk pasta kental.

Barulah pasta tersebut diaplikasikan pada kulit berselulit secara merata setelah pasta sudah benar-benar halus teksturnya. Secara lembut, gosoklah dengan gerakan melingkar selama 10 menit dan kemudian tutup area yang sudah dioles tadi dengan bungkus plastik. Setelah ½ jam, gunakan air hangat untuk membilasnya.

  1. Memakai Cuka Sari Apel

Minumlah cuka sari apel secara rutin untuk melunturkan lemak di dalam tubuh yang menjadi salah satu penyebab selulit. Konsumsilah secara rutin atau setiap hari agar bisa merasakan perubahannya. Anda pun akan merasakan banyak manfaat lainnya, seperti tubuh yang akan terdetoksifikasi secara alami.

  1. Minyak Juniper

Ambil ¼ cangkir minyak zaitun lebih dulu dan kemudian tambahkan dengan 10-15 tetes minyak juniper ke dalamnya. Campuran ini bisa dioles ke area berselulit sambil memberi pijatan lembut kurang lebih 10 menit. Lakukan metode pengobatan ini sehari 2 kali secara rutin supaya hasilnya selulit cepat hilang.

  1. Menggunakan Cabai Rawit

Hasil penggunaan cabai rawit ini mungkin tidaklah secara langsung, namun mengonsumsi rutin cabai rawit bisa menurunkan kadar racun di dalam tubuh. Cabai rawit juga berperan besar dalam membentuk tubuh sehingga nantinya pun juga ikut bisa menghilangkan selulit secara berangsur. Segala sel kulit mati juga bakal ikut tersingkir.

(Baca juga: bahaya kopi bagi kesehatan bahaya kopi sachet)

  1. Menggunakan Kopi

Untuk selulit yang berada di bagian bokong atau payudara serta perut, biasanya bubuk kopi ¼ cangkir serta minyak kelapa cair 2-3 sendok makan yang dicampur dengan gula 3 sendok makan adalah larutan paling mujarab juga. Cukup oles pasta yang sudah jadi ke area yang berselulit beberapa menit sebelum kemudian dibilas air hangat.

  1. Kopi + Minyak Zaitun

Selain ramuan kopi yang dianjurkan sebelumnya, bisa juga membuat ramuan dari campuran kopi dan minyak zaitun. Sediakan ½ cangkir bubuk kopi serta minyak zaitun secukupnya, lalu panaskan ke dalam microwave 20 detik lamanya. Setelah itu, terapkan campuran hangat ini ke area berselulit, biarkan selama ½ jam sebelum membasuhnya dengan air hangat.

  1. Menggunakan Minyak Jeruk Keprok

Kalau biasanya bahan berupa minyak itu dioles, maka untuk minyak jeruk keprok bisa Anda konsumsi dengan meminumnya setiap hari; cukup tambahkan 2-3 tetes saja ke segelas air hangat. Minumlah secara rutin setiap hari agar hasil yang maksimal bisa Anda dapatkan.

  1. Minum Air Putih

Tak perlu repot-repot sebenarnya kalau ingin menghilangkan selulit secara alami, Anda bisa menggunakan air putih sebagai solusinya. Banyak-banyaklah minum air putih per harinya agar terhindar dari dehidrasi sekaligus juga membuat selulit cepat hilang tanpa efek samping apapun.

(Baca juga: bahaya akibat terlalu banyak minum air putihbahaya akibat kurang minum air putih)

  1. Pijat

Pemijatan kulit pada bagian yang berselulit juga biasanya menjadi solusi ampuh nan alami yang bisa ditempuh para pemilik selulit. Teknik pijatan ada yang alami maupun ada yang menggunakan alat berupa laser. Tentu pijat biasa dan pijat laser cukup berbeda karena pijat laser menawarkan hasil yang cepat untuk menghilangkan selulit.

Sponsors Link

  1. Memakai Wortel

Wortel sebagai salah satu sumber makanan yang mengandung vitamin A tinggi tak cuma baik untuk mata. Blenderlah wortel ini dan tambahkan sedikit madu untuk kemudian dibalurkan merata pada area tubuh yang terkena selulit. Pakailah cara ini secara teratur supaya selulit cepat hilang tanpa efek samping seperti yang Anda harapkan.

  1. Menggunakan Minyak Atsiri

Minyak esensial lainnya yang pas dijadikan penghilang selulit ampuh adalah minyak atsiri. Tambahkan saja minyak ini ke dalam bak mandi Anda dan berendamlah di sana. Pastikan juga bagian tubuh yang ada selulitnya ikut terendam sekitar 20-30 menit lamanya dan lakukan metode ini secara rutin hingga selulit benar-benar berkurang dan hilang.

  1. Memakai Lidah Buaya

Khasiat lidah buaya untuk kulit rupanya bukan sebatas memperhalus atau melembabkan saja, tapi juga mampu membantu menghilangkan selulit. Silakan untuk ambil gelnya secukupnya dan kemudian dibalurkan langsung ke bagian kulit yang ada selulitnya. Efek ademnya juga akan membuat Anda rileks, jadi lakukan teratur agar hasil terbaik bisa dicapai.

(Baca juga: bahaya garambahaya minum air garam)

  1. Memakai Air Garam

Air garam juga bisa dimanfaatkan, maka dari itu sediakan ¼ cangkir garam Epsom, ¼ cangkir garam Himalaya, 1/3 cangkir cuka sari apel dna juga ¼ cangkir baking soda. Pertama-tama, campur dulu garam Epsom, garam Himalaya dan baking soda ke 1 gelas air panas, tunggu beberapa menit.

Tambahkan cuka apel ke dalam bak mandi yang sudah terisi air hangat, lalu campuran garam tadi bisa ditambahkan ke dalamnya berikut sedikit tetesan minyak esensial. Rendamkan tubuh di sana selama ½ jam lamanya dan setelah itu bisa Anda keringkan tubuh. Selain menghilangkan selulit, cara ini efektif pula untuk membuat tubuh dan pikiran lebih rileks.

  1. Menggunakan Tanah Liat Bentonit

Sediakan tanah liat bentonit sebanyak ½ cangkir berikut juga garam Epsom ½ cangkir dan jika perlu tambahkan pula minyak esensial pilihan Anda. Masukkan semuanya ke dalam bak mandi Anda yang telah diisi air panas/hangat. Berendam di dalam air tersebut minimal 20 menit bisa membantu menghilangkan selulit, terutama selulit merah jika dilakukan rutin.

  1. Olahraga

Kurang olahraga bisa mempercepat dan mempermudah penimbunan lemak dalam tubuh, jadi rajin berolahraga merupakan salah satu cara terbaik bila Anda ingin menghilangkan selulit. Pastikan bahwa tubuh Anda selalu aktif sehingga selulit pun bisa dengan gampang pergi. Olahraga apapun sah-sah saja, entah itu dilakukan di rumah atau di gym, tapi ada beberapa jenis olahraga yang paling dianjurkan untuk menghilangkan selulit secara efektif:

  • Berjalan kaki
  • Squat jump
  • Step up
  • Berjongkok dan melakukan side lift
  • Berenang
  • Bersepeda
  • Aerobik
  • Latihan menekuk lutut
  • Jogging
  • Naik dan turun anak tangga
  • Latihan kettle bell
  • Latihan kardio dengan alat fitness
Sponsors Link

  1. Mengonsumsi Makanan Penghilang Selulit

Jika Anda memiliki selulit dan bingung bagaimana menghilangkannya, tambahkan makanan super di bawah ini ke dalam menu harian Anda segera agar selulit cepat hilang:

  • Barley
  • Telur
  • Pisang
  • Jahe
  • Biji bunga matahari

(Baca juga: bahaya konsumsi garam berlebihanbahaya akibat kelebihan garam)

  1. Mengonsumsi Garam Laut

Garam meja diketahui telah melalui proses secara asam sehingga mampu menjadi peningkat racun dalam tubuh. Maka dari itu, dianjurkan untuk mengonsumsi garam laut mulai dari sekarang agar tubuh bebas dari racun dan selulit pun juga ikut hilang. Pengobatan cara ini sangatlah efektif dan bisa dicoba jika Anda penasaran.

  1. Mengonsumsi Gelatin

Masalah selulit bisa terus mengalami peningkatan ketika tak mengonsumsi gelatin, jadi mulailah mengonsumsinya secara rutin karena asam aminonya sangat berguna untuk meregulasi berat badan, menyehatkan kulit, hingga meningkatkan daya tahan tubuh. Bahkan gelatin pun juga sangat mampu meningkatkan serta menjaga kesehatan sendi hingga saluran pencernaan.

  1. Memakai Rumput Laut

Isilah lebih dulu bak mandi dengan air hangat, lalu masukkanlah rumput laut sebanyak 4 lembar. Setelah itu, rendamkan diri di dalam air 20 menit lamanya. Melakukannya seminggu 2 kali saja sudah termasuk cukup untuk mengusir selulit, namun tentunya asalkan dilakukan secara rutin.

  1. Menggunakan Lotion Berkolagen

Jangan sembarangan memakai lotion, jadi pilihlah lotion berkolagen supaya selulit bisa cepat hilang. Tak hanya membuat selulit hilang, otomatis kolagen dalam lotion yang Anda gunakan akan membuat kulit lebih elastis dan juga terjaga kelembaban serta kelembutannya.

(Baca juga: makanan yang dilarang saat diet makanan sehat untuk diet)

  1. Diet Rendah Lemak

Berdiet juga penting untuk membantu selulit cepat hilang. Karena lemak bisa menumpuk dengan mudah dan menyebabkan selulit, maka ikuti tips diet sehat rendah lemak dan memperbanyak asupan serat. Konsumsilah sayur-sayuran dan juga buah-buahan yang kaya akan zat besi, serat serta antioksidan. Itu artinya, Anda pun dilarang makan junk food yang kaya akan lemak jahat.

  1. Mengonsumsi Makanan Berlesitin

Lesitin akan membantu mengurangi atau menghilangkan selulit, jadi mulailah mengonsumsi makanan berlesitin tinggi. Contoh makanan yang kaya akan kandungan lesitin adalah kembang kol, selada, kacang tanah, bayam, kedelai, apel dan telur. Masukkan ke dalam daftar menu diet untuk bisa mencegah selulit untuk datang kembali juga.

  1. Mengonsumsi Protein

Konsumsi makanan yang mengandung protein tinggi seperti halnya kacang-kacangan, kalkun, serta susu skim untuk menambah asupan protein, berikut juga daging rendah lemak. Tak hanya membantu pembentukan otot, ini juga akan berguna mengurangi risiko efek selulit pada kulit.

  1. Cukup Tidur

Tidur yang cukup dan berkualitas setiap malamnya turut mendukung dalam proses penyingkiran selulit. Isitrahatlah dengan baik agar sel dan jaringan kulit mampu melakukan proses regenerasi yang memang sudah seharusnya setiap malam. Untuk itu, tidur 8-9 jam adalah yang paling baik.

  1. Sauna

Sauna atau membungkus tubuh sangat baik untuk merilekskan tubuh dan selain bisa membuat Anda lebih santai, otomatis segala masalah kesehatan juga akan terobati. Mulai dari melangsingkan tubuh, mendetoksifikasinya, hingga mengusir selulit. Cara ini boleh dicoba karena termasuk cara alami dan efektif.

  1. Mengenakan Pakaian Longgar

Mengenakan pakaian ketat di kala selulit sudah bermunculan malah hanya akan memperburuk kondisinya. Jadi, hindarilah pakaian-pakaian ketat dan mulailah melirik model pakaian yang longgar supaya kulit memiliki waktu untuk bernapas.

(Baca juga: lemak transjenis-jenis lemakmakanan yang mengandung lemak jenuh)

Itulah serangkaian cara menghilangkan selulit secara alami paling ampuh yang bisa Anda coba dan buktikan sendiri efektivitasnya.

Sponsored Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Monday 19th, June 2017 / 13:48 Oleh :
Kategori : Kesehatan Kulit