Sponsors Link
     Sponsors Link

6 Bahaya Syaraf Terjepit Yang Mematikan

ads

banyak sekali jenis-jenis penyakit syaraf salah satunya adalah syaraf terjepit atau hampir sama halya dengan urat terjepit merupakan proses dimana luruhnya nekleus pulposus yang menyebabkan tonjolan pada bagian analusus ibrosus yang terjadi di dalam kanlis spinalis. sehingga hal ini mengakibatkan adanya tekanan pada syaraf radiks, atau sering akrab disebut dengan radis syaraf. banyak sekali hal-hal yang dapat menyebabkan syaraf terjepit yang tentunya harus diketahui juga,

faktor penyebab syaraf terjepit

  • berat badan yang berlebihan — berat badan berlebihan ini dapat diatasi dengan memahami cara dan tips diet sehat agar berat badan tidak terlalu berlebihan sehingga syaraf terjepit juga akan berkurang. salah satu tips diet sehat adalah dengan menggunakan air putih dengan melakukan terapi air putih dan juga diet air putih sehingga badan akan sehat dengan air putih
  • postur tubuh yang tidak bagus — postur tubuh yang tidak bagus ini bisa disebabkan karena kebiasaan duduk atau melakukan aktivitas yang tidak benar, sehingga bentuk postur tubuh dapat mempengharuhi syaraf sehingga syaraf menjadi kejepit dan tidak dapat berfungsi dengan normal lagi. sebenarnya dengan melakukan perawatan pada postur tubuh ini merupakan cara agar badan tidak bungkuk karena termasuk dapat dibilang sangat banyak penyebab tubuh bungkuk itu. terkadan tubuh yang bungkuk ini akan menyebabkan sakit punggung sebelah kiri.
  • kebiasaaan untuk bermalas-malasan — tak hanya banyak bergerak yang menyebabkan syaraf menjadi kejepit, kebiasaan bermalas malasan tentu akan lebih mempercepat syaraf menjadi kejepit. hal ini dikarenakan syafaf akan lemah karena tidak pernah dilatih dengan baik dan degnan serius.
  • cidera — cidera yang dilakukan saat melakukan aktivitas ini juga dapat menyebabkan syaraf terjepit jika aktivitas yang dilakukan tidak sesuai dengan prosedur yang seharusnya, terutama pada atlit yang sangat padat aktivitasnya. ini sangat wajib untuk menghindari diri dari cidera. namun bagi atlet yang sudah profesional tentu akan tau dan mampu mengatasi diri dan mengatur diri aagar tidak mengalami cidera apalag sampai mengalami syaraf kejepit.
  • adanya perubagan degeneratif pada syaraf

itulah beberapa faktor yang dapat menyebabkan syaraf kejepit, ternyata beberapa faktor itu jika sudah menusuk dalam tubuh maka akan membuat tubuh mengalami beberapa masalah yang biasa disebut dengan bahaya saraf kejepit. diantara bahaya saraf terjepit adalah

1. kerusakan pada syaraf

kerusakan pada syaraf ini akan membuat syaraf tidak dapat berfungsi dengan normal. sehingga pada saat akan beraktivitas akan mengaggu. bahakan ketika aktivitas itu sangat berat maka akan membuat saraf kejepit ini semakin rusak.

Sponsors Link

2. mati rasa

ketika syaraf sudah tidak mampu untuk berfungsi dengan normal lagi, maka bukan tidak mungkin penderita syaraf kejepit ini akan kehilangan kemampuan untuk merasakan suatu hal yang seharusnya dirasakan. hal ini disebabkan karena syaraf mengalami gangguan dan syaraf tidak dapat mengantarkan pesan ke otak, sehingga tidak ada reflek yang ditimbulkan. (baca juga: lidah tidak bisa merasakan rasa makanan)

3. kesemutan

syaraf yang kejepit ini akan merasakan sering kesemutan, hal ini dikarenakan syaraf pada bagian penompang tidak kuat atau mampu lagi untuk menompang dengan baik karena syaraf terjepit. oleh karena itu akan timbul efek yang biasa disebut orang sebagai kesemutan. tak hanya itu syaraf kejepit biasanya juga merupakan penyebab kaki kram dan kesemutan. padahal kesemutan ini juga dapat dibilang sebagai penyakit berbahaya. apalagi bahaya kesemutan pada kaki dan tangan.

4. terasa terbakar

hampir sama dengan rasa kesemutan, kesemutan yang berlebihan ini akan membuat penderita menjadi meraskanan kesemutan atau seperti rasa terbakar pada kaki dan tangan atau pada daerah-daerah tertentu yang mengalami syaraf terjepit.

Sponsors Link

5. otot kaki dan lengan berkrang fungsinya

tentu saja otot kaki dan lengan akan berkurang fungisnya, dari orang yang mampu untuk berjalna dengan cepat atau berlari dengan lincah, ketika mengalami syaraf kejepit akan mengalami kesulitan untuk melakukan itu semua. karena kaki dan lengat sudah mengalami kekurangan dalam kemampuan untuk menangkan reflek dari otak.

6. lumpuh

hal yang cukup berbahaya adalah kelumpuhan. kerena bukan tidak mungkin orang yang mengalami syaraf kejepit ini tidka kehilangan kemampuannya untuk bejalan. syafaf kejepit yang sudah terlanjur parah akan membuat keki dan lengan menjadi sulit di jalankan. hal ini sama halnya sepert mati rasa. syaraf sudah tidak dapat merasakan apa-apa lagi. lumpuh ini juga dapat diakibatkan dari nyeri sendi lutut yang juga mematikan.

itulah beberapa bahaya yang dapat diakibat karena syaraf terjepit. meskipun syaraf terjepit ini sering terajadi pada usia yang sudah tua, tetapi sering sekali orang menganggap hal ini adalah hal yang sangat sepele. sehingga terkadang orang lalai dan membiarkan saraf terjepit itu biar terjadi dan tidak diobati dengan serius, sehingga akan mengakibatkan kelumpuhan, bahkan dapat mengakibatkan kelumpuhan yang permanen.

Sponsored Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Friday 08th, July 2016 / 10:39 Oleh :
Kategori : Saraf Terjepit