Sponsors Link

7 Penyebab Kepala Terasa Dingin (No.3 Berbahaya)

Sponsors Link

Kepala adalah salah satu bagian tubuh yang di nilai paling penting dan krusial. Sebab semua sistem yang ada di dalam tubuh di kendalikan langsung oleh kepala. Meskipun secara biologi, bukan kepala yang mengatur. Namun otak yang ada di dalam kepala. Lantas, ketika terjadi sesuatu masalah langsung terasa. Misalnya kepala yang dingin bisa juga penyebab kepala berkeringat.

ads

Mungkin anda kerap mengetahui atau sudah biasa gejala kepala panas. Biasanya di katakan dengan demam yang tinggi. Jika kepala panas adalah suatu bentuk gejala penyakit. Maka anda siap untuk segera menjalani pengobatan yang sebelumnya di ketahui apa penyakitnya. Lantas, jika kepala dingin apakah anda mengetahui ?

baca juga :

Baik, sebelum masuk ke pembahasan saya akan bertanya suatu hal. Pernahkah anda mengalami kepala yang dingin ? Seperti apa rasanya ? Apakah juga mengalami rasa pusing layaknua kepala panas ? Terasa berkunang – kunang dan sebagainya ? Lantas bagaimana kepala dingin itu ? Apakah menjadi suatu gejala penyakit tertentu ? Simak penjelasan berikut :

Pengertian Kepala Terasa Dingin

Mungkin beberapa dari anda mengalami masalah ini. Kepala terasa sangat dingin, bahkan rasanya seperti habis di masukkan ke dalam es. Bisa juga karena penyebab kepala berkeringat. Bagaimana bisa muncul perasaan seperti itu ? Dari mana sensasi kepala dingin itu muncul ? Apakah suatu penyakit ? (Baca Juga: Penyebab Sakit Kepala Akut)

Ternyata gejala kepala terasa dingin ini bisa menjadi suatu gejala penyakit atau tidak. Ini tergantung gejala apa saja yang menyertai ketika anda mengalami masalah kepala dingin. Misalnya seperti apakah ada bagian tubuh yang mati rasa atau terbakar. Atau adanya rasa kesemutan dan rasa di tusuk – tusuk. Sebab bisa jadi ini adalah gejala suatu penyakit.

Baca Juga:

Dalam ilmu medis, kondisi ini di namakan dengan paratesia. Yakni gejalanya mirip hampir sama dengan kondisi tubuh yang kesemutan. Hanya saja, kesemutan itu terjadi pada bagian alat tubuh, seperti tangan dan kaki. Sedangkan kepala terasa dingin ini terjadi di bagian kepala. Ini di sebabkan karena kurangnya darah yang mengalir pada organ tubuh.

Sponsors Link

Penyebab Kepala Terasa Dingin

Banyak orang yang mengalami masalah kepala terasa dingin. Baik itu karena memang adanya gejala suatu penyakit atau bukan. Sebelum beranjak materinya sampai ke situ, perlu anda ketahui penyebab seseorang bisa memiliki gejala kepala terasa dingin ini. Simak penjelasan berikut ini : (Baca Juga: Akibat Sakit Kepala , Jenis Sakit Kepala)

1. Gejala penyakit migrain

Kepala yang dingin seperti yang anda rasakan bisa jadi adalah bentuk gejala suatu penyakit. Misalnya seperti migrain. Meskipun penyakut ini bukanlah salah satu penyakit yang berbahaya, namun dampaknya luar biasa. Sebab ia menyerang tanpa kenal waktu dan keadaan. Bahkan saat anda terkena migrain, terpaksa untuk menghentikan aktivitas. Rasa sakit di kepala menjadi tidak tertahankan. Ketahui dulu penyebab migrain sebelah kanan dan kiri untuk mengatasi masalahnya. Ada banyak bahaya sering migrain berbahaya untuk tubuh.

2. Resiko penyakit gula

Gejala penyakit gula atau diabetes adalah penyakit yang perlu di waspadai. Sebab ia masuk dalam jajaran penyakit kronis yang susah untuk di sembuhkan. Biasanya menyerang dewasa muda dan akhir. Gejala kepala terasa dingin ini bisa menjadi salah satu gejala anda terkena penyakit gula. Untuk itu waspadalah da atur pola hidup anda.

Baca Juga:

3. Adanya gangguan pada syaraf otak

Sensasi kepala terasa dingin adalah bisa jadi karena adanya gangguan atau masalah pada syaraf. Ini bisa terjadi ketika ada masalah yang tidak beres pada bagian otak. Sehingga gangguan ini bisa muncul pada diri anda.  Kita tidak bisa memastikan seperti apakah gangguan tersebut. Namun untuk penggalian informasi lebih jelas, anda bisa melakukan pemeriksaan pada dokter.

4. Adanya gangguan pada zat kimiawi otak

Penyebab lain yang muncul ketika anda merasakan kepala dingin adalah karena gangguan zat kimiawi otak. Hal ini juga tidak bisa di prediksi secara langsung. Sebab anda harus melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Hanya saja, adanya masalah pada neuro transmitter otak juga bisa menyebabkan kepala anda terasa dingin.

Baca Juga:

Sponsors Link

5. Pengaruh makanan atau minuman

Merasakan kepala dingin bisa jadi karena pengaruh dari luar. Misalnya dari makanan dan minuman yang anda konsumsi. Karena perbedaan suhu dari luar yang masuk ke dalam menyebabkan terjadi reaksi kimia di dalam tubuh. Salah satu bentuk reaksi tersebut adalah dengan kepala terasa dingin.

6. Efek meminum soda

Ternyata soda juga bisa menyebabkan anda memiliki sensasi kepala dingin. Ini di sebabkan rasa kuat dari soda mempengaruhi tubuh anda. Akibatnya otak yang rasanya biasa akan terasa ‘cess’ dingin seperti di masukkan ke dalam es batu.  Hal ini tidak perlu di curigai terlalu dalam. Sabab ini hanya reaksi tubuh biasa.

Baca Juga:

7. Karena gugup dan nerveus

Kadang ketika anda akan maju presentasi atau tampil di hadapan orang banyak, rasanya sangat dingin. Bahkan kepala anda tiba – tiba terasa di masukkan ke dalam air es. Kenapa ? Ini di sebabkan karena ketidak stabilan hormon yang berpengaruh pada senyawa kimiawi tubuh. Tentu saja hal ini tidak perlu di waspadai. Sebab ini hanya menjadi efek samping yang tidak berbahaya.

Sponsored Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Monday 13th, February 2017 / 02:36 Oleh :
Kategori : Sakit Kepala