Sponsors Link

7 Obat Herbal Stroke Ringan Paling Ampuh

ads

Obat herbal stroke ringan merupakan ramuan tradisional yang diracik untuk mengobati dan mencegah stroke ringan agar tidak menjadi stroke berat. Stroke ringan bukan hanya menyerang orang dewasa yang berusia diatas 50 tahun namun bisa menyerang pada usia dibawah 50 tahun yang cenderung muncul 80 persen karena kebiasaan dan gya hidup buruk sehari hari.

Penyebab stroke ringan
Ada 3 faktor pemicu yang berpotensi menyebabkan seseorang terserang stroke ringan , Diantaranya:

• Sekitar 80 persen karena gaya hidup yang buruk

1.Pola makan tidak sehat
Makanan yang tidak sehat contohnya Jenis junkfood dan siap saji yang jika terus menerus dikonsumsi akan menyebabkan kegemukan .Tubuh yang memiliki lemak jennuh berlebih didalam tubuh dapat menyumbat aliran darah, Penumpukan kolesterol yang menyebabkan hipertensi dan memicu munculnya stroke ringan.

2. Malas berolahraga
Seseorang yang malas atau jarang melakukan olaharaga dapat menyebabkan pembuluh darah, Otot, Saraf saraf dan sirkulasi darah kurang lancar. Kondisi ini dapat memicu mudahnya jaringan darah dan pembuluh mengalami penyumbatan yang menyebabkan serangan stroke ringan

3. Gemar mengkonsumsi alkohol
Alkohol dapat mengikat cairann dalam tubuh, Meracuni dan mengotori darah yang berisi oksigen serta melukai jaringan apapun organ dalam tubuh. Alkohol mampu menghambat penyerapan nutrisi dan menghambat penghancuran lemak sehingga menyebabkan penumpukan kolesterol lemak dalam darah yang bisa menyebabkan serangan stroke muncul mendadak. (Baca juga : Cara menghilangkan alkohol dalam tubuh)

4. Kecanduan obat obatan terlarang
Obat obatan terlarang bersifat racun dan mencederai organ tubuh secara bertahap dan merusak jaringan pembuluh darah, Menghambat aliran darah, Mengotori sel darah dan menggagalkan proses penyaringan racun dijaringan ginjal dan hati. Kondisi tersebut sudah lebih dari cukup dapat menyebabkan seseorang terserang banyak kelainan misalnya gagal ginjal, Kerusakan hati , hipertensi, Penumpukan kolesterol dalam darah yang sangat berpotensi menimbulkan serangan stroke ringan.

5. Perokok berat
Nikotin dan tar pada rokok dapat mengurangi pasokan oksigen didalam darah, Meracuni organ vital tubuh termasuk penyumbatan pembuluh darah yang dapat mengakibatkan munculnya tekanan darah tinggi lalu serangan stroke. (Baca juga : akibat merokok)

Sponsors Link

• Sekitar 50 persen karena penyakit yang diserita
Seseorang yang mengalami penyakit Diabetes, Tekanan darah tinggi, Kadar kolesterol tinggi, Gangguan tidur malam (ngorok) dan Stres berat berkepanjangan berpotensi terserang stroke jika tidak segera mengubh pola makannya karena semua penyakit tersebut pemicu munculnya penyumbatan pembulih darah dan merusak aliran darah sehingga menyebabkan serangan stroke.

• Sekitar 20 persen karena faktor lain
1.Faktor genetika
Apabila memiliki riwayat keluarga menderita stroke berat maka akan dituriunkan pada keturunannya, Hal ini disebabkan kebiasaan dan gaya hidup buruk orang tua ketika makan setidaknya akan diikuti oleh anggota keluarga yang lain. Pengetahuan dan informasi tentang obat herbal stroke ringan sebaiknya diterapkan dan diberikan pada anak anak dn remaja agar ketika dewasa nanti mereka bisa bertanggung jawab atas kondisi tubuhnya yang notabenya adalah memiliki keturunan penyakit stroke.

2. Karena usia
Semakin tua usia seseorang maka akan rentan terkena stroke karena daya tahn tubuh yang semakin berkurang, Kondisi pembuluh yang makin menciut secara alami dan dapat diakibatkan karena efek buruk dimasa lalu karena kebiasaan dan pola makan yang tidak sehat misalnya semasa mudanya gemar makan makanan yang mengandung lemak jenuh, Makanan siap saji dan jarang mengkonsumsi sayuran dan buah buahan.

3. Berjenis kelamin pria
Penyakit stroke terbukti paling sering menyearng pria daripada wanita. Hal itu disebabkan karena kebiasan dan gaya hidup yang kurang sehat lebih banyak dilakukan oleh kaum pria.

Gejala stroke ringan
Tanda tanda munculnya stroke ringan terkadang tidak disadari karena cenderung cepat hilang dengan sendirinya. Adapun gejal yang perlu diwaspadai adalah:
• Kepala sering pusing
• Cegukan terjadi pada sebagian wanita
• Penglihatan berkurang
• Salah satu sisi wajah terasa mati rasa
• Menurunnya kesadaran
• Keseimbangan tubuh mulai hilang
• Mulut menderita kelumpuhan sementara
• Mudah marah (tidak bisa mengendalikan emosi)
• Merasa cemas, Takut , bingung dan linglung

Obat Herbal stroke ringan

Memanfaatkan tanaman herbal adalah solusi terbaik untuk mengatasi stroke ringan tanpa resiko :

1.Bawang putih
Selalu sematkan bawang putih sebagai bumbu masaka pada setiap makanan yang anda olah.. Mengkonsumsi bawang putih yang sebelumnya dimasak terlebih dahulu dapat menyehatkan pembuluh darah, Menurunkan tekanan darah, Mengurangi timbunan kolesterol jahat, Mengencerkan darah yang menggumpal pada arteri penyebab serangan stroke mendadak dan bertindak sebagai anti koagulan. Bawang putih adalah bumbu masakan serba guna karena dapat dijadikan obat herbal stroke ringan yang paling cepat mengatasi masalah stroke ringan.

sponsored links

2. Daun sambiloto
Rebus atau seduhlah daun sambiloto kemudian minumlah airnya tiga kali sehari. Daun sambiloto memiliki zat istimewa yang dapat memberikan efek muskarinik pada pembuluh darah yaitu menyehatkan dinding pembuluh, Membersihkan racun dalam darah yang mengalir didalam pembuluh dan meningkatkan kekuatan pembuluh darah. Daun dewa adalah obat herbal stroke ringan yang relatif aman dan dapat dikonsumsi lansia.

3. Buah mengkudu
Rebuslah buah mengkudu lalu setelah mendidih diamkan sampai airnya dingin atau hangat. Kemudian airnya disaring untuk kemudian diminum sehari dua kali agar stroke ringan mudah disembuhkan. Mengkudu adalah obat herbal stroke ringan yang telah ratusan tahun digunakan untuk pengobatan tradisional karena mengkudu bersifat anti iflamasi yang aktif dan memiliki zat anti oksidan tinggi yang mampu menyembuhkan gejala penyakit stroke.

4.Daun dewa dan madu
Daun dewa merupakan salah satu obat herbal stroke ringan yang ampuh karena memiliki zat kimia bermanfaat bagi kesehatan pembuluh darah yaitu flavonoid, Saponin dan Minyak atsiri dimana ketiga zat tersebut bertindak sebagai obat anti koagulan yaitu kemampuan untuk mengencerkan darah belku serta penumpukan kolesterol lemak pada pembuluh darah yang dapat menghambat aliran darah dan oksigen.

5. Rimpang Jahe
Jahe selain berguna mengusir masuk angin, Ternyata dapat dijadikan obat herbal stroke ringan karena jahe mampu meningkatkan fungsi jantung, Menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, Melancarkan sirkulasi dan mampu mencegah penggumpalan darah pada jaringan tubuh akibat makanan yang mengandung lemak dan banyak gula.

6. Kulit tanaman willow
Kulit tanaman willow dapat dimanfaatkan sebagi teh herbal yang nikmat dan menyehatkan saraf, Otot, Permbuluh darah dan jaringan darah. Kulit tanaman willow memiliki zat menyembuhkan luka, Dapat meregangakan kekakuan dan mengencerkan penumpukan lemak dalaam jaringan pembuluh arteri yang bisa memicu munculnya penyakit stroke ringan. Kulit tanaman willow adlah pilihan yang baik bagi orang dewasa sebagai obat herbal stroke ringan.

7. Benalu mangga + Akar ubi jalar + Gula aren
Benalu mangga bisa direbus bersama akar ubi jalar sampai airnya mendidih. Setelah dingin saringlah sarinya lalu tambahkan gul aren sesuai dengan keinginan. Minumlah ramuan herbal tersebut dua kali sehari agar gejala stroke ringan menghilang. Benalu mangga dan akar ubi jalar merupakan obat herbal stroke ringan yang unik tetapi sangat baik untuk kesehatan pembuluh darah pada penderita stroke ringan agar penyakit yang telah ada tidak semakin meluas menjadi stroke kronis,

Sponsored Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Wednesday 26th, October 2016 / 05:52 Oleh :
Kategori : Stroke